Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bentuk Pacifier Apa yang Disukai si Kecil?

BABY  |  BRANDS  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  04 Jun '19


Sama seperti orang dewasa, bayi juga memiliki preferensi yang berbeda dalam memilih suatu benda, termasuk empeng atau pacifier. Mereka bisa memilih bentuk pacifier yang mereka suka. Salah satu perbedaan yang paling sering kita temukan adalah bentuk bulb atau dot yang terdapat pada empeng tersebut.

Pada umumnya, ada 2 bentuk bulb yang sering kita temui pada pacifier, yaitu pacifier yang memiliki dot berbentuk bulat dan juga yang berbentuk gepeng. Tentunya, bulb bulat maupun gepeng memiliki kelebihan dan manfaat masing-masing. Lalu, apa saja kelebihan dan manfaat dari bulb bulat dan gepeng ini?

Bulb Gepeng

Bulb gepeng pada pacifier bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan dalam mulut si Kecil saat mengisapnya. Adapun beberapa manfaat dari pacifier bulb gepeng diantaranya:

Memberikan rasa nyaman

Bentuk bulb yang gepeng dan tidak simetris pada pacifier ternyata dapat memberikan manfaat pada si Kecil. Ketika diisap, bulb akan melebar dan memberikan rasa nyaman pada saat si Kecil mengisapnya.

Mengurangi resiko cross bite

Tekanan saat mengisap pacifier dapat mengakibatkan cross bite atau kondisi dimana posisi gigi atas dan bawah tidak simetris. Bulb yang gepeng dapat membantu menurunkan tekanan mulut bayi sehingga resiko masalah pembentukan gigi seperti cross bite dapat berkurang.

Bulb Bulat

Selain bulb gepeng, tak sedikit bayi yang menyukai bulb yang berbentuk bulat simetris. Apa saja kelebihan dan manfaat pacifier bulb bulat?

Berbentuk bulat simetris

Pacifier dengan bentuk bulb simetris dapat memudahkan ibu dan bayi untuk menggunakan pacifier secara praktis dan tetap nyaman tentunya. Tidak perlu khawatir terbalik ataupun salah pemasangan.

Memberi efek refleks menyusu bayi

Bentuk bulb yang bulat akan memberikan pengalaman mengisap pacifier seperti sedang menyusu dot. Hal ini membuat bayi lebih nyaman layaknya menyusu.

Itulah kelebihan-kelebihan dan manfaat bulb gepeng dan bulat. Jadi, Moms bisa memberikan pacifier yang si Kecil sukai. Namun, untuk menghindari masalah-masalah gigi yang bisa saja disebabkan oleh penggunaan empeng yang tidak tepat, maka dari itu pemilihan empeng tidak boleh sembarangan ya, Moms. Pilihlah empeng yang memang sudah di rekomendasikan oleh dokter atau ahli gigi anak.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3633 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Membersihkan Sisa Susu pada Lidah Bayi

Dr. Brown's menghadirkan Silicone Finger Toothbrush, terbuat dari silicone yang sangat lembut.

Dr. Brown's Flexees Friends Teether

Berikan Dr. Brown’s Flexees Friends Teether yang terbuat dari 100% silicone yang aman untuk si Kecil.

Bayi Diajarkan Berenang? Gak Salah?

Sembilan bulan di dalam kandungan, bayi hidup di suatu ruang yang dipenuhi dengan air.