Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bergunakah ASI Booster untuk ASI Seret?

13 Apr '20


Menjelang anakku MPASI, ASIku mendadak turun drastis. Akupun telat sadarnya gara-gara mencoba pumping untuk stok ASIP yang nantinya akan dicampur ke bubur nasi anak, tapi mentooook di 20ml bayangin sedihnya gimana.

Ditelusurin lagi, kenapa kok bisa begini. Perkiraanku ya, jadi anakku ini lagi tidak seanteng dulu. Nenen maunya sambil tiduran, sukanya tidur, jadi setiap nenen pasti ga sampe PD kosong. Padahal rumusnya ASI banyak tuh harus sering-sering ngosongin PD. Udah gitu minum air putihnya kurang.

Karena panik, aku curhat sama tanteku. Dia bilang, coba perbaikin asupannya, biasa makan apa yg bisa bikin ASI banyak. Aku inget-inget, aku kalau habis makan daging, pasti ASIku banyak. Aku cobalah makan steak daging 200gr. Ternyata ga ngefek donk! Terus aku chat temenku yang awal-awal pakai ASI booster karena ASInya baru keluar seminggu setelah lahiran. Dia bilang, dia minum Blackmores dan HOG pada saat itu, dan sekarang sudah tidak konsumsi lagi karena dia working mom jd pumpingnya terjadwal ditambah pake breastpump-nya yg mumpuni jd PD bisa kosong maksimal.

Aku segera menuju Shopee dan mencoba beli eceran Blackmores 20 butir, dan HOG 10 butir buat 10 hari diminum setelah makan siang dan malam. Alhamdulillah sepertinya itu cocok di aku. Tentu Saja ga dalam sekali minum ASI langsung deras lagi ya. Setelah hari ke-4 atau ke-5 gitu baru bisa rasain lagi PD penuh dan kalo pumping nyampe 100ml kanan kiri (single pumping masing-masing 10menit).Moms perlu inget ya, ASI booster ga akan berhasil tanpa dibantu pengosongan PD.

Sekarang aku udah ga minum lagi karena aku rasa ASIku udh cukup. Semoga pengalamanku ini bermanfaat bagi yang membaca. 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

111 Faradila Broto

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pompa ASI Manual vs Pompa ASI Elektrik

Apa sih perbedaan pompa ASI manual dan pompa ASI elektrik? Simak berikut ini yuk.

Langkah Cerdas Memilih ASI Booster

Hati ini bersyukur karena tepat 14 Februari yang lalu perjuangan mengASIhi menginjak bulan ketujuh. Jika dikilas balik, mengASIhi memang sebuah [...]

Lip Tie and Tongue Tie

Apakah Moms sudah mengetahui tenang lip & tongue tie? Berikut tanda penyakit lip & tongue tie yang harus diwaspadai.

Tips Bagi Ibu Eksklusif Pumping

Menjadi ibu eksklusif pumping bukanlah hal yang mudah, tetap memerlukan perjuangan. Berikut beberapa tips untuk ibu eping!

Ca Pakcoy Telur, ASI Booster ala Mom Tyas

Mom Tyas membagikan resep Ca Pakcoy Telur, salah satu ASI booster andalannya. Bagaimana resepnya?