Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bantu Si Kecil Minum Obat Tanpa Rasa Pahit dengan Dr. Browns Pacidose

BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  05 Oct '21


Setiap orang tua pasti setuju bahwa tidaklah mudah memberikan obat kepada anak-anak. Meski si Kecil merupakan anak yang penurut, wajar jika dia menolak obat hingga rewel ketika Moms berusaha memberikan obat kepadanya. Anak yang lebih dewasa mungkin sudah paham jika dirinya sakit perlu minum obat supaya cepat sembuh. Akan tetapi, terkadang aroma obat-obatan yang menyengat, rasanya yang pahit, atau ukuran obat yang besar menjadi alasan valid bagi si Kecil untuk uring-uringan menolak obat bahkan melepehkan obat.

Dokter anak Kimberly Giuliano dari Cleveland Clinic Children’s, Ohio, Amerika Serikat, padahal sudah menegaskan bahwa pengalaman pertama minum obat sangat penting karena akan menjadi kunci sulit tidaknya si Kecil minum obat di kemudian hari. Jadi, jangan sampai pengalaman pertama si Kecil minum obat tidak menyenangkan, ya, Moms!

Baca juga: Teknik Spoon Feeding untuk Memulai MPASI

Salah satu masalah utama si Kecil menolak minum obat adalah karena rasa obat itu pahit. Bayi baru lahir atau yang masih belum cukup umur untuk diberikan pengertian secara lisan perlu diyakinkan dengan sikap positif Moms bahwa obat itu baik untuk tubuh. Si Kecil akan menangkap kesan positif dari isyarat serta emosi orang tua. Karena itulah, Moms perlu ekstra bersabar dan menciptakan suasana santai saat mengajak si Kecil minum obatnya.

 

Selain itu, Moms dapat menggunakan Dr. Brown’s Pacidose Medicine Liquid Dispenser yang dapat membantu si Kecil minum obat tanpa rasa pahit. Memang, ya, Moms, produk lucu dan menarik sering dijadikan alasan untuk membeli produk bagi si Kecil. Nah, pacidose ini selain bentuknya menarik juga didesain sesuai kebutuhan si Kecil, loh.

Yuk, Moms, kenali fitur-fitur Dr. Brown’s Pacidose Medicine Liquid Dispenser dan cara menggunakannya berikut ini!

Berbentuk pacifier sehingga tidak asing bagi si Kecil

Dengan memberikan obat melalui media yang sudah dia kenal, si Kecil akan merasa nyaman dan tidak trauma.

Dilengkapi 2 stage pacifier

Setiap paket pembelian Dr. Brown’s Pacidose Medicine Liquid Dispenser sudah menyertakan 2 stage pacifier yaitu Stage 1 untuk bayi baru lahir hingga 6 bulan dan Stage 2 untuk bayi berusia 6 bulan sampai dengan 18 bulan.

Pacifier dapat dipindahkan ke semua injeksi standar lainnya

Hal ini memudahkan Moms menggunakan injeksi yang sesuai dengan kebutuhan Moms dan si Kecil.

Aman untuk bayi yang sekalipun belum pernah menggunakan pacifier

 

Pacidose pacifier memiliki nipple yang lembut dan terbuat dari 100% silikon sehingga efektif bahkan untuk bayi dan balita yang belum pernah menggunakan pacifier.

Memberikan obat tanpa berantakan dan rasa pahit

Setelah Moms memasukkan pacifier ke dalam mulut si Kecil, obat cair akan mengalir melewati lidah si Kecil langsung masuk ke sistem pencernaannya sehingga si Kecil tidak merasakan pahit. Karena obat langsung terminum si Kecil tanpa melewati lidah, meminimalkan risiko si Kecil memuntahkan obat dan membuat sekitarnya berantakan.

Memiliki ukuran injeksi akurat

Moms tidak perlu khawatir memberikan dosis obat berlebihan karena Dr. Brown’s Pacidose Medicine Liquid Dispenser dilengkapi ukuran injeksi akurat dengan maksimum 5ml atau 1sdt.

Baca juga: Jangan Abaikan Payudara Sakit dan Keras Saat Menyusui, Bisa Jadi Ini Sebabnya!

Terbuat dari material aman untuk anak-anak

Dr. Brown’s Pacidose Medicine Liquid Dispenser terbuat dari plastik Tritan yang teruji klinis BPA-free sehingga tidak membahayakan kesehatan.

Mudah dibongkar dan dirakit kembali

Setiap bagian dari Dr. Brown’s Pacidose Medicine Liquid Dispenser mudah dibongkar untuk dibersihkan dan dirakit kembali.

Aman untuk dibersihkan dengan menggunakan sterilizer dan dishwasher (top rack)

Moms dapat membersihkan pacidose ini dengan menggunakan sterilizer serta di rak atas dishwasher sehingga dapat benar-benar steril sebelum digunakan dan disimpan kembali.

Cara memberikan obat kepada si Kecil dengan menggunakan Dr. Brown’s Pacidose Medicine Liquid Dispenser

Persiapan

1. Cuci tangan Moms dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

2. Buka tutup obat dan masukkan injeksi Pacidose.

3. Tarik ujung injeksi sesuai dengan takaran obat yang dianjurkan.

4. Hubungkan pacifier dengan injeksi.

Memberikan obat

5. Pastikan si Kecil duduk secara tegak.

6. Pada saat menggunakan untuk pertama kalinya, celupkan Pacidose ke dalam ASI/susu dan biarkan si Kecil mengecap terlebih dahulu.

7. Berikan cairan yang dikenal si Kecil terlebih dahulu sehingga dia dapat menerima Pacidose.

8. Taruh pacifier ke mulut si Kecil, pada saat si Kecil telah mengisap pacifier, perlahan tekan injeksi untuk mengeluarkan obat.

9. Biarkan si Kecil menelan obat terlebih dahulu sebelum melepas Pacidose.

Membersihkan Pacidose

10. Lepas semua bagian Pacidose dan cuci bersih dengan menggunakan air dan sabun khusus.

11. Pacidose aman untuk dimasukkan ke dalam sterilisasi dan alat mesin cuci bagian atas. Biarkan semua bagian Pacidose kering sebelum dipasang kembali.

Dr. Brown’s Pacidose Medicine Liquid Dispenser merupakan #DrBrownsSolution untuk membantu si Kecil minum obat dengan dosis tepat, tanpa rasa pahit, dan menyenangkan. Semoga si Kecil cepat sembuh, ya, Moms!

Referensi: Dr. Brown’s Indonesia YouTube Channel, Everyday Health

Tonton Juga:

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2603 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Sekolah di Masa Pandemi Seperti Ini, Sudah Siap Belum, Ya?

COVID-19 membuat semua sisi kehidupan terinterupsi, tak terkecuali dunia pendidikan. Demi mencegah penyebaran....

Babyo Review: Dr. Brown s Specialty Feeding System

Bayi yang lahir dengan bibir sumbing (cleft palate), tongue-tie, atau kelainan pada tulang kepala