Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bayi Diajarkan Berenang? Gak Salah?

BABY  |  BRANDS  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  08 Aug '19


Salahkah jika kita mengajarkan bayi berenang? Tidak dong! Justru mengajarkan bayi berenang sejak dini dapat mendatangkan segudang manfaat terkait tumbuh kembang dan juga kecerdasannya, baik emosional maupun intelektualnya. Jika masih ragu, yuk simak penjelasan berikut ini.

Sembilan bulan di dalam kandungan, bayi hidup di suatu ruang yang dipenuhi dengan air. Itulah mengapa sebenarnya hingga usia 6 bulan, bayi masih memiliki refleks untuk berenang, jika dimasukan ke dalam air.

"Bayi itu sampai umur 6 bulan, instingnya masih ada, tinggal di-push saja. Jadi bayi baru lahir pun sudah bisa diajarkan. Malah gampang banget! Justru kalau bari diajarkan diatas usia 6 bulan, insting renang nya sudah mulai hilang dan itu seperti belajar ulang," papar Jillian, Head of Program Quality di Aquababies Indonesia. 

Bayi dibawah usia 6 bulan juga memiliki refleks tahan air. Dimana ketika masuk dalam air, mereka akan refleks menjulurkan lidahnya agar tidak ada air yang masuk ke dalam mulutnya. Selain itu, mereka juga mampu membuka mata lebar-lebar ketika di dalam air.

Tentang Aquababies Indonesia

Aquababies merupakan salah satu penyedia baby swimming program terbaik di Indonesia, yang pertama didirikan di United Kingdom di tahun 1993. Semua pelatih yang ada di Aquababies Indonesia pun adalah professional trainer yang telah mendapatkan kualifikasi STA (Swimming Teacher Association). 

Ada 2 jenis kelas yang diadakan disini, yaitu kelas baby dan kelas toddler. Setiap jenis kelas pun memiliki kurikulum dan metode pembelajaran yang berbeda tentunya, yang disesuaikan dengan usia anak. Tak hanya itu, Aquababies Indonesia juga membuka kelas untuk bayi prematur. Selain kelas renang, Aquababies juga menawarkan sesi underwater photography, yang pastinya sangat menarik untuk diikuti. Yuk, Moms, ikuti keseruannya di sini!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

4542 Aquababies Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Membersihkan Sisa Susu pada Lidah Bayi

Dr. Brown's menghadirkan Silicone Finger Toothbrush, terbuat dari silicone yang sangat lembut.

Dr. Brown's Flexees Friends Teether

Berikan Dr. Brown’s Flexees Friends Teether yang terbuat dari 100% silicone yang aman untuk si Kecil.

Bentuk Pacifier Apa yang Disukai si Kecil?

Umumnya bulb pada pacifier berebentuk bulat simetris dan gepeng. Apa saja kelebihan dan manfaatnya?