Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bahaya Korset Setelah Operasi Caesar

OTHERS  |  17 Jan '18

Bahaya korset setelah operasi sesar memakai korset selepas operasi sesar tidak baik karena luka bekas operasi sesar biasanya menimbulkan beberapa reaksi seperti infeksi, tumbuh keloid dan luka tak kunjung kering. Ibu yang menggunakan korset selepas operasi sesar sebaiknya memakai korset setelah 6 minggu pasca operasi sesar. Memang bagi setiap wanita penampilan menjadi nomer 1 tapi kesehatan juga tidak boleh dilupakan. Mementingkan estetika ketimbang kesehatan tidak baik jika ibu tidak kunjung sembuh akibat penggunaan korset pasca operasi sesar maka bayi tidak akan terurus.

Penampilan yang didambakan para wanita setelah melahirkan secara Caesar harus dikesampingkan dulu karena pemakaian korset setelah melahirkan tidak memiliki efek yang baik, sebagian korset tidak selalu berhubungan dengan keindahan bagian perut justru menyebabkan penurunan otot rahim dan itu tidak baik. Penyembuhan pasca operasi sesar biasanya satu bulan hingga lebih jika ingin memiliki penampilan menarik seperti sebelum hamil lebih baik lakukan dengan olahraga setelah luka bekas operasi kering.

Pada beberapa kasus korset mempengaruhi sebagian wanita menderita miom karena akibat dari tekanan pada daerah perut yang tidak bisa relaks, tekanan terlalu lama memicu hadirnya tumor jinak atau miom pada rahim. Bahaya korset setelah operasi caesar tentu saja tidak baik selain berpengaruh pada rahim, berpengaruh pula pada luka pasca operasi yang memicu alergi setelah bergesekan dengan kain korset.

Bahaya korset setelah operasi sesarsangat besar terhadap luka pasca operasi otot-otot perut pasca operasi belum berfungsi dengan normal sehingga tidak baik jika ditekan oleh penggunaan korset. Kebanyakan wanita menggunakan korset untuk membantu melangsingkan perut setelah kehamilan, tapi ketika persalinan secara sesarakan sangat berbahaya jika memakai korset setelah operasi sesar. Walaupun sebenarnya baik itu operasi atau normal korset tidak baik untuk kesehatan, karena menguruskan perut setelah operasi lebih baik dengan olahraga salah satunya yoga. Bahaya korset setelah operasi sesarjuga mempengaruhi  kerusakan pada tulang rusuk pemakai. Sebenarnya memang tidak baik menggunakan korset untuk memperindah penampilan.

 

Semoga bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

 

 

 

 

BACA JUGA: Mengenal Tekstur Dan Warna Feses Si Kecil

215 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories