Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Belajar Mengenal Hewan di Kebun Binatang Ragunan

MY STORY  |  OTHERS  |  24 Sep '19


Ingin mengajarkan anak mengenal hewan tapi malas keluar Jakarta? Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi salah satu pilihan Moms and Dads! Apalagi harga tiketnya ramah di kantong, yakni Rp 4000/per orang, cocok banget untuk jalan-jalan saat tanggal tua, hehe.

Kebetulan akhir pekan kemarin, saya dan suami habis mengajak Sofia ke sana. Berkenalan dengan hewan, kalau biasanya dia cuma lihat dari buku gambar saja, sekarang kan sudah tahu wujud aslinya seperti apa.

Dibanding zaman aku masih sekolah dulu, Kebun Binatang Ragunan jauh lebih bagus ternyata. Satwanya juga terawat dan banyak banget jenisnya, kita sebagai pengunjung pun dilarang memberi makan hewan-hewan tersebut.

Kalau dulu kan masih boleh tuh ya lemparin buah-buahan ke hewan, nah sekarang sudah dilarang. Banyak banget tulisan papan peringatannya di sana-sini. Pihak Ragunan khawatir satwa mereka sakit atau obesitas jika diberi makanan terus oleh pengunjung. So, patuhi aturan ya Moms biar tidak ditegur.

Oh iya, Ragunan sekarang sudah ramah anak ya, terbukti mereka punya childreen zoo di mana di dalamnya ada beberapa satwa dan mini playground. Kalau mau masuk ke sini bayar lagi Rp 2.500.

Lalu ada lagi Pusat Primata Schmutzer yang berisikan monyet, siamang, orang utan, kingkong dan lain-lain dengan HTM Rp 6.500. Di depan pusat primata ini ada taman bermain kecil-kecilan gitu, mungkin kalau Sofia usianya sudah 3 atau 4 tahun dia akan minta main di situ.

Gimana Moms, tertarik mengajak si Kecil ke Ragunan enggak? Nih ada tips dari aku biar kalian nyaman jalan-jalan ke sini:

1. Bawa stroller
Tahu sendiri kan Moms kalau Ragunan itu luas banget (sekitar 140 hektar). Kalau aku kayaknya enggak sanggup keliling kebun binatang ini tanpa stroller. Daripada tangan atau pundak pegel gendong anak pake hipseat, mending dibawa aja si kereta dorong, ya kan? 

2. Santai aja
Dulu pas aku masih kecil sering banget disuruh mama untuk berangkat pagi-pagi kalau mau ke Ragunan, karena jika sudah kesiangan itu bakal penuh banget! Tapi sekarang sudah enggak kaya begitu kok Moms, sekarang pengunjung kebun binatang ini sudah terbagi-bagi ke tempat wisata lain.

3. Tentukan satwa yang ingin dilihat
Sebelum dateng ke sini, better tanyakan si Kecil deh pinginnya lihat binatang apa, lalu cari tuh peta satwanya di Google. Karena pintu masuk Ragunan itu kan ada empat, nah kalau kita sudah ngantongin petanya, jadi bisa menentukan deh masuk lewat pintu yang mana biar lebih dekat. Karena kalau tidak ditentukan terlebih dahulu, kayaknya sulit deh mau melihat binatang satu per satu.

4. Naik kereta keliling
Pingin lihat beberapa satwa tapi males jalan kaki? Ya sudah naik kereta keliling saja, murah kok cuma bayar Rp 10.000. Atau kalau anak sudah bisa naik sepeda roda dua bisa nyewa juga, banyak spotnya. Sekitar Rp 10.000 untuk single dan Rp 15.000 untuk couple/jam.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

272 Regina Nabila Fiardini

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Dukung si Kecil Tumbuh Hebat Dimulai dari Orangtua yang Juga Hebat

Mendidik dan membesarkan anak merupakan kerja tim dari Moms & Dads. Memang, tugas ini

Si Kecil Sering Resah dan Rewel? Bisa Jadi Ruam Moms!

Anak-anak butuh tidur cukup untuk memulihkan tenaga dan membantu tumbuh kembang agar optimal

Melatih Kemampuan Bersosialisasi si Kecil Meskipun di Rumah Saja

Sama seperti orang dewasa, anak-anak secara alamiah ingin berkomunikasi, berinteraksi, dan

Kontrak Pra-Nikah, Sudah Tau Moms?

Kontrak pra-nikah atau yang juga biasa disebut sebagai prenup, sebetulnya apa ya? Mari simak bersama berikut ini.

Masa Pandemi Jadi Sering Ribut Dengan Pasangan? Ini Penyebabnya

Kenapa ya selama masa karantina mandiri ini jadi sering ribut dengan suami? Coba simak yang satu ini.

Ratus Pasca Persalinan, Yes or No?

Moms pernah mendengar istilah ratus? Yuk simak cerita berikut ini.

Pandemic Membuatku Jadi Makin Mesra

Simak tips semakin mesra selama pandemi berikut ini yuk Moms and Dads!

Cerita Lebaran Tahun Kedua Fiersa

Meskipun Lebaran tahun ini berbeda, tapi tetap merupakan momen yang perlu dirayakan. Yuk simak cerita berikut ini.

Ini Cara Kami Mewujudkan Pernikahan Sehat Di Masa Pandemi

Yuk simak cara Mom Risny menjaga keharmonisan rumah tangga di saat pandemi ini.

Lakukan 4 Hal Ini Untuk Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Selama Pandemi

Moms and Dads, selama pandemi ini jaga keharmonisan rumah tangga yuk. Simak bersama yang berikut ini.

Inspirasi Nursery Room

Para bumil sedang mencari inspirasi untuk mendekor kamar si Kecil? Bisa lihat yang satu ini ya.

Menjaga Kesehatan Pernikahan Selama Di Rumah Aja

Selama di rumah aja, apa yang Moms and Dads lakukan untuk menjaga kesehatan rumah tangga? Baca cerita berikut ini ya.

Komunikasi Suami Istri Saat WFH

Apabila suami istri sedang tegang, apa yang sebaiknya dilakukan? Simak cerita berikut ini ya.

Daddies Cook on Vals Day with Nutribaby+

Babymoov menyelenggarakan acara Daddies cook on Valentines Day!

Tips Sederhana untuk Mengurangi Sampah Rumah Tangga

Mengurangi sampah bisa dilakukan dari hal-hal kecil yang sederhana ya Moms, apa sajakah itu?

Yang Perlu Dipersiapkan saat Jadi Mama Muda di Perantauan

Apa saja yang harus dipersiapkan saat memutuskan untuk tinggal sendiri alias jauh dari keluarga?

Membereskan Baju dengan Menggunakan Konmari Method

Gerah banget ga sih Moms, tiap buka lemari liat baju anak awut2an. Perlu ngumpulin niat yang banyak buat rapihin semua.

Habis Melahirkan, Tetapkan Aturan Berikut

Jangan sungkan untuk menerapkan aturan aturan ya, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan

Tips Menghempaskan Mom Shaming!

Yuk ikuti tips berikut ini untuk mengatasi mom shaming

Bahaya Baby Blues

Ternyata 80% Ibu yang baru melahirkan mengalami dan merasakan yang namanya Baby Blues