Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Botol Susu Anti Kolik Jadi Pilihanku untuk Atasi Kolik si Kecil

BABY  |  MY STORY  |  12 Nov '19


Siapa yang tidak kenal dengan masalah yang satu ini. Mungkin mama-mama di sini banyak yang pernah mengalami. Namanya Kolik. Hmmmm, masalah yang paling sering dialami oleh si kecil. Termasuk anak saya moms.

Apa itu kolik? Dan apa gejalanya?

Kolik yang dialami oleh si kecil adalah suatu keadaan dimana anak dalam keadaan sehat namun menangis secara berlebihan karena ada masalah dengan sistem pencernaan nya. Biasanya si kecil. menangis di waktu-waktu tertentu, kalau sudah nangis susah untuk ditenangkan. Gejala kolik ini biasa ditandai dengan perut kembung pada si kecil. Si kecil yang mengalami kolik sebenarnya masih termasuk normal namun tidak boleh dibiarkan begitu saja karena akan membuat tidur si kecil jadi tidak nyenyak dan pastinya bisa mengganggu tumbuh kembang anak.

Pengalaman ku menghadapi anak yang mengalami kolik

Anak pertama saya pernah mengalami kolik. Tadinya saya tidak pernah tahu kalau itu yang namanya kolik. Anak saya jadi rewel dan menangis apalagi jika sudah diberi susu/ASIP melalui botol susu. Saya dan suami jadi bingung, ini anak kenapa? Apa ada yang salah dengan ASIP yang diminumnya, ditambah lagi dengan perut anak yang kembung seperti masuk angin. Bayangin saja moms, kita yang orang dewasa saja kalau perut kembung pasti perasaan tidak ada yang enak apalagi jika dialami oleh anak bayi. Pasti membuatnya jadi tidak nyaman. Malahan sempat waktu itu, saya membawa anak ke dokter untuk mengetahui penyebab perut anak saya kembung dan rewel tidak jelas. Dokter menyarankan untuk menjaga kesterilan setiap peralatan feeding anak dan untuk sementara lebih memperbanyak waktu direct breastfeedingnya.

Selain itu juga, saya searching tentang masalah kolik ini. Ada banyak referensi yang saya baca. Saya memutuskan untuk mengganti botol susu anak dengan botol susu anti kolik. Awalnya saya tidak pernah kepikiran tentang pemilihan botol susu. Saya hanya tahu botol susu itu sama, hanya media untuk memberikan ASIP atau sufor kepada si kecil jika kita tidak direct breastfeeding. Kebetulan saya seorang working mom jadi botol susu adalah salah satu barang wajib bagi anak saya saat ditinggal bekerja seharian. Kekeliruan saya karena membeli botol susu tanpa tahu manfaat ganda dari botol susu yang akan digunakan oleh anak saya.

Mengapa saya mengatakan botol susu yang memiliki manfaat ganda?

Karena selain sebagai media memberikan susu ke anak, juga memiliki manfaat plus bagi kesehatan si kecil. Setelah mengganti botol susu anak menjadi botol susu anti kolik, saya bisa merasakan manfaatnya ke anak. Ternyata benar botol susu anti kolik ini sangat cocok untuk mengatasi masalah kolik. Ada bagian dari botol susu anti kolik ini yang berfungsi untuk memisahkan jalur udara dan jalur susu/ASIP. Jadi udara tidak bercampur dengan susu yang akan dihisap si kecil. Mungkin moms biasa mendengar bunyi berdesis saat si kecil minum susu. Itu artinya ada udara yang dihisap oleh anak. Hal ini akan memicu kolik karena anak akan menghisap udara dan menyebabkan perutnya jadi bergas. Kalau sudah begitu kita bisa kewalahan menghadapi anak yang menangis tanpa henti.

Dari pengalaman itu, saya jadikan pelajaran pada anak kedua saya Ghilman. Alhamdulillah di usianya yang sekarang 9 bulan, dia tidak pernah mengalami yang namanya kolik. Saya sudah mewanti-wanti dari awal dan tidak asal membeli botol susu. Botol susu anti kolik jadi pilihanku untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembang anak yang optimal. Jangan sampai salah pilih ya moms. Memilih botol susu yang tepat sangat penting agar anak jadi nyaman, tidur berkualitas dan sehat pastinya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

346 Inayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Jangan Beli Stroller Hanya Karena Harganya Murah

Jangan berpatokan dengan harga murah, memilih stroller harus penuh pertimbangan agar tidak menyesal. Stroller adalah suatu alat perlengkapan [...]

Segudang Manfaat Botol Susu Anti Kolik untuk Buah Hatiku

Botol susu adalah alat bantu utama untuk si Kecil minum susu jika ibu tidak sempat untuk menyusui secara langsung

Beragam Manfaat Minyak Telon untuk si Kecil

Siapa yang tidak kenal minyak ajaib yang satu ini? Yap, minyak ajaib ini adalah "Minyak Telon Bayi".

Pengalamanku Mengatasi Kolik dengan Botol Susu Anti Kolik

Kolik pertama sungguh membuat kami sebagai orang tua baru kebingungan

Drama Kolik Lewat Setelah Ganti Botol Susu

Sebagai ibu baru tentu kita pernah mengalami fase kebingungan mengurus newborn, iya kan Moms?

Pilah Pilih Botol Susu, Pilihan Anakku Tetap Botol Susu Anti Kolik

Pengalaman menyusui anak pertama yang kurang lancar, membuat saya memutuskan menggunakan botol susu pada anak kedua

Kolik Dan Caraku Mengatasinya

Bagi sebagian moms mungkin kolik bukan sesuatu yang aneh, tapi bagi ibu baru kolik bisa saja terasa asing

Botol Susu Anti Kolik: Solusi Bayi Mengalami Kolik

Jika bayi menangis histeris secara terus menerus & sulit ditenangkan walau sudah disusui, waspadai bayi terkena kolik.

Bye-Bye Colic!

Proses menyusui bayi kembar saya tidak berjalan mulus seperti yang saya harapkan dan saya bayangkan.

Botol Susu Anti Kolik, Solusi Tidur Nyenyak si Kecil

Sebagian besar waktu bayi khususnya usia newborn dihabiskan untuk menyusu dan tidur.

Botol susu Dr. Brown's, Penyelamat Ketika Carine Kolik

Carine pernah mengalami kolik ketika baru berumur 2 minggu. Sebagai new Mom saya sedih sekali saat mengetahuinya.

Tidak Semua Botol Susu Mampu Atasi Kolik

Siapa yang mengira semua botol susu itu sama? Awalnya saya juga beranggapan seperti itu, namun ternyata salah.

Liburan Bersama Bayi 3 Bulan? Ini Tips dan Perlengkapan yang Perlu Dibawa!

Liburan sama newborn 3 bulan ribet gak? Aku sih bilang gak ribet, soalnya kemarin pas libur lebaran saya bawa Keenan