Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Breast Pump Berdee D1 Bantu Sukseskan Moms Eping

MY STORY  |  03 Sep '20


Tidak semua Moms beruntung bisa menyusui anaknya secara langsung atau DBF (direct breast feeding). Sebagian Moms mempunyai alasan kenapa tidak bisa DBF, salah satunya karena alasan medis ataupun working Moms. Tapi Moms masih bisa memenuhi hak ASI si Kecil dengan menjadi Moms Eping (eksklusif pumping). 

Banyak Moms Eping yang berhasil memberikan ASI Eksklusif 6 bulan kepada bayinya, bahkan sampai 2 tahun. Untuk hal ini, KOMITMEN atau TEKAD KUAT Moms Eping yang sangat dibutuhkan. Agar produksi ASI Moms Eping tetap lancar, Moms Eping dapat melakukan hal ini:

  1.     Harus selalu happy

Jangan pernah dengarkan omongan orang yang julid sama Moms Eping, karena tidak bisa menyusui langsung si Kecil. Moms harus selalu bahagia agar hormon oksitosin di dalam tubuh meingkat, sehingga ASI perah tercukupi untuk si Kecil. Hormon oksitosin sangat berperan merangsang keluarnya ASI, dan ini dipengaruhi oleh suasana hati Moms. Jadi harus bahagia terus ya, Moms.

  1.     Dukungan suami

Support system sangat dibutuhkan oleh para Moms, salah satunya suami. Moms Eping pun juga membutuhkan dukungan dari suami untuk mensukseskan Epingnya. Dukungan bukan hanya dari financial (seperti membeli kebutuhan Eping) tetapi juga dari kehadiran suami yang mendukung Moms Eping misalnya dengan menemani saat pumping atau menggantikan Moms memberi ASIP untuk si Kecil.

  1.     Patuhi jadwal pumping

Moms Eping perlu membuat jadwal pumping setiap harinya sesuai dengan kebutuhan ASIP si Kecil dan tetap disiplin mematuhinya. Di awal memang sulit, tapi jika Moms komitmen untuk berhasil memberikan ASI eksklusif untuk si Kecil, Moms pasti bisa melewatinya. 

  1.     Makan makanan bergizi

Kualitas ASI tergantung dengan apa yang Moms konsumsi. Oleh karena itu, saat menjadi busui makanan yang dikonsumsi harus benar diperhatikan, makanan yang sehat dan bergizi tentunya. Bila diperlukan, Moms juga dapat mengkonsumsi ASI booster. ASI booster bukan hanya untuk meningkatkan produksi ASI, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas ASI Moms.

  1.     Bonding dengan si Kecil

Walau menjadi Moms Eping, bonding dengan si Kecil jangan pernah dilewatkan ya, Moms. Bahkan dengan bonding time ini, Moms semakin semangat dan berkomitmen untuk memberikan ASI Eksklusif buat si Kecil.

Breast pump atau pompa ASI adalah teman baik buat Moms Eping. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mensukseskan Moms Eping. Dalam memilih pompa ASI banyak hal yang diperhatikan, salah satunya fitur suction dan massage. Kenapa hal ini penting? Apa Moms pernah mendengar istilah Let Down Reflex (LDR)? LDR adalah refleks alami keluarnya ASI dari payudara, biasanya melalui hisapan bayi. LDR sering dikatakan sebagai kunci keberhasilan menyusui. Moms Eping pun bisa menstimulasi LDR dengan memijat payudara. Dengan memilih pompa ASI yang memiliki fitur suction dan massage, Moms Eping pun bisa LDR, payudara kosong lebih optimal dan ASI yang dihasilkan lebih banyak.

Breast pump Berdee D1 dapat menjadi pilihan Moms Eping, karena dilengkapi dengan fitur suction dan massage. Keunggulan pompa ASI ini adalah mode duetnya. Pada umumnya, Moms harus mengganti mode suction ke massage saat pumping. Tapi dengan pompa ASI ini, Moms bisa melakukan mode suction dan massage secara bersamaan. Secara otomatis, Moms akan merasakan pergantian dari mode massage ke suction, yaitu 3 kali massage dan 1 kali suction. Hal ini tentu akan mempermudah Moms Eping mendapatkan LDR. Tentunya pompa ASI ini juga memiliki keunggulan lainnya, karena sudah hospital grade. 

Tetap semangat buat semua para Moms yang sedang menyusui si Kecil. Mau DBF ataupun Eping, semua Moms pasti memberikan yang terbaik untuk anaknya. Terimakasih sudah membaca Moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

207 Luri Adriani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Si Kecil Aktif Tanpa Bikin Moms Burnout, Gimana Ya?

Menghadapi anak di masa mereka yang super aktif membutuhkan tenaga dan effort yang besar dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi.....

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]