Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Benarkah Terong Memicu Keguguran

FEEDING  |  PREGNANCY  |  12 Jan '18


Terong merupakan salah satu sayuran yang mana dikenal mampu mencegah resiko buruk pada kehamilan. Beberapa manfaat terong jika dikonsumsi selama kehamilan yaitu:

  • Mengurangi resiko terjadinya cacat lahir
  • Mencegah terjadinya diabetes gestasional
  • Membantu dengan baik dalam tumbuh kembang janin
  • Mencegah sembelit pada ibu hamil

Dari beberapa manfaat terong yang sudah disebutkan diatas memang benar adanya. Namun yang menjadi masalah yaitu benar juga bahwa ada bahaya terong untuk ibu hamil yang bisa memicu terjadinya keguguran. Keguguran yang disebabkan oleh bahaya terong untuk ibu hamil ini jika dikonsumsi pada saat usia kehamilan masih trimester pertama.

Phyto-hormon dalam terong diklaim mempunyai suatu sifat tertentu yang mana bisa memicu terjadinya keguguran selama kehamilan terutama pada trimester pertama kehamilan yang masih rentan. Dengan adanya zat phyto-hormon dalam terong ini maka ibu hamil bisa mengalami kontraksi rahim dan bisa menyebabkan terjadinya kelahiran prematur.

Mengkonsumsi terong yang berlebihan juga bisa menyebabkan keasaman, dan tentunya kondisi ini akan membuat ibu hamil merasa tidak nyaman. Bahkan akibat fatalnya bisa menyebabkan komplikasi pada kehamilan dan akibat buruk lainnya yang juga bisa terjadi.

Untuk ibu hamil yang merupakan pecinta terong memang akan sulit menghindari untuk tidak mengkonsumsi makanan yang satu ini. Akan tetapi demi kebaikan ibu dan juga janin dalam rahimnya sebaiknya lakukanlah konsultasi dengan dokter atau bidan terlebih dahulu agar ibu hamil bisa mengkonsumsi terong yang aman bagi kesehatan. Jika tidak demikian, ibu hamil bisa saja mengkonsumsi terong namun dengan satu syarat saat sudah memasuki usia kehamilan trimester kedua dan ketiga

 

Semoga Bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3350 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Kenapa Harus Penuhi Asam Folat Saat Hamil?

Bukan rahasia lagi manfaat dari mengonsumsi asam folat bagi ibu hamil. Namun, apa yang menyebabkan Moms kekurangan asam folat?

Cemilan Terbaik Untuk Ibu Hamil

Tahukah moms, protein adalah pilihan tepat untuk snack ringan yang sehat selama masa kehamilan? Mari simak beberapa contoh makanan sehat yang [...]

Cukupi Asupan Serat Bumil Dengan Rambutan

Rambutan memiliki banyak nutrisi yang baik bagi kandungan. Salah satu manfaatnya adalah dapat memenuhi kebutuhan serat. Benarkah demikian?

Manfaat Bumil Konsumsi Bayam Merah

Terdapat banyak sekali manfaat jika ibu hamil mengkonsumsi sayur bayam merah. Apa sajakah itu? Mari simak yang satu ini.

Makanan Penambah Berat Badan Janin

Apakah ada aktvitas untuk bumil mengatasi berat badan pada janin? Tentu saja! Mari simak tips berikut ini.

Buah Pir Untuk Masa Kehamilan

Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pir. Apasajakah manfaat mengkonsumsi buah pir pada masa kehamilan? Mari simak artikel berikut.

Manfaat Dan Bahaya Makanan Pedas Bagi Ibu Hamil

Bolehkah ibu hamil makan makanan pedas? Amankah hal ini untuk janin yang di kandungan? Mari simak jawabannya berikut ini.