Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Be Happy Moms!

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  22 Sep '18

Happy Mom. Ya, ini adalah status kekinian dari Moms jaman now, dan sudah banyak yang mengalaminya. Menjadi ibu ternyata enak, bukan? Being happy is not a crime. Share it and enjoy. Kalau saya disuruh untuk merangkum curhatan Moms jaman now dan dibuat tipsnya, mungkin jadinya akan seperti ini.

  1. Love Yourself First
    Temukan alasan mengapa Anda memilih "pekerjaan" sebagai Moms. Cari alasan riilnya, misalnya karena saya memutuskan memiliki anak dan kewajiban saya adalah memberikan mereka hak untuk memiliki ibu yang bahagia. 

  2. Minta Tolong
    Sure! Kita pasti akan kesusahan, kerepotan, kepepet, rempong, tidak punya waktu. Minta pertolongan dan biarkan orang lain membantu. Be nice to others. Buat tim sendiri dengan standar parenting yang sama, and go!

  3. Intimlah dengan suami
    Buah hati harus diurus berdua. Kadang saya gemas dengan pikiran kaum pria yang menyerahkan begitu saja ke istrinya untuk mengurus anak sendiri. Dengan alibi sudah kerja seharian, lelah. Sampai rumah tidur dan tidak peduli dengan sikon rumah. Hal ini jelas salah. Komunikasikan ya, Moms. buatlah list to do masing-masing, kompromi dan enjoy. Awalnya suami saya marah, tapi itu adalah bentuk proses. Ajak lagi diskusi sampai mendapat konklusi bersama. Selesaikan, jangan digantung karena tidak akan maju-maju. 

  4. Me Time
    You still need yourself to be you, the real you. Jangan pendem kalau butuh sendiri. Moms juga manusia. Rasionalkan cara dan waktu realitanya.

  5. Olahraga
    Olahraga akan menstimulasi tubuh untuk mempekerjakan banyak hormon di dalamnya. Badan sehat. Tubuh kuat. Pikiran jernih. Absolutely, mood akan membaik. Paksakan punya waktu ya Moms! Selain ini memang kebiasaan baik, juga tunjang dengan konsumsi makanan bergizi seimbang. Pola hidup sehat jelas tidak ada sisi ruginya.


So Moms, perjuangkan kebahagiaanmu. Get yours!

Semoga bermanfaat.

By: Gea Aulia

BACA JUGA: Have 2 Under 2

190 Gea Aulia Send Message to Writer

Related Stories