Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Berbahayakah Flek Di Awal Kehamilan?

PREGNANCY  |  28 Nov '17

Munculnya flek di awal kehamilan mungkin bukan hal yang asing lagi sebab semua wanita hamil pada awal kehamilan pasti mengalami kondisi seperti ini. Selintas mirip dengan flek darah haid namun ini bukan darah haid melainkan flek pada kehamilan awal. Bagi yang belum berpengalaman hamil mungkin kondisi ini sangat dikhawatirkan dan dianggap sebagai salah satu kondisi yang berbahaya. Jangan terlalu panik, ketahui terlebih dahulu penyebabnya sebelum menyimpulkan.

Untuk mencegah terjadinya kemungkinan yang bisa membahayakan kehamilan sebaiknya perhatikan berapa kali munculnya flek pada awal kehamilan ini. Setelah itu konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan jawaban pasti seputar munculnya flek pada hamil muda. Jangan sampai kondisi ini dibiarkan sebab dikhawatirkan ada kelainan pada kehamilan muda.

Munculnya flek di awal kehamilan memang perlu diketahui penyebabnya dan intensitas munculnya flek tersebut apa kah normal atau tidak. Jika kondisinya abnormal maka jangan dibiarkan sebab berisiko terhadap kehamilan muda. Lalu apa saja penyebab timbulnya flek di awal kehamilan ini? Flek yang timbul pada awal kehamilan merupakan proses terjadinya pelekatan janin ke dinding rahim sehingga hal ini menimbulkan bercak darah. Selain itu, timbulnya flek pada awal kehamilan ini juga bisa berasal dari proses pembuahan yang tidak sempurnya sehingga mengakibatkan pendarahan di awal kehamilan. Namun tidak perlu khawatir sebab kedua kondisi tersebut tidak terlalu membahayakan.

Pada umumnya munculnya flek di awal kehamilan menjadi indikasi adanya kehamilan. Namun jika kondisi flek tersebut tidak normal maka sebaiknya jangan membiarkannya. Terlebih lagi jika intensitasnya tinggi. Segera tangani dengan baik.

Lalu Berbahayakah Flek Di Awal Kehamilan? Berbahaya atau tidaknya flek pada aal kehamilan itu tergantung dari waktu munculnya, intensitas flek tersebut, durasi dan penyebabnya. Dari situ bisa diketahui dan dikategorikan berbahaya atau tidaknya flek pada kehamilan. Jadi jangan terburu-buru menyimpulkan kalau flek itu berbahaya sebelum mengetahui penyebabnya dan tanpa berkonsultasi dengan dokter.

Umumnya flek selalu menjadi salah satu tanda dalam kehamilan awal. Hanya saja perlu juga dilakukan konsultasi seputar flek tersebut untuk mengetahui kategorinya. Jangan sampai salah mendiagnosa tentang penyebab kemunculan dari flek tersebut. Kondisi yang sebaiknya diwaspadai adalah saat kemunculan flek tersebut yang berasal dari infeksi pada leher rahim. Kondisi ini penting sekali untuk diwaspadai sehingga tidak akan membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin. Maka dari itu saat munculnya flek segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya. Dengan begitu maka bisa mempermudah untuk melakukan penanganan dengan baik.

By: Babyologist Editor

858 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories