Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bantu Redakan Stres Si Kecil dengan 4 Cara Ini

MY STORY  |  08 Jan '21


Mungkin di antara Moms masih ada yang belum percaya bahwa Si Kecil pun bisa mengalami stres sama seperti orang dewasa dan banyak pula faktor penyebabnya. Untuk mengatasinya pun tidak bisa sembarangan karena Moms perlu mengetahui apa tanda-tanda dan faktor pemicunya baru kemudian Moms dan Dads bisa menentukan langkah apa yang perlu diambil untuk membantu redakan stress Si Kecil. Ditengah pandemi ini, tingkat stres Si Kecil mungkin bisa semakin meningkat karena terbatasnya area eksplorasi Si Kecil karena harus beraktifitas di rumah saja.

Karena Si Kecil belum dapat meredakan stresnya sendiri, terutama Si Kecil yang belum lancar berbicara, peran Moms dan Dads sangat diperlukan. Si Kecil mungkin akan menunjukkan tanda yang berbeda kalau sedang mengalami stress, namun ada beberapa tanda umum yang dapat Moms perhatikan sehingga bisa segera membantu Si Kecil meredakan stresnya. Apa saja sih tanda-tanda Si Kecil yang sedang mengalami stres? Ini di antaranya, Moms:

  •          Pusing
  •          Mengalami perubahan perilaku
  •          Mengalami perubahan mood (mood swings)
  •          Sulit berkosentrasi
  •          Tidur tidak nyenyak
  •          Memukul
  •          Sulit berkosentrasi
  •          Sakit perut
  •          Rewel

Setelah mengetahui tanda-tanda umum Si Kecil sedang stres, ada beberapa hal yang bisa Moms dan Dads lakukan untuk membantu meredakan stres dan meminimalkan risiko stres di kemudian hari diantaranya adalah sebagai berikut:

Tips mengatasi stres pada anak

  1.     Berikan perhatian lebih kepada Si Kecil

Bagi Moms dan Dads yang masih bekerja dari rumah selama pandemi, mungkin bisa meluangkan lebih banyak waktu dan perhatian kepada Si Kecil karena semua kegiatan bisa dikerjakan di rumah sambil mengawasi Si Kecil. Memberikan perhatian lebih saat Si Kecil sedang mengalami stres bisa Moms dan Dads lakukan sesegera mungkin dengan cara mendengarkan keluhan Si Kecil, mengajaknya berbicara dari hati-hati, dan memberikannya pelukan. Cara ini mungkin terlihat sederhanya namun memberikan dampak yang besar untuk perkembangan psikologis Si Kecil.

  1.     Kurangi Screentime untuk Si Kecil

Mengurangi screentime dan memperbanyak aktifitas yang menyenangkan di rumah akan sangat membantu Si Kecil lho Moms. Selain dapat meminimalisir stres, Si Kecil juga dapat meningkatkan kemampuan motorik halus dan kasarnya. Moms dan Dads bisa lho mengajarkan Si Kecil practical life activities, membuat kebun mini, membuat kolam ikan mini, memasak bersama, dan segudang aktifitas lainnya.

  1.     Ajak Si Kecil keluar rumah sambil berjemur

Kebutuhan Si Kecil untuk bersosialisi tidak berkurang meskipun sedang pandemi, sehingga setidaknya sediakan waktu setidaknya 10 menit setiap harinya untuk menemani Si Kecil bersosialisasi sambil berjemur. Bersosialisasi disini tidak harus dengan bertemu orang lain ya Moms, tapi setidaknya Si Kecil bisa menghirup udara luar nih misalnya dengan bersepeda atau sekedar lari-larian di luar. Meksipun demikian, Moms dan Dads perlu memastikan agar Si Kecil tetap nyaman dan aman selama bermain sambil berjemur.

  1.     Berikan asupan gizi yang cukup

Memberikan asupan gizi yang cukup, terutama dimasa pandemi seperti ini, sangat diperlukan Si Kecil untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya dan meningkatkan sistem imunnya. Salah satu hal yang dapat Moms dan Dads lakukan terkait pemenuhan gizi Si Kecil adalah dengan memberikan susu pertumbuhan yang mengandung vitamin dan mineral serta zat penting lainnya.

Susu pertumbuhan yang dapat Moms berikan kepada Si Kecil adalah Nestle Lactogrow yang diperkaya dengan 12 vitamin, 7 mineral, dilengkapi dengan Lactobacillus reuteri dan minyak ikan Cod agar baik nutrisi untuk pencernaan maupun nutrisi otak Si Kecil tercukupi sehingga Si Kecil dapat tumbuh optimal dan bahagia, karena tumbuh bahagia dimulai sejak dini. Moms juga bisa gabung dengan Grow Happy Club untuk mendapatkan informasi seputar mengasuh anak agar grow happy. Bahagia si Kecil, bahagia Moms & Dads juga, kan?

Semoga bermanfaat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

218 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan rasa bahagia si Kecil apabila mulai terlihat tanda-tanda kejenuhan padanya adalah: