Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bahan Alami yang Wajib Ada pada Produk Skincare Bayi

HEALTH TIPS  |  REVIEWS  |  07 Apr '19


Perlukah si Kecil menggunakan skincare untuk perawatan tubuhnya? Produk skincare apa saja yang aman dan alami bagi kulit si Kecil? Simak yuk ulasannya.

Perlukah Memakai Produk Skincare?

Layaknya orang dewasa, bayi juga memerlukan produk skincare untuk merawat kulitnya supaya tetap terjaga kelembapannya. Mengapa demikian? Karena Moms pasti tahu kulit bayi memang masih sensitif, rawan terkena iritasi, kemerahan dan mudah alergi. Selain rentan sensitivitasnya, kulit bayi yang tidak dijaga juga rentan mengalami dehidrasi atau kulit kering.

Tak hanya masalah bagi orang dewasa saja, kulit bayi juga harus dijaga dari radikal bebas atau sinar ultraviolet yang jahat. Moms tentu mengetahui seberapa buruk pengaruh sinar matahari tersebut pada kulit kita, salah satunya bisa menyebabkan kulit kering, kasar dan kusam.

Bayangkan  jika si Kecil tidak memakai tabir surya atau krim pelembab kulit saat keluar rumah, sedangkan Moms sendiri memakainya. Apakah Moms rela kulit halusnya yang sensitif ini terpapar sinar ultraviolet sejak dini? Tentu tidak ya Moms.

Kulit si Kecil juga harus senantiasa dijaga supaya tetap lembap tak hanya di luar rumah saja, di dalam rumah pun tak luput dari perawatan supaya kulit tetap terhidrasi dengan baik. Lalu apa saja perawatan kulit bagi si Kecil yang direkomendasikan?

Moms bisa menggunakan skincare yang aman dari bahan alami untuk kulitnya yang sensitif. Tips memilih skincare yang baik adalah bebas dari bahan kimia berbahaya seperti SLS, SLES, parabens, mineral oil, polyethylene glycol, phenoxyethanol, dll. Memilih skincare juga harus memperhatikan kandungan bahan alaminya, contoh bahan alami yang umumnya ditemukan pada produk skincare bayi adalah sebagai berikut.

Bahan Alami yang Aman Bagi Kulit Bayi

Berikut ini adalah bahan alami yang cocok digunakan bagi kulit bayi. Moms bisa mengolahnya sendiri, ataupun menggunakan skincare yang memuat kandungan bahan alami di bawah ini:

  1. Virgin Coconut Oil
    Virgin coconut oil mengandung antioksidan dan vitamin E yang dapat melembutkan dan menghaluskan kulit serta menjaga kelembapan kulit.
  1. Olive Oil
    Olive oil mengandung vitamin B, E, dan K serta mengandung potasium, magnesium dan sodium. Olive oil berfungsi untuk merawat kulit, menjaga kelembapan kulit sekaligus menghaluskannya. 
  1. Almond Oil
    Almond oil mengandung vitamin A, B, D, dan E serta mengandung lemak, potasium, magnesium dan sodium. Nutrisi vitamin E berfungsi untuk merawat kulit supaya terjaga kesehatannya.

Produk Skincare Pilihan yang Recommended untuk si Kecil

Kandungan bahan alami di atas bisa Moms temukan pada produk skincare yang diulas di bawah ini. Produk skincare ini bisa menjadi pilihan untuk rangkaian perawatan kulit yang aman bagi si Kecil, serta solusi merawat kulit si Kecil yang sensitif atau bermasalah.

Naif Care

Brand yang berasal dari Belanda ini memang khusus diperuntukkan bagi perawatan bayi dan anak-anak. Naif care mengandung bahan alami seperti cottonseed oil, avocado oil, almond oil dan bahan alami lainnya yang baik dan aman bagi kulit bayi. Naif Care menghadirkan perawatan kulit atau skincare bagi bayi mulai dari, sabun, shampoo, pelembab kulit, hingga diaper cream. Produk skincare dari Naif Care juga dijamin aman dan bebas dari bahan kimia berbahaya seperti SLS, mineral oil dan sebagainya.

Cetaphil Baby

Brand Cetaphil Baby dikenal sebagai produk skincare yang mengandung formula gentle atau lembut untuk melengkapi perawatan kulit si Kecil. Formula khususnya juga aman dan bebas dari hypoallergenic juga tidak perih di mata. Rangkaian perawatan skincare bagi si Kecil ini terdiri dari Shampoo, Daily Lotion, Bath and Wash, Massage Oil dan lainnya. Produk skincare bagi si Kecil ini telah teruji klinis dapat melembapkan kulit bayi.

Beauty Barn

Produk asal lokal ini mengusung bahan organik sebagai kandungan bahan pembuatan produknya. Skincare Beauty Barn lebih natural dan alami sehingga cocok untuk perawatan kulit bayi. Tak hanya buat bayi, produk skincare ini juga menghadirkan perawatan buat Moms. Skincare berlabel organik ini berasal dari bahan nabati berkualitas tinggi, dan rangkaian perawatannya untuk si Kecil yang patut dicoba adalah foaming wash, face cream, hair cream, soothing diaper cream dan masih banyak lagi.

Mustela Bebe

Mustela Bebe adalah salah satu produk skincare bayi yang terpercaya dan telah teruji klinis. 90% dari produknya mengandung bahan alami. Produk Mustela ini mengklasifikasikan rangkaian perawatan kulit ke dalam jenis kulit normal, kering, dan kulit bermasalah. Sehingga Moms dapat memilih produk skincare sesuai dengan jenis kulit yang tepat bagi kulit si Kecil. Salah satu bahan andalan dari Mustela ini adalah Avocado Perseose yang telah dipatenkan. Bahan ini berfungsi merawat kulit yang sensitif. Rangkaian produk yang ditawarkan juga terdiri dari tabir surya, diaper cream dan gentle cleansing gel. 

Jadi, kulit si Kecil memang butuh perawatan ya Moms. Supaya kulit tetap sehat dan terawat, Moms bisa memilih rangkaian perawatan dari produk skincare bayi yang tepat dan aman. Perhatikan juga kandungan bahannya, harus memiliki bahan alami dan bebas dari bahan kimia yang berbahaya.

 

Semoga bermanfaat.

By: Yuni Nurmalia

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

495 Yuni Nurmalia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Manfaat Bahan Alami Cottonseed Oil untuk Kulit Bayi

Cottonseed oil bisa Moms dapatkan dengan mudah dari skincare yang satu ini lho Moms

Drool Rash? Naïf Nurturing Cream to the Rescue!

Fase oral bisa meningkatkan risiko drool rash pada si Kecil. Yuk Moms, mari kita pelajari cara menanganinya!

Dr. Brown's Baby Lotion: Merawat dan Menjaga Kulit si Kecil Tetap Lembut

Mau kulit si Kecil tetap lembab dan terhindar dari iritasi? Moms boleh coba produk yang satu ini

Cara Mudah Merawat Kulit si Kecil

Merawat kulit si Kecil agar tetap sehat itu tidak mudah Moms. Tapi ada tips mudah ala Mom Monica

Shampoo/Sabun Bayi Berpengaruh Terhadap Kesehatan Kulit Bayi?

Kulit sensitif bayi harus dilindungi dengan perawatan yang aman. Salah satunya, hindarkan dari SLS

Tips Memilih Sabun Bebas SLS yang Aman untuk si Kecil

Bagaimana sih cara mencari sabun bayi bebas SLS? Dan merek sabun apa saja yang tidak ada SLSnya?

Daftar Sabun/Shampoo Baby Tanpa SLS

Meskipun bebas SLS, beberapa sabun ternyata masih menggunakan SLES lho Moms!

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi

Untuk perawatan kulit bayi Mom Dita mempercayakannya kepada Naif. Mengapa? Yuk simak ceritanya

Pure Baby Sabun Bayi Tanpa SLS

Yuk simak cara Mom Melissa mengatasi ruam pada kulit sang anak berikut ini

Review: Zwitsal Sabun & Shampoo 2 in 1 Bebas SLS

Efek penggunaan sabun yang mengandung SLS sangat berbahaya loh Moms. Yuk cari produk yang bebas SLS