Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bolehkah Diet Mayo Saat Menyusui?

HEALTH TIPS  |  MOM STYLE  |  09 Sep '18


Diet Mayo menjadi salah satu program penurunan badan yang dilirik oleh banyak wanita, karena mampu menurunkan BB secara signifikan. Diet yang sedang populer ini diadaptasi dari buku Mayo Clinic yang sudah teruji secara klinis. Keuntungannya adalah menjadi lebih sehat dan menurunkan beberapa risiko kesehatan seperti diabetes, jantung, tekanan darah tinggi hingga sleep apnea (gangguan tidur dengan kesulitan bernapas). Diet Mayo yang populer di Indonesia adalah 'Diet Mayo 13 Hari', dan populer untuk mempercantik penampilan. Tentu banyak sekali Moms yang tergoda untuk mencoba diet ini.

Keuntungan Diet Mayo bagi Kesehatan

Selain untuk menurunkan berat badan, diet mayo punya konsep dasar yang disebut Lose It! Pada tahapan ini, Moms akan kehilangan berat badan sekitar 2-4,5 kg dalam dua minggu saja. Cara kerjanya yaitu mengganti gaya hidup tidak sehat menjadi sehat.

Salah satu contoh yang diterapkan dalam diet ini adalah mengganti camilan manis dan berlemak dengan sayur dan buah. Selain itu, Moms juga dituntut untuk sarapan sehat dengan tiga porsi buah, empat porsi sayur, biji-bijian, lemak sehat dan kombinasi beberapa olahraga.

Aturan dalam diet mayo disusun dalam piramida, di mana komposisi sayur dan buah menjadi asupan makanan paling utama, kemudian disusul dengan karbohidrat, lalu daging dan susu, ditambah lemak sehat.

Sementara olahraga dalam diet mayo ini bertujuan untuk mengurangi kalori yang dimulai dari rentang waktu 5-10 menit lalu ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai 30 menit setiap harinya.

Apabila sudah melewati dua minggu program diet, selanjutnya Moms wajib membangun jadwal olahraga rutin dan pilihan menu yang lebih sehat dengan hitungan kalori tertentu.

Bolehkah Diet Mayo Dilakukan Saat Menyusui?

Pada saat sedang menyusui, Moms dituntut untuk melengkapi asupan gizi agar kualitas ASI terjaga. Sebab apa yang sedang Moms konsumsi akan dimakan juga oleh si Kecil. Sementara untuk pengurangan berat badan, tidak disarankan melakukan diet Mayo selama menyusui bila bayi masih berusia di bawah 6 bulan, karena ini adalah masa golden time dan harus mendapatkan ASI eksklusif.

Untuk mengurangi berat badan, Moms bisa sering-sering menyusui bayi disambi makan-makanan sehat. Imbangi juga dengan olahraga.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1084 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Intip 5 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Saat Menyusui Berikut Ini

Bagaimana menurunkan badan saat menyusui? Simak ulasan lengkap cara cepat menurunkan berat badan saat menyusui

Diet Carbo ala Mom Jessica Forrester

Bagaimana ya cara Mom Jessica bisa mendapatkan tubuh ideal setelah menyusui? Mari kita simak tipsnya!

Perawatan Pasca Melahirkan

Tak hanya perawatan fisik, wanita yang habis melahirkan juga memerlukan perawatan emosional.

Tips Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan ala Mom Ruly

Tubuh ideal pasca melahirkan merupakan idaman para wanita. Berikut tips turunkan BB ala Mom Ruly

Menstrual Cup Pengganti Pembalut, Yay Or Nay?

Selain pembalut ternyata ada barang lain yang dapat digunakan saat menstruasi. Apa itu?

Tips Berdua dengan Newborn di Rumah

Saat hanya berdua dengan newborn, Moms harus bijak dalam mengatur waktu untuk istirahat agar tetap sehat.

Setelah Melahirkan Tidak Boleh Keramas, Benarkah?

Apakah Moms masih mengikuti tradisi orang tua yang tidak mandi dan keramas setelah melahirkan?

Cara Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Berat badan tetap ideal setelah melahirkan tentu idaman setiap wanita. Tapi bagaimana caranya ya?

Amankah Diet dengan WRP Selama Menyusui?

Mengembalikan tubuh ke porsi ideal adalah keinginan setiap Moms setelah melahirkan. Berbagai cara dilakukan, termasuk diet dengan susu rendah [...]

Langkah Awal Memulai Pola Hidup Sehat

Untuk dapat memiliki pola hidup sehat ternyata bukan hal yang sulit, bahkan Anda dapat melakukannya tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun.

Diet Ketat Ala Pangeran Harry

Demi mendapatkan berat badan yang ideal, wanita mencoba berbagai metode diet, salah satunya adalah diet ala Pangeran Harry.

Waspada Depresi Postpartum, Perhatikan Gejalanya

Terdapat 3 level gejala depresi postpartum yang umumnya terjadi pada seorang ibu. Apa sajakah dan bahayakah dalam jangka panjang?

Memakai Sunscreen Menyebabkan Alzheimer?

Sunscreen memang berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari, namun apakah benar bisa memicu alzheimer?

Rahasia Tubuh Tetap Langsing Selama Menyusui

Wanita mana setelah melahirkan tidak menginginkan bentuk tubuh idealnya kembali? Yuk, simak yang berikut ini.

Cegah Ibu Depresi Dengan Cara Ini

Salah satu kendala setelah melahirkan yang banyak dialami oleh para ibu adalah baby blues. Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi baby blues?

Perawatan Atasi Stretch Marks Zaman Now

Tahukah anda bahwa kemunculan stretch marks tidak dapat dicegah? Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Marik, simak yang beriktu ini.

Bolehkah Diet Selama Menyusui?

Bisakah ibu menyusui diet sehingga berat badan kembali normal? Tentu saja bisa. Tetapi perlu diperhatikan agar diet Anda sehat. Mari simak [...]