Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bamboo Roo Swaddle In Depth Review

REVIEWS  |  31 Oct '17


Halo, Moms. Kali ini saya akan me-review salah satu brand swaddle atau kain bedong yang hadir di Indonesia dan bisa didapat di Babyologist, yaitu brand Bamboo Roo.

Sudah lumrah di Indonesia bahwa setiap newborn sebaiknya dibedong dengan kain. Alasannya supaya bayi tetap merasa hangat seperti didalam rahim ibu. Ada juga yang bilang bahwa membedong bayi dapat mencegah kelainan tulang O dan X pada kaki bayi, karena ketika dibedong posisi kaki dan tangan bayi selalu lurus. Namun saat ini, banyak ibu yang merasa teknik membedong dengan kuat tidak baik untuk bayi. Bayi jadi susah bergerak dan terkesan kaku. Tidak sedikit yang menyarankan saya untuk melonggarkan bedongan saat Kimmy lahir karena mereka melihat Kimmy dibedong dengan kuat dan kesannya sesak.

Buat saya, swaddle atau kain bedong merupakan salah satu barang penting yang harus ada sebelum melahiran. Dulu awalnya saya tidak mengerti apa-apa ya, datang ke baby shop beli 2 lusin kain bedong. Tapi kekurangannya tidak bisa awet kepake lama. Ada yang bahannya katun tapi sangat pendek, jadi kalo si baby agak gendutan langsung tidak bisa dibedong lagi. Ada juga yang lebarnya pas tapi bahannya kasar, kaku, dan terkesan panas. Apalagi jaman dulu sangat jarang kain bedong atau swaddle dengan tekstur halus seperti ini. Kebanyakan yang dijual di babyshop hanya kain katun biasa yang jika terkena keringat bisa lama keringnya.

Bamboo Roo swaddle ini terbuat dari 70% bahan serat bambu dan 30% bahan katun import. Tekstur kainnya super halus dan lembut sekali ketika saya pegang, sangat cocok dipakai oleh newborn. Apalagi Bamboo Roo swaddle ukurannya sangat lebar yaitu 120x120cm.

Dulu ketika Kimmy kecil, saya sering menggunakan swaddle menjadi tutup stroller ketika jalan-jalan ke mall. Jadi swaddle merupakan benda yang harus dibawa di diaper bag. Multifungsi loh Moms, bisa jadi selimut dan burp-cloth juga soalnya.

Keunggulan Bamboo Roo apa sih?

  • Bahannya anti bakterial. Jadi bakteri tidak bisa berkembang biak ya disini.
  • Bahannya anti alergi. Nah ini juga harus diperhatikan bagi baby yang kulitnya sensitif
  • Semakin dicuci semakin halus

Selain keunggulan di atas, ada beberapa fitur menarik yang anda dapatkan:

  • Di dalam 1 box Bamboo Roo isinya ada 3 swaddles.
  • Box-nya bagus sekali, cocok untuk kado.
  • Karena warnanya pastel dan netral semua, jadi unisex bisa untuk baby girl dan juga baby boy.
  • Harganya juga affordable untuk kualitas tinggi seperti ini.

Dengan berbagai fungsi dan benefit diatas, tentunya Bamboo Roo Swaddle sangat recommended digunakan oleh mom-to-be sampai mom with kids. Cara membersihkan dan perawatannya sangat mudah, bisa dimasukkan ke mesin cuci atau dicuci dengan tangan menggunakan detergen khusus bayi.

Banyak produk yang menawarkan berbagai fitur dan cerita marketing yang menarik, namun sudahkah Moms mengerti kondisi sebenarnya dari produk tersebut? Mari menjadi orangtua yang lebih cermat dalam memilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kita. Let's be smart for our baby. #iambabyologist.

By: Ricka Puspita Atmadja 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1700 Ricka Puspita Atmadja

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Lovenest+ from Babymoov by Mom Editha

Kepala bayi yang masih lunak memerlukan bantal khusus untuk mempertahankan bentuk bulatnya.

Baby-O-Review Dr. Brown's Tooth & Gum Wipes

Setelah makan dan minum susu, rongga mulut si Kecil wajib diberishkan, tak terkecuali bagi newborn.

Baby-O-Review Duux OVI

Ruangan ber-AC bisa menyebabkan kulit dan pernapasan bayi menjadi terganggu. Mari kita ketahui cara mengatasinya.

Mengatasi Transisi Breastfeeding To Bottle Feeding

Ketika Si Kecil sedang dalam masa transisi dari breastfeeding menuju feeding, tentu akan muncul berebagai drama. Bagaiaman cara mengatasinya?

Motorola Baby Monitor Review by Babyo

Ketika CCTV tidak bisa diandalkan karena WiFi lemot, apa yang kita bisa lakukan? Mari simak review untuk Motorola Baby Monitor berikut ini.

5 Hal Penting Agar Sukses Menyusui

Ada 5 hal penting tapi sering dilupakan, yang setiap Moms dan Moms-to-be perlu tau agar ASI lancar. Yuk simak bersama.

Baby Lotions Review by Babyo

Babyologist mempersembahkan product review yang bertujuan membantu anda memilih yang terbaik untuk Si Kecil.

Diaper Bags Review by Babyo

Babyologist mempersembahkan product comparison yang bertujuan membantu anda memilih yang terbaik bagi Si Kecil. Semoga bermanfaat.

Mengatasi Kelainan Kaki Pada Balita

Tidak sedikit balita yang mengalami in-toeing. Dan jika di tangani sejak dini, kelainan ini bisa menjadi normal. Mari simak berikut ini.

Apa sih Nursery Rhymes Itu?

Salah satu cara Mom Selvia mengajar anak jenius adalah dengan menggunakan nursery rhymes. Yuk, simak bersama.

Baby Walker, Yay or Nay?

Mom Cindy melakukan banyak research mengenai penggunaan Baby Walker dalam melatih anak berjalan. Yuk kita simak hasilnya.

Umur Berapa Bayi Boleh Naik Pesawat?

Umur berapa sebaiknya bayi pergi traveling? Apa yang sebaiknya dilakukan untuk memastikan bayi baik-baik saja selama penerbangan?

Vaksin di Puskesmas, Kenapa Tidak?

Berbicara mengenai imunisasi, banyak dari kita pasti memilih untuk melakukannya di Rumah Sakit. Tapi ternyata Puskesmas sekarang oke loh Moms...

Puasa Gadget dan Diet Gadget

Gadget or no gadget? Topik ini seru sekali jika dibicarakan, tidak ada habis-habisnya. Simak cara Mom Yessica mengatasi hal tersebut.

Pentingnya Car Seat

 Car seat or no car seat? Bagi Mom Sarah, car seat is a must. Bagaimana cara mengatasi anak yang ngga mau duduk tenang di car seat? Simak berikut ini.

Happy Colouring

Bukan rahasia lagi bahwa aktifitas mewarnai banyak digemari oleh anak-anak. Apa manfaat mewarnai? Mari simak cerita Mom Sherlly berikut ini.

Menstimulasi Bayi Ala Mommy Carol

Bagaimana caranya untuk menstimulasi bayi sejak dini? Ternyata banyak caranya! Mari simak cerita Mommy Carol berikut ini.

Membatasi Anak Dengan Gadget

Di jaman modern seperti sekarang, anak mana yang tidak kenal dengan gadget dan youtube? Berikut adalah pengalaman dari Mom Vina mengenai kedua [...]

Baby-O-Review Bambooroo Swaddle

Baby-O-review dirancang untuk memberikan review secara jujur dan positif. Mari saksikan review untuk Bambooroo swaddle berikut ini.

Bayi Bau Tangan?

Pernahkah anda mendengar orang berkata “jangan keseringan digendong bayinya, nanti bau tangan”. Betulkah demikian?