Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Breastfeeding 101: My First Experience with Babyologist Talkshow

MY STORY  |  REVIEWS  |  23 Mar '19


Hello Babyologist! aku pendatang baru nih, so sorry kalo tulisanku juga masih acak-acakan. So i wanted to share my experience with Babyologist.

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 19 Maret 2019 aku di invite ke acara Babyologist yang bertemakan "Breastfeeding 101". Wah pikirku seru banget nih, pas buat aku seorang Mom to be yang masih awam dalam hal menyusui.

Hari itu aku berangkat bersama suamiku naik Transjakarta karena kendala peraturan ganjil genap akupun memutuskan tidak bawa kendaraan pribadi, dan lokasi kantor suamiku yang terbilang dekat dari lokasi event yaitu di Hotel Ascott Sudirman.

Pagi itu aku sangat bersemangat karena ini kali pertama aku mengikuti talkshow semacam ini, rasa ingin tahuku sangat besar dan aku sangat antusias. Aku sampai di lokasi ternyata aku kepagian yaitu jam 09.00 padahal eventnya baru dimulai jam 10.00 (emang aku anaknya selalu on time, prinsipku lebih baik kepagian dan bisa santai daripada telat dan terburu-buru). Alhasil aku menunggu saja di Lobby Hotel Ascott sekitar 40 menit sambil browsing-browsing di HP ku.

Tidak berasa waktu menunjukkan sudah pukul 09.40, lalu aku memutuskan untuk naik ke lantai 3 (karena lokasi eventnya terletak di lantai 3). Waktu sampai di lantai 3 aku langsung di sambut oleh tim Babyologist yang super ramah. Lalu aku bertemu Diva yang mengundang aku ke acara ini. Aku langsung registrasi account di website Babyologist dulu sebelum masuk ke ruangan talkshow. Setelah registrasi aku langsung masuk ke dalam dan kesan pertama ku dalam hati "wah ruangannya bagus yahh" dan kursi sudah tertata rapi dan masih belum ada peserta yang hadir kecuali aku hehe.

Setelah itu aku dipersilahkan untuk mencicipi snack yang telah disediakan oleh Babyologist, ada Sosis Solo, Bitterballen dan Soes Eclairs. Selain itu ada juga minuman seperti infused water, teh, kopi dan orange juice. Saat melihat snack yang beraneka ragam aku pikir dalam hati "acara ini sangat well prepared".

Sambil menikmati snack yang sudah aku ambil, aku diperkenalkan ke mbak Sherlly Yusuf yaitu Chief Editor dari Babyologist, sedikit berbincang dan beliau sangat cantik dan ramah. Jam menunjukkan pukul 10.15 dan acara belum juga mulai, aku masih belum melihat peserta lain yang hadir. Hanya ada satu yang hadir seorang ibu mendorong stroller dan menggandeng anak laki-lakinya, aku pikir kok familiar ya ternyata dia temanku Mira Damayanti (teman di dunia per-beauty vlogger-an) akhirnya aku ada temennya! ahaha itu yang terlintas di pikiranku.

Acara akhirnya di mulai pukul 10.50, menurutku yah sudah biasa lah acara seperti ini ngaret yang penting perutku kenyang dan dede bayi juga sudah tenang. Lalu mulai lah acara dengan speaker yaitu mbak Sherlly Yusuf sebagai Chief Editor Babyologist, Kak Ardina Rasti sebagai Mom Influencer dan mbak Pebri Puspita sebagai perwakilan dari Spectra.

Talkshow dimulai dan para speakers pun berbagi pengalaman mereka saat menyusui, mulai dari pengalaman baby yang Tongue Tie, sampai hasil ASI yang sedikit alias kurang dibandingkan dengan ibu-ibu lainnya, sampai payudara mengeras saat telat pumping atau menyusui.

Sangat banyak pengalaman dan ilmu yang aku dapatkan dari cerita para speakers, setelah sharing pengalaman mereka masuklah kita ke segmen penjelasan pompa ASI oleh mbak Pebri. Awalnya memang aku sudah sangat tertarik menggunakan Spectra karena siapapun ibu menyusui pasti akan menjawab "Spectra" saat ditanya merk pompa ASI yang terbaik. Penjelasan mbak Pebri membuat aku semakin yakin bahwa Spectra adalah pilihanku nanti saat menyusui.

Akhirnya talkshow pun selesai dan kita memasuki sesi makan siang. Sebelum makan siang aku dan temanku menyempatkan untuk berfoto-foto bersama produk Spectra karena sudah diberi tahu oleh MC bahwa akan ada kontes atau doorprize berupa Lunch Box dan pompa ASI dari Spectra. Di situ aku semakin bersemangat untuk berfoto-foto karena aku berfikir "Ya Allah semoga ini rejeki anakku" (emak-emak banget gak sih? hihihi).

Setelah foto-foto lalu kita turun ke lantai satu untuk menyantap hidangan makan siang prasmanan yang sudah disediakan. Saat makan aku menyempatkan untuk merangkai kata-kata untuk aku posting di Instagram aku, dan akhirnya sudah aku post lalu aku berpasrah mudah-mudahan rejekiku hehe.

Akhirnya waktu pengumuman pun dimulai, si MC mengumumkan 3 orang pemenang Lunch Box set dan ketiganya tidak ada namaku. Yang menang pun aku lihat fotonya bagus-bagus sekali, menggunakan kamera canggih dan hasil fotonya bagus, di situ aku langsung berfikir "ah sudahlah aku gak bakal menang, aku aja foto pake HP seadanya banget". Lalu masuklah ke pengumuman pemenang pompa ASI Spectra.

Waktu diumumkan pemenang pertama itu aku!! Aku bener-bener happy banget shock gak nyangka bakal menang. Di situ aku menang pompa ASI Spectra S2 Plus yang Hospital Grade. Sebahagia itu dan aku langsung berfikir "Alhamdulillah ini memang rejeki dede bayi" (Thank you so much Babyologist dan Spectra udah pilih aku sebagai pemenang). Selain aku ada 2 orang lagi yang memenangkan pompa ASI dari Spectra.

Acarapun selesai dan pembagian goodie bag membuat aku terkejut juga melihat isinya, yaitu ada 4 botol susu, 1 sikat pembersih botol, 2 box kantong ASI dan Breast pad. Banyak bangetkan? Aku masih terkesima dengan acara ini looking that they are really generous. Aku pastinya bakal ikutan lagi acaranya Babyologist. Bahkan sudah mendaftar untuk tanggal 26 Maret 2019 dengan tema "Life with a newborn baby" so see you Babyologist!

Semoga bermanfaat.

By: Amanda soraya

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

525 Amanda soraya

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Rekomendasi Sabun Mandi Bayi versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 sabun bayi yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Ini Alasan Mengapa si Kecil dan Moms Menyukai Babybee Big Buddy dan Buddy Pillow

Tidur berkualitas adalah salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan. Terlebih di awal kehidupan seorang bayi, kualitas tidur yang terjaga [...]

Cari Bantal Bayi Terbaik yang Aman untuk Newborn? Perhatikan Hal Ini!

Moms sedang mencari bantal bayi? Simak dulu yang satu ini!

Testimony Dr Browns Ultrasonic Cool Humidifier

Moms, simak honest testimony untuk Humidifier Dr. Brown's berikut ini yuk.

Review Sudocream

Moms, yuk simak review Sudocream, krim khusus untuk mengatasi ruam popok berikut ini.

Mau Tau Diapers Ekonomis Kualitas Premium? Simak Yuk!

Simak review baby diapers Anerle Cheris berikut ini.

Review Casual Hipseat Carrier Mooimom

Yuk simak review Casual Hipseat Carrier Mooimom berikut ini.

Tempat Rekomendasi Baby Spa di Surabaya

Moms yang di Surabaya sedang mencari baby spa untuk si Kecil? Simak yang berikut ini ya.

Babyo Review Babymoov Nutribaby+ untuk 4 Fase Kehidupan

Menyiapkan makanan bergizi untuk diri sendiri dan keluarga adalah suatu tugas yang gampang-gampang

Babyo Review Babymoov Hygro+

pakah si Kecil sering batuk-batuk, hidung tersumbat, atau bahkan mengeluh sesak napas? Jika demikian

Babyo Review Dr. Brown’s Natural Flow

enyusui secara langsung merupakan cara memberikan ASI yang paling optimal. Selain si Kecil

Babyo Review: Babybee Nursing Pillow

Badan rasanya tidak karuan Moms saat menyusui si Kecil? Agar aktivitas menyusui tetap bisa menjadi

Babyo Review Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh dengan optimal. Tak hanya memiliki tubuh yang

Babyo Review Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges

Bayi baru lahir hingga berusia lima tahun disebut sedang menjalani masa-masa keemasan (golden

Babyo Review: Gimana, sih Cara Dapetin Poin Grow Happy Club?

Sebagai orang tua, tentunya Moms ingin memberikan yang terbaik bagi si Kecil. Melengkapi nutrisi si

Babyo Review Grow Happy Club

Melihat si Kecil tumbuh bahagia pastinya menjadi salah satu harapan semua orang tua. Sebab, tumbuh

Babyo Review Prenagen UHT

Hamil seharusnya tidak menjadi penghalang untuk travelling. Asalkan, Moms menjaga asupan nutrisi

Babyo Review Morinaga Chil Kid P-HP MoriCare+ Prodiges

Moms, sama seperti orang tua lainnya, tentu ingin si Kecil tumbuh optimal. Adalah impian setiap

Babyo Review PRENAGEN Yogurt

Saat hamil, ibu membutuhkan nutrisi lengkap, baik makro maupun mikro. Nutrisi makro diperlukan

Babyo Review PRENAGEN esensis

Rencana untuk hamil dan mempunyai anak perlu Moms siapkan sebaik-baiknya. Fisik dan mental Moms