Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bayi Aktif pada Usia 25 Minggu

09 Jun '18


Waktu yang paling tepat untuk mengamati pergerakan pada bayi anda di dalam kandungan yaitu pada malam hari. Saat tersebut adalah ketika Anda sedang beristirahat, maka gerakan yang dilakukan oleh bayi akan terasa. Atau juga baik di waktu Anda baru bangun tidur di pagi hari. Pergerakan bayi semakin lama akan semakin aktif pergerakannya.

Jika Anda merasakan gerakan pada bayi Anda, baik itu gerakan yang halus ataupun kuat itu artinya bayi sedang dalam kondisi yang baik. Namun bila Anda tidak menemukan gerakan, maka berikanlah stimulasi agar bayi dalam kandungan bergerak, karena mungkin saja bayi sedang tidak ingin bergerak. Tapi bila Anda sudah melakukannya tapi tidak ada respon dari bayi selama lebih dari 1 hari, segeralah periksakan ke dokter agar Anda tahu kondisi bayi dalam kandungan. Untuk itu, Mom harus mengenali setiap gerak yang diberikan bayi dari minggu ke minggunya.

Minggu ke 25 adalah awal mula terbentuknya pembuluh darah yang dimiliki Si Kecil. Pada minggu ini, sebaiknya Mom semakin menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Perhatikan dengan baik, dan konsumsilah makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan kandungan. Dengan begitu, Anda dapat terhindar dari berat badan yang berlebih.

Perkembangan Bayi

Pada minggu ini bayi semakin berkembang pesat, panjangnya pun sudah mencapai hingga 33 cm. lalu perubahan dapat pula terlihat dari warna kulitnya yang menjadi merah, karena telah terbentuknya pembuluh darah dan sudah terisi dengan darah. Lubang hidung pun sudah mulai terbentuk di minggu ini, sehingga ia mulai dapat belajar menghirup meskipun masih menghirup cairan amniotic (air ketuban).

Pahami Kondisi Tubuh Ibu

Pada saat hamil, kenaikan berat badan adalah hal yang sangat wajar. Perkembangan pada Si Kecil pun bergantung pada bertambahnya berat badan ibu yang sedang mengandung. Kenaikan berat badan dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan bergizi.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

882 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Apa Yang Terjadi Di Usia Janin 4 Bulan ?

Pada usia kehamilan 4 bulan, akan ada banyak sekali perubahan yang terjadi pada kandungan anda. Apa sajakah itu? Mari, simak yang berikut ini.