Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bolehkah Saat Menyusui Duduk Di Kursi Menyusui Goyang?

21 Mar '18


Tanpa disadari kegiatan menyusui semakin lama maka akan semakin lelah. Walaupun sudah mulai terbiasa namun menyusui dengan posisi yang kurang nyaman bisa menyebabkan rasa lelah semakin cepat terasa. Selain itu, bayi pun akan merasakan dampaknya secara psikologis maupun fisik ketika menyusui dengan posisi tidak nyaman. Untuk mengatasinya banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya cukup dengan memanfaatkan kursi menyusui, biasanya ibu menyusui akan lebih nyaman saat menyusui di kursi menyusui khususnya kursi menyusui goyang. Banyak sekali perbedaan yang bisa bunda rasakan saat menyusui sambil duduk di kursi menyusui goyang.

Berikut adalah beberapa manfaat dan perbedaan yang bisa bunda rasakan saat menyusui di kursi menyusui goyang :

  • Menyusui sambil bersantai.
    Saat menyusui, Moms dapat sambil bersantai di kursi menyusui yang bisa bergoyang ke depan dan ke belakang ini, Moms juga bisa menyusui dan bersantai sambil menonton tv atau menikmati sejuknya perkebunan di halaman belakang.
  • Mampu menenangkan bayi
    Kursi menyusui yang bisa bergoyang memiliki gerakan yang konstan layaknya gendongan seorang ibu. Moms dapat menyusui atau bahkan hanya sekedar untuk menenangkan bayi yang sedang menangis ataupun rewel. Tidak sedikit pula bayi yang sudah begitu nyamannya bisa tertidur dengan lelap di atas kursi goyang bersama Moms.
  • Mampu menurunkan tekanan darah dan penyakit akibat stres
    Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa duduk dan bersantai di kursi menyusui bisa memberikan dampak turunnya tekanan darah dan juga pernapasan yang terjaga agar tetap berjalan lancar sebagaimana semestinya. Bukan hanya itu, gerakan dari kursi menyusui juga dipercaya bisa mengurangi rasa pegal pada tubuh. Ketika anda merasa lelah saat menjalani hari yang panjang, cobalah untuk sesekali bersantai bersama buah hati di kursi menyusui yang bisa bergerak ini, setidaknya pikiran anda akan terasa tenang dan buah hati pun akan merasa nyaman. Bila perlu letakan beberapa kursi menyusui di sudut-sudut rumah seperti ruang tamu ataupun teras depan.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1370 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Mudik Membawa Si Kecil

Pernahkah anda mengalami stress ketika membawa si Kecil dalam perjalanan jauh? Nah, untuk menghindarinya Yuk simak tips berikut.

Konstipasi Pada Bayi

Apakah itu konstipasi dan apa penyebabnya terjadi pada bayi? Bagaimana cara mengatasinya? Mari simak yang berikut ini.

Penyebab Silent Disease Kinanti

Untuk penyebab infeksinya ini, tidak bisa diketahui secara pasti.- Usia-usia segitu memang aktif-

Simple Set Sandwich For Babies 12 Month

Si Kecil suka cemilan? Bosan dengan biksuit? Roti isi dapat menjadi salah satu alternatif lho Moms. Yuk simak tipsnya berikut ini.

Si Kecil Alergi Minyak Telon, Kok Bisa?

Si Kecil mengalami alergi terhdap minyak telon? Mari simak pengalaman Mom Mala Sari dalam mengatasinya.

KB Aman Untuk Ibu Menyusui

Alat kontrasepsi seperti apa yang cocok digunakan semasa menyusui? Mari simak yang berikut ini.

Lebih Dekat Dengan Imunisasi PCV

Untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dasar terutama pada bayi dan anak-anak dengan tujuan dapat

Chicken Puree Vegie

MPASI adalah saat yang menarik dimana kita belajar memberikan asupan bergizi bagi Si Kecil. Mari simak resep mango lassi berikut ini.

Apa Yang Terjadi Di Usia Janin 3 Bulan?

Pada usia kehamilan 3 bulan, akan ada banyak sekali perubahanterjadi pada kandungan anda. Apa sajakah itu? Mari, simak yang berikut ini.

Bubur Tomat Dengan Chia Seed

Bingung ingin menyajikan MPASI dengan resep apalagi? Tidak ada salahnya anda mencoba menu berikut ini. Selain mudah dibuat juga bergizi loh Moms.

Olahan Kacang Hijau Untuk Ibu Menyusui

Prolaktin bertugas untuk memproduksi ASI, sedangkan oksitosin bertugas merangsang ASI untuk keluar.

Cara Asyik Memandikan Bayi

Memandikan Si Kecil harus dengan perawatan kulit khusus. Cairan pembersih juga harus aman bagi kulit bayi.

Tips Penyimpanan ASI Yang Baik

Penyimpanan ASI adalah hal yang banyak dilakukan ketika menyusui. Berikut adalah beberapa tips penyimpanan ASI yang baik. Yuk disimak.

Cara Memberikan ASI Yang Benar

Ibu menyusui disarankan untuk memberikan ASI kepada bayi sampai berusia 6 bulan . Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan , yuk simak [...]