Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bolehkah Ibu Menyusui Minum Susu Kental Manis?

FEEDING  |  14 Apr '18

Tak hanya saat sedang hamil, Mom juga harus menjaga asupan gizi yang masuk kedalam tubuh selama periode menyusui. Mom harus memperhatikan banyak hal, seperti makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh. Kelalaian dalam menjaga pola makan hanya akan berdampak buruk pada diri sendiri dan bayi.

Apakah mengonsumsi susu kental manis berbahaya bagi tubuh? atau malah memberikan keuntungan yang luar biasa? Cobalah untuk memahami nutrisi-nutrisinya terlebih dahulu dan memilah mana yang baik untuk tubuh.

Efek-efek dapat ditimbulkan saat Anda mengonsumsi susu kental manis saat menyusui bayi, diantarnya adalah:

  1. Tubuh bayi bengkak-bengkak  
    Susu sebenarnya memang memberikan manfaat yang tepat bagi kehidupan dan perkembangan manusia. Namun berbeda ketika Anda mengonsumsinya di saat menyusui. Selain akan berdampak tidak baik pada produksi ASI, bayi yang menyusu juga bisa merasakan bengkak-bengkak pada tubuhnya. Jika benar-benar ingin minum susu, cobalah untuk mengonsumsi susu yang berkhasiat tinggi dan dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas ASI.

  2. Diare  
    Kandungan gula yang terdapat dalam susu kental manis tergolong tinggi dan dapat menyebabkan kotoran yang dikeluarkan bayi menjadi cair. Selain itu, frekuensi buang air besarnya juga menjadi semakin tinggi. 

  3. Kulit merah  
    Bayi akan mengalami kulit yang berubah menjadi kemerahan. Jika Mom melihat tanda-tanda yang aneh di kulit, cobalah untuk menerka apakah hal tersebut disebabkan oleh konsumsi susu kental manis atau bukan. Jika benar, maka segeralah berhenti dan jangan lagi dikonsumsi.  

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

BACA JUGA: The Classic Overnight Oats

2588 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories