Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Barang yang Wajib Dibawa saat Traveling

BRANDS  |  PARENTING  |  17 May '19


Buat Moms yang memiliki hobi traveling, tentunya ingin merasakan bagaimana serunya berlibur dengan si Kecil. Namun tentu saja traveling bersama anak berbeda dengan berlibur sendirian atau bahkan bersama suami. Ada banyak yang harus diperhatikan terutama ketika berurusan dengan barang bawaan si Kecil. Apa saja yang sebaiknya dibawa?

Perlengkapan Feeding Anak

Membawa perlengkapan makan pribadinya seperti tempat makan praktis, botol susu, cup, dan sebagainya. Hal ini tentunya akan membantu saat kita sedang berpergian karena anak bisa makan dan minum sewaktu-waktu. 

Obat-obatan

Nah, yang ini sering disepelekan padahal manfaatnya besar, lho! Bawalah beberapa perlengkapan seperti minyak telon, salep anti serangga, termometer atau mungkin obat-obatan tertentu seperti penurun panas untuk berjaga-jaga bila si Kecil sakit saat traveling.

Perlengkapan Ibu Menyusui

Bagi Moms yang sedang menyusui, pastinya jangan lupa ya membawa semua perlengkapan menyusui seperti breast pad, pompa ASI, kantong ASI dan cooler bag untuk menyimpan hasil ASI perah.

Perlengkapan Kebersihan Anak

Sediakan perlengkapan kebersihan yang praktis seperti tisu basah untuk mengelap atau membersihkan kotoran yang menempel di tengah perjalanan. Pastikan memilih tisu basah yang aman bagi kulit si Kecil ya, Moms. Hindari tisu basah yang memiliki kandungan alkohol, paraben, dan bahan kimia lainnya yang dapat membuat kulit si Kecil iritasi. Sebaiknya, pilih tisu basah yang menggunakan bahan-bahan alami seperti ekstrak buah-buahan yang baik untuk si Kecil.

Pakaian & Popok

Tentunya saat berlibur, kita juga harus memperhatikan berapa banyak pakaian dan popok yang sebaiknya dibawa. Perhatikan juga apakah pakaian yang dibawa sesuai dengan kondisi tempat liburan (berhawa panas atau dingin) dan carilah informasi dahulu apabila sekiranya dapat membeli popok di tempat liburan, jadi tas bawaan Moms tidak perlu penuh sesak dengan popok anak.

Mainan

Jangan lupa juga untuk membawa beberapa mainan favoritnya supaya si Kecil tidak mudah bosan dan rewel saat sedang liburan. Bawalah juga pacifier dan teethers favoritnya agar ia tidak rewel selama di perjalanan.

Moms tidak perlu membawa semua barang ketika berlibur bersama si Kecil. Namun, pastikan 6 daftar barang bawaan di atas sudah Moms bawa supaya acara liburan bersama si Kecil pun jadi lancar dan menyenangkan. Selamat berjalan-jalan, Moms!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3626 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

5 Aktivitas yang Membuat Si Kecil Tumbuh Bahagia

Masa kanak-kanak adalah masa terpenting dalam tumbuh kembang seorang individu. Yuk pupuk kebahagiaannya dengan 5 aktivitas-aktivitas sederhana [...]

Amankah UV Air Purifier di Dalam Rumah?

Berbahayakah menggunakan UV air purifier di dalam rumah? Temukan jawabannya berikut ini.

Pernah Salah Beli Barang Bayi dan Menyesal Kemudian? Intip Tips Ini!

Moms pernah merasa menyesal karena salah membeli barang? Simak tips ini supaya ngga salah lagi yuk!

Gadget untuk Si Kecil? Boleh atau Tidak?

Pertanyaan ini sering banget didiskusikan di antara orang tua. Boleh ga sih gadget untuk si Kecil?

Waspada Virus Corona, Amankah si Kecil Berenang?

Masih belum yakin si Kecil aman ketika berenang saat virus Corona sedang melanda? Jangan panik, Moms. Yuk, baca faktanya disini!

Babyo Review Pil KB Andalan FE

Pil KB Andalan FE merupakan satu-satunya pil KB yang memiliki kandungan tambahan zat besi pada plasebo.

Adaptasi Hidup dengan Latihan Keterampilan Hidup

Sebagai orang tua, kita secara naluriah memerhatikan kebutuhan anak di tahun-tahun pertama kehidupannya.

Mengapa si Kecil Selalu Tertidur Sebelum Susunya Habis?

Mengapa si Kecil Selalu Tertidur Sebelum Susunya Habis?

Hal Terpenting yang Harus Diberikan Kepada si Kecil

Membahagiakan si Kecil bukan hanya sekadar membelikannya mainan, ada banyak hal yang harus dipenuhi.

Smart Shopping for Kids Clothings

Selain modelnya yang lucu, ada hal lain yang harus Moms perhatikan saan membeli baju untuk si Kecil.

Mana yang Lebih Penting? Stroller Ringan atau Stroller Kuat?

Pada dasarnya, kita bisa membagi stroller di pasaran menjadi dua jenis: ringan dan kuat. Mana yang terbaik?