Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Batasi Pemakaian Bedak dalam Merawat Kulit si Kecil

HEALTH TIPS  |  14 Mar '19

Setelah habis mandi, Moms biasanya memakaikan bedak pada si Kecil. Selain terlihat menggemaskan, si Kecil akan terlihat lucu dan wangi dengan bedak yang digunakan. Walaupun bedak bayi cukup banyak memberi manfaat, namun pemakaian bedak sebetulnya tidak perlu dilakukan. Karena bedak dianggap berbahaya untuk kesehatan si Kecil.

Beberapa merk bedak terdapat kandungan talc yang jika dihirup terlalu sering dapat menimbulkan gangguan paru-paru atau gangguan pernafasan. Pastinya kita tidak mau kan terjadi hal-hal tersebut pada si Kecil? Jadi mulai sekarang, jangan terlalu sering menggunakan bedak ya Moms.

Bedak boleh saja digunakan dengan aturan-aturan sebagai berikut:

  1. Ketika membeli bedak bayi, perhatikan baik-baik kandungan yang terdapat di dalam bedak. Apakah mengandung talc atau tidak. Pilihlah bedak bayi tanpa kandungan talc.

  2. Gunakanlah bedak padat, karena dikhawatirkan jika menggunakan bedak tabur, bedak akan terhirup sehingga mengganggu jalan pernafasan si Kecil.

  3. Pastikan memakaikan bedak saat tubuh bayi kering atau tidak tercampur keringat. Karena jika ini terjadi akan mudah timbulnya kuman dan bakteri pada tubuh si Kecil.

  4. Setelah selesai membersihkan popok bayi yang buang air besar atau kecil. Biasanya para Moms akan langsung memberikan bedak pada sekujur pantat hingga ke lipatan paha. Hal ini tentunya sangat tidak dianjurkan ya Moms, karena menyebabkan sirkulasi udara tertutup dan tidak menutup kemungkinan bayi bisa terkena iritasi kulit.

Dari semua aturan di atas, yang paling utama adalah batasi pemakaian bedak pada bayi atau jangan terlalu sering memakaikan bedak pada bayi. Tidak semua kulit bayi cocok dengan bedak yang digunakan. Jika timbul iritasi sebaiknya hentikan pemakaian bedak pada bayi.

Semoga bermanfaat.

By: Irna Dini A

Copyright by Babyologist

98 Irna Dini A

Comments

Related Stories