Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Brownies Fudgy Gluten Free, Renyah di Luar, Lembut di Dalam

FEEDING  |  MY STORY  |  OTHERS  |  28 May '20


Apakah moms udah tau kalau ternyata brownies itu ada beberapa macam teksturnya? Beda tekstur pasti beda juga bahan-bahannya.

Kali ini aku penasaran banget sama Brownies Fudgy yang banyak berseliweran di instagram. Ini gluten-free ya moms, jadi pakai maiena. Teksturnya renyah di luar, tapi lembut di dalam. Pas masih di oven kaya belum mateng tekstur dalamnya, tapi setelah brownies suhu ruang akan mengeras lembut kok moms. Maksudnya mateng gitu moms, jadi jangan takut dan jangan ragu kalau pas ditusuk udah gak ada adonan yang nempel berarti udah mateng ya. Karena kalau kelamaan panggang juga bisa gosong luarnya nanti pahit coklatnya. Hehe.

Ini resep mudah banget, gak pake pengembang, jadi jangan takut bantet. In syaa Allah anti gagal.
Resep ini juga dibuat takaran sendok buat memudahkan moms yang gak punya timbangan kue di rumah.

Semoga bermanfaat buat para mams yang sama-sama semangat menyajikan makanan enak dan bervariasi buat keluarga tercinta.

Langsung aja bahas resepnya ya moms

Bahan :

  • 1/2 bungkus coklat batang (125 gram dark cooking chocolate)
  • 7,5 sdm margarin (lebih baik kalau pake butter)
  • 2 butir telur @60gram per butur
  • 6,5 sdm gula pasir (135 gram)
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdm coklat bubuk
  • sejumput garam

Cara membuat :

  1. Oles loyang dengan margarin beri tepung sedikit, hentakan. Panaskan oven kurang lebih 180 derajat celcius.
  2. Lelehkan DCC dan margarin dengan cara di tim. Sisihkan.
  3. Siapkan mangkok masukkan telur dan gula, aduk dengan whisk sampai gula larut (bisa juga pakai mixer kecepatan rendah)
  4. Tambahkan coklat dan margarin leleh aduk dengan whisk, tambahkan tepung maizena, coklat bubuk dan garam ayak diatas adonan
  5. Aduk sampai rata, tuang kedalam loyang
  6. Oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat celcius atau sesuaikan dengan oven masing-masing. Tes kematangan dengan tusuk satu, bila adonan tidak ada yang melengket berati sudah matang. Angkat, lalu tunggu benar-benar dingin baru di potong.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

374 Gina Novita

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Kenali Gerakan Tutup Mulut pada Anak

Gerakan tutup mulut mengganggu ketenangan dan kenyamanan si Kecil? Yuk simak beberapa penyebab si Kecil GTM!