Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bahan Alami Terbaik Untuk Tipe Kulit Anda

BRANDS  |  MOM STYLE  |  21 May '20


Skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami sedang menjadi tren yang cukup besar. Namun, seperti skincare pada umumnya, bahan-bahan yang alami juga memiliki fungsi khusus yang berbeda bagi tipe-tipe kulit. Yuk mari kita lihat beberapa bahan alami yang cocok untuk tipe kulit anda!

Kulit kering: Borage seed oil, argan oil, evening primrose oil, sunflower seed oil, dan cranberry seed oil adalah bahan yang baik untuk menenangkan dan merevitalisasi kulit. Shea butter, cocoa butter, jojoba butter, avocado oil, dan sweet almond oil juga sangat bagus untuk memelihara dan mengembalikan kelembaban kepada kulit yang kering. Bisabolol, ekstrak dari tumbuhan chamomile, adalah bahan alami yang baik untuk menenangkan kulit sensitif yang gatal-gatal dan kemerahan.

Kulit berminyak dan acne-prone: Lemon dan madu memiliki kandungan baik yang dapat berperan sebagai antiseptik alami yang cocok untuk melawan jerawat dan juga hiperpigmentasi. Tea tree, witch hazel, dan cuka apel adalah kandungan baik untuk digunakan sebagai toner bagi kulit berminyak. Oatmeal yang dapat digunakan sebagai eksfoliator alami. Kunyit, green tea, dan chamomile juga memiliki manfaat untung mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit yang berjerawat.

Kulit normal: Tentu saja, kulit normal juga dapat menggunakan bahan-bahan di atas tergantung kecenderungan kulit tersebut. Namun beberapa bahan alami yang netral dan dapat digunakan kulit normal adalah coconut oil yang bagus untuk melembabkan sekaligus memperkuat jaringan epidermis pada kulit dan melindungi dari paparan sinar matahari. Alpukat yang mengandung vitamin A, D, dan E yang dapat menembus ke dalam kulit dan membantu menenangkan kulit yang terbakar dan mendukung produksi kolagen pada kulit.

Semua tipe kulit: Cottonseed oil dan coconut oil adalah bahan yang baik untuk anti-aging dan perlindungan dari matahari. Macadamia nut oil memiliki khasiat anti-inflamatori dan dapat menyembuhkan kulit yang rusak akibat kulit sensitif atau sengatan matahari. Ekstrak tomat atau lycopene dapat memberikan perlindungan terhadap matahari secara alami. Rose water atau air dari ekstrak mawar adalah bahan yang baik untuk membantu menenangkan dan menyegarkan kulit, juga memiliki khasiat anti bakteri dan anti inflamatori yang baik untuk menutrisi kulit.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

52 Naïf Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Night Cream & Day Cream – Ini Perbedaannya!

Apa sih sebetulnya perbedaan day cream dan night cream? Yuk simak berikut ini.

Manfaat Scrub Untuk Kulit Anda

Moms, yuk manfaatkan waktu #dirumahaja untuk merawat kulit agar kinclong!

Mitos Tentang Rambut dan Faktanya

Simak mitos dan fakta mengenai rambut kita berikut ini yuk Moms!