Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bintik Merah pada Ibu Hamil Tanpa Demam

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  21 Jun '18

Bila kondisi kesehatan selalu baik dan terjaga, maka penyakit pun enggan menyerang. Memiliki tubuh yang sehat tentunya akan terhindar dari segala penyakit. Namun untuk menjaga kesehatan itu tidak mudah. Karena untuk mendapatkan tubuh yang sehat, bugar dan prima harus disertai dengan menjaga pola hidup yang baik.

Hal yang ditakutkan sebagian wanita hamil ialah munculnya penyakit yang menyerang tubuh secara tiba – tiba tanpa disertai adanya gejala. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah yang menakutkan, seperti bintik merah pada ibu hamil tanpa demam. Dampak yang dikhawatirkan adalah bekas luka yang ditimbulkan pada penyakit tersebut. Biasnya bintik merah di bagian kulit, luka yang ditinggalkan susah hilang, berbekas dan sulit disembuhkan. Tentunya memerlukan beberapa waktu jika ingin bekasnya hilang. Walaupun tidak sepenuhnya hilang.

Cukup banyak jenis penyakit kulit yang banyak ditemukan oleh wanita pada umumnya, seperti bintik merah pada ibu hamil tanpa demam. Hal ini dapat mengganggu kesehatan tubuh ibu hamil, bintik merah kadang menimbulkan gatal, panas atau nyeri di bagian kulit. Untuk menghindari penyakit seperti itu, tentunya Anda harus selalu menjaga kesehatan diri, dengan melakukan perawatan dan pencegahan supaya penyakit tidak mudah menyerang tubuh dan kulit.

Penyebab bintik – bintik merah

1. Iritasi

Gejala yang ditimbulkan pada kulit di bagian daerah tertentu, hal ini normal saja. Iritasi kulit adalah dimana kondisi kulit sedang mengalami masalah, misalnya meradang, gatal, merah – merah, pecah – pecah, bersisik atau mengalami bercak di bagian tertentu. Biasanya seseorang mengalami iritasi akan menimbulkan gejala seperti gatal, panas, pedih, dan nyeri di bagian kulit. Atau menimbulkan ruam. Biasanya iritasi kulit terdapat pada produk kecantikan, jenis sabun yang tidak cocok, akibat paparan sinar matahari, dan kotoran.

Cara mengatasinya:
  • Cukup mengompres dengan menggunakan air dingin untuk meringankan rasa panas di bagian kulit.
  • Bisa memberikan cairan cuka apel, dengan cara mencelupkan kapas ke dalam cairan cuka apel.
  • Atau bisa mengoleskan bagian kulit dengan menggunakan madu atau putih telur.

2. Campak

Biasanya gejala yang dapat menimbulkan bercak kemerahan atau bintik – bintik merah yaitu penyakit campak. Kondisi ini akan menimbulkan mata merah disertai berair, sakit tenggorokan atau demam.

Cara mengatasinya: Untuk penyakit seperti ini, biasanya susah untuk disembuhkan. Namun sebelum terinfeksi sebaiknya jagalah kondisi kesehatan tubuh. Sedangkan jika sudah terinfeksi sebaiknya periksakan ke dokter untuk meringankan gejala tersebut.

3. Biang keringat

Selanjutnya kondisi yang dapat menyebabkan bintik merah di bagian kulit yaitu biang keringat. Gejala ini menimbulkan rasa gatal, hingga timbul rasa panas atau pedih.

Cara mengatasinya:
  • Hindari tempat yang lembap dan panas yang berlebihan.
  • Kenakan pakaian yang berbahan lembut dan menyerap keringat. Atau gunakan pakaian yang longgar.
  • Untuk menjaga kulit tetap dingin, sebaiknya berendam atau mandi.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

1224 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories