Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bikin Bekal untuk si Kecil yuk Moms!

FEEDING  |  MY STORY  |  TODDLER  |  02 Jul '19


Buat Moms yang mau memberikan bekal untuk si Kecil, bisa coba menu ini ya. Ada Mashed Potato, Swedish Meatball, Creamy Spinach dan Moms bisa menambahkan buah serta susu UHT. Ini bisa untuk menu kita juga Moms, boleh ditambahkan lada sesuai selera jika untuk kita.

MASHED POTATO

Bahan Mashed Potato:

  • 1 buah kentang (kukus, haluskan)
  • Sedikit unsalted butter
  • Sedikit keju parut
  • Secukupnya susu UHT

Cara membuat Mashed Potato:

Panaskan pan, lelehkan unsalted butter lalu masukkan keju parut aduk², kemudian masukan kentang yang sudah dihaluskan, tambahkan susu sedikit demi sedikit aduk rata hingga tekstur kekentalan kentangnya sesuai yang diinginkan.

CREAMY SPINACH

Bahan Creamy Spinach:

  • Secukupnya bayam (rebus, potong2)
  • Sedikit garam
  • 1 sdt tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)
  • 1 siung bawang putih (haluskan)
  • Secukupnya susu UHT
  • Secukupnya keju parut
  • Sedikit Unsalted Butter / Butter

Cara membuat Creamy Spinach:

Panaskan pan, lelehkan unsalted butter, tumis bawang putih hingga harum, lalu tambahkan susu UHT, keju parut dan larutan maizena. Aduk-aduk hingga mengental, kemudian masukkan bayam yang sudah direbus, tambahkan sedikit garam. Aduk rata. Sajikan.

SWEDISH MEATBALL

Bahan Meatball:

  • Segenggam daging sapi giling
  • 2 sdt tepung maizena
  • 1 lembar roti tawar (sobek²)
  • 50 ml susu UHT

Bahan Saus Meatball:

  • 1 siung bawang putih (haluskan)
  • Sedikit bawang bombay (cincang)
  • Sedikit kecap manis
  • Sedikit saus tiram
  • Sedikit garam
  • 50 ml susu UHT
  • 1 sdt tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)
  • Sedikit Unsalted butter / butter

Cara membuat Swedish Meatball:

  1. Rendam roti tawar yang sudah disobek² dengan susu UHT, aduk hingga roti halus.
  2. Campurkan daging sapi giling dengan tepung maizena dan roti yang sudah dihaluskan tadi, aduk rata bentuk bulat² kecil. Kukus selama 20 menit.
  3. Goreng meatball hingga kecoklatan. Angkat. Tiriskan.
  4. Untuk sausnya, panaskan pan lelehkan unsalted butter / butter lalu tumis bawang putih & bawang bombay hingga harum tambahkan kecap manis, saus tiram, sedikit garam dan larutan maizena, aduk rata.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

724 Dinar Indah Palupi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Menu Anti GTM Ala Mom Jasmine

Si Kecil sedang GTM? Coba menu anti GTM berikut ini Moms!

Resep MPASI Nasi Bayam dan Tumis Manis Tahu Udang

Uwais lagi senang senang nya makan nasi dan bosan makan makanan yang berkuah.

Roti Bagelen, Trik Kreasi Cemilan untuk Snack Time si Kecil

Hai Moms, sering ngerasa galau gak kalau di rumah punya roti tawar yang masih sisa?

Bakso Puyuh Kuah Santan untuk BB Booster si Kecil

Berat badan memang bukanlah satu-satunya acuan untuk melihat pertumbuhan si kecil.

Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Merah

Hai moms, resep kali ini menu kesukaan adek attaqi, hampir tiap hari makan bubur kaya gini.

Bubur Kacang Hijau Mutiara: Bubur Kacang Favorite Zila

Bubur kacang hijau merupakan makanan olahan dari kacang hijau yang memberikan banyak manfaat.

Peyek Kacang Tanah (Snack Toddler)

Kali ini saya ingin berbagi resep membuat peyek nih, apa di sini Moms semua sudah tau camilan satu ini?

Resep MPASI Mie Ayam Buah Naga (12M+)

Sangat banyak sekali olahan dari buah naga untuk dijadikan makanan.

Pizza Homemade untuk si Kecil Ala Mom Risny

Moms siapa nih yang si kecilnya suka makan pizza? Coba buat pizza homemade yuk Moms.

Resep MPASI Bakso Goreng Ayam Udang (12M+)

Siapa nih si kecil yang suka sama bakso? Yuk buatkan resep berikut ini untuk MPASI si Kecil Moms

Snack MPASI Rubi : Perkedel Tahu Hati Ayam

Tahu, siapa warga +62 yang tidak tahu "Tahu"? Hehe, saya rasa hampir semua tahu ya Moms.

Resep Donat Ring Empuk untuk si Kecil (12M+)

Moms, adakah di sini yang anaknya suka sekali dengan donat? Anak saya suka sekali donat dengan topping rasa coklat.

Hangatkan Musim Hujan dengan Klepon Tiga Warna

Hampir tiap hari hujan ya Moms, rasanya paling cocok kalau makan / minum yang hangat untuk menghangatkan tubuh.

Resep MPASI Garlic Potato (12 M+)

Kentang merupakan salah satu menu varian untuk si kecil yang sangat mudah diolah.

Resep Ikan Asap Bumbu Kuning: Cara Seru Makan Ikan untuk Zila

Moms kali ini saya mau berbagi resep ikan asap masak bumbu kuning nih

Snack Kabocha Avocado with Chia Seeds

Dulu saat Zila MpAsi saya selalu kasi menu kabocha avocado dengan taburan chia seeds.

Resep MPASI Chawan Mushi Jagung (12M+)

Banyak olahan jagung yg dapat kita variasikan untuk menu makan si kecil, seperti resep berikut ini

Mie Goreng Jawa Batita 20 M+

Akhir-akhir ini si Kecil sangat susah untuk makan nasi. Apalagi kalau ada sayuran hijaunya, langsung deh dilepeh.

Resep MPASI: Capcay Goreng ala Mama Zavi (20 M+)

Capcay merupakan makanan yang bergizi karena terdiri dari berbagai macam sayur mayur.

Mac n Cheese with Egg, Resep MPASI Luvina

Kali ini saya mau share resep MPASI Luvina yang pastinya gampang apalagi untuk yang pemula masak seperti saya