Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bahaya Menyusui Saat Hamil

FEEDING  |  05 Mar '18


Saat sedang dalam masa kehamilan, memang banyak pantangan yang harus dihindari, khususnya saat usia kandungan masih sangat muda. Salah satu pantangan yang wajib dihindari oleh setiap Ibu hamil adalah menyusui ketika hamil. Berikut ini adalah beberapa bahaya menyusui saat hamil:

  • Membahayakan janin dalam kandungan 
    Menyusui saat sedang hamil dapat membahayakan kandungan dan janin di dalamnya. Proses menyusui banyak menguras energi dari dalam tubuh. Selain itu, dada juga akan terasa lemas dan nyeri. Dehidrasi juga dapat terjadi karena banyak kandungan makanan dan minuman yang telah dikonsumsi yang keluar. Terlebih lagi, pada saat sedang hamil, banyak nutrisi yang harus terpenuhi. Bahkan, hal ini dapat mengakibatkan keguguran. Maka dari itu, lakukanlah konsultasi dengan dokter jika memiliki anak yang masih aktif menyusui saat sedang hamil.
  • Kualitas ASI 
    Kualitas ASI saat sedang hamil akan berkurang karena harus terbagi-bagi dengan asupan yang akan diberikan pada janin dalam kandungan.
    Tumbuh kembang bayi dipengaruhi oleh kualitas ASI yang diberikan. Oleh karena itu, sebaiknya segala kemungkinan yang dapat merugikan dipertimbangkan sebaik-baiknya.
  • Emosi tidak stabil 
    Menyusui saat hamil juga mengakibatkan tingkat emosi tidak stabil. Hal ini sangatlah berbahaya karena tingkat emosi Ibu hamil akan berdampak besar pada janin di dalam kandungannya. Seorang Ibu hamil yang terlalu stress akan berakibat buruk pada tumbuh kembang janin.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1682 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cara Memerah ASI Dengan Baik Dan Benar

Tidak semua moms dapat memerah ASI menggunakan breastpump, salah satu alternatif adalah memerah dengan tangan. Berikut ini adalah cara memerah [...]

Bagaimanakah Rasa ASI?

Rasa dari ASI akan hilang setelah 8 jam. Apa yang menyebabkan kondisi ini terjadi? Mari cari tahu jawabannya berikut ini.

Tanda Bayi Kurang ASI

ASI ekslusif memiliki peran yang sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi. Bagaimana jika ASI yang dibutuhkan oleh Si Kecil [...]

Teknik Menyusui Yang Sering Digunakan

Kunci sukses dalam memberikan ASI terletak dalam ketepatan teknik menyusui. Oleh karena itu, mempelajari teknik menyusui sangatlah penting. Yuk, [...]