Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Botol Susu Anti Kolik Itu Apa Sih? Dan Apa Manfaatnya?

BABY  |  FEEDING  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  20 Jan '20


Anak kedua kami sekarang berusia 8 bulan lebih dan tetap mengkonsumsi ASI. Namun saya selalu memompa dan menaruhnya di botol susu untuk diminumkan ke si kecil, karena pengalaman saya pada saat menyusui anak pertama yang sangat minim inilah alasan saya menggunakan botol susu. Hal ini saya lakukan bukan karena si kecil yang tidak bisa menyusu langsung ataupun saya yang tidak mau menyusui langsung atau direct breastfeed.

Namun karena suatu hal yang mengharuskan saya terpisah beberapa saat, ya saya menjalani operasi menengah yang menggunakan bius total dan itulah yang mengharuskan anak kedua saya mulai belajar menggunakan botol susu. Walau banyak yang menyayangkan, namun saya tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk kedua buah hati saya. Tapi berbagai drama botol susu pun terjadi, yang pertama tentu saja si bungsu tidak langsung mau ngedot dengan botol susu, apalagi si kecil lumayan rewel karena perut kembung dan kesakitan, dan pada waktu itu saya tidak terpikir botol jenis apa yang harus digunakan agar tidak terjadi kembung dan sebagainya, yap dan drama kolik pun dialami si kecil. Jadi kejadiannya setelah saya mencoba botol susu biasa, dan tangisan hingga teriak pun sering kali terjadi bahkan menjelang waktu tengah malam. Si kecil pun selalu rewel dan perut terasa keras, jika ditekan si kecil menangis dengan kerasnya, sering sekali, anak kedua saya terbangun dari tidur malamnya dan mendadak menangis keras dan tidak bisa didiamkan.

Tentu saja saya sebagai ibunya pastilah merasa sangat khawatir dan kebingungan. Apalagi si kecil menangis keras tanpa saya ketahui asal mula penyebabnya, malah terkadang terjadi ketika tengah malam, hingga menjelang subuh. Bisa kita hitung, kira kira sekitar 3-4 jam, walaupun disusui langsung ataupun ditenangkan dengan apapun tidak bisa, digendong juga tetap menangis keras hingga berontak, saya pun kebingungan, ayahnya juga tidak tau sebabnya dan berinisiatif memeriksakannya saja, hingga kamipun terpaksa membawanya ke bidan praktek di dekat rumah kami. Dan saat itu tentu saja sudah tutup karena kami kesana pada waktu tengah malam.

Sebelum kami kesana kami sempat telepon dengan beliau agar tidak terlalu mengganggu dan mendapat konfirmasi sebelumnya, dan kebetulan bidan tersebut juga teman baik saya. Karena saya dan beliau dahulu teman seangkatan semasa masih duduk dibangku sekolah. Menurut teman saya ini, anak saya sedang mengalami kolik. Beberapa kali beliau meyakini saya dan memberikan beberapa informasi bahkan hingga mencari pembenaran melalui media informasi di internet dan menunjukkannya kepada saya.

Dan benar saja gangguan kolik ini salah satu dampak ketidaknyamanan anak kedua saya, sampai tidak dapat tidur nyenyak, terbangun mendadak dan merasa kesakitan sekali. Beliau menanyakan apakah saya menyusui secara langsung atau melalui botol, saya bilang terkadang menyusu langsung jika malam, dan siang saya berikan melalui botol, dan kebetulan saya membawa sampel botol yang biasa saya berikan ke anak saya, beliau pun menyampaikan bahwa botol susu yang saya gunakan bukan botol susu anti kolik, dan kemudian beliau sarankan untuk segera menggantinya dengan botol susu anti kolik. Ah saya tidak bisa melupakan kejadian yang membuat beberapa hari si kecil sangat kesakitan ini lo moms.

Dan sesegera mungkin kami mencoba mencarikan si kecil botol susu anti kolik ini. Sekilas tentang botol susu anti kolik. Tadinya kami tidak yakin apakah akan menggunakan botol susu yang sama dengan kakaknya dahulu atau tidak. Dan kami memutuskan untuk menggunakan botol susu merk yang sama dengan kakaknya. Apakah moms sudah mengetahui, apa itu botol susu anti kolik?

Botol susu anti kolik adalah botol susu yang memiliki fitur dan teknologi internal vent system yang berguna untuk mencegah kelebihan udara masuk saat si kecil menyusu dari botol. Fitur seperti ini biasa digunakan oleh botol susu Dr. Brown's, dan saya sangat merekomendasikan botol susu ini, karena sudah digunakan dari anak saya yang pertama dan tidak pernah mengalami keluhan kolik kembali setelah menggunakan botol susu ini.

Walaupun saya sudah menggunakan pada anak pertama saya, pastinya saya juga tetap membaca review review dan pengalaman moms yang menggunakan botol susu ini, banyak pula yang mengalami hal seperti saya. Beberapa kali saya sempat coba botol yang lainnya. Juga botol yang digunakan untuk memerah asi, botol biasa tanpa fitur apa pun, walaupun si kecil mau menyedot tetapi tidak lama dan sering kali susu masih tersisa. Dan saya mencoba botol susu Dr. Brown's ini, banyak manfaat yang saya dapatkan.

Apa sajakah manfaat yang saya dapatkan setelah menggunakan botol susu Dr. Brown's ini?

1. Berbeda dengan botol susu biasa yang los tanpa fitur apapun, botol susu Dr. Brown's ini memiliki fitur utama yaitu internal vent sistem, inilah yang menjaga udara didalam botol supaya tidak ada yang masuk dan ikut tertelan saat si kecil menyusu. Fitur ini sangat penting digunakan terutama kepada bayi baru lahir. Vent inilah yang berfungsi sebagai anti kolik. Botol susu dengan sistem inilah yang digunakan untuk membantu mengatasi masalah kolik yang sering terjadi pada saat bayi menyusu menggunakan botol.

2. Kemudian manfaat lainnya yang saya dapatkan dari penggunaan botol susu Dr. Brown's yaitu efek vaccum yang dapat menjaga kandungan vitamin dalam ASIP atau susu formula lebih lama. Karena udara dan cairan yang tidak tercampur, maka vitamin pun lebih terjaga. Dan ini manfaat bonusnya, buat kita pasti mengira akan berkurang vitamin2 di ASI perah kan moms, tetapi di botol susu Dr. Brown's ini tidak akan hilang kandungan vitamin2nya.

3. Bentuk dot elastis dan cara kerja natural flow, jadi si kecil bagaikan menyusu secara langsung seperti dari payudara si ibu. Jika kita menyusui langsung biasanya pasti akan menetes keluar jika di hisap si kecil, nah botol susu Dr. Brown's ini seperti itu moms, jadi ia akan menetes perlahan tanpa si kecil harus berusaha keras menyedotnya.

Itulah beberapa pengertian dan manfaat yang tentang botol susu anti kolik yang selalu saya gunakan hingga sekarang ini, Dan alhasil anak kedua saya tidak pernah mengalami kolik lagi, yang pastinya saya sangat puas bisa menggunakan botol susu anti kolik dengan berbagai manfaat yang saya dapatkan ini, Terima kasih Dr. Brown's.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

635 Arlina Yunita

Comments

Related Stories