Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Bagaimanakah Rasa ASI?

FEEDING  |  05 Mar '18


ASI merupakan makanan pokok bagi bayi yang berusia 1 sampai 6 bulan. ASI sangat penting bagi pertumbuhan bayi karena dapat menjadi pengganti makanan dan tenaga sebelum MPASI diberikan. Selain itu, ASI memiliki banyak kandungan protein yang terdapat pada kedua kelenjar payudara. Menurut ilmu kedokteran, rasa yang terdapat pada ASI merupakan rasa yang sesuai dengan makanan yang si Ibu konsumsi. Apapun yang dimakan oleh si Ibu akan menjadi bahan ASI yang akan dikonsumsi oleh bayi. Oleh karena itu, sebaiknya para Ibu tidak menkonsumsi makanan yang mengandung zat berbahaya bagi bayi.

Jika si Ibu memakan sup ayam, bukan berarti ASI menjadi rasa sup ayam. Namun, kandungan yang ada pada sup ayam seperti protein hewani, antioksidan, dan bahan lainnya menjadi kandungan yang terkandung dalam ASI. Jadi, bila ada yang mengatakan bahwa jika memakan pedas, maka air susu ibu akan menjad pedas, hal itu tidak benar. Menurut seorang ahli yang berasal dari Denmark, rasa dari ASI akan hilang setelah 8 jam. Sama halnya jika menyimpan hasil pompa ASI dalam lemari es, setelah 8 jam akan berubah rasanya seperti rasa susu biasanya.

ASI tidak memiliki rasa apapun atau tawar, sama seperti susu sapi saat baru diperah. Pernyataan bahwa ASI memiliki berbagai rasa seperti vanilla, cokelat, strawberi, dan sebagainya merupakan sugesti bayi saat meminum ASI tersebut. Hal ini dikarenakan imajinasi bayi pada saat itu masih berkembang dan bebas.

 

Semoga bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3758 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Cara Memerah ASI Dengan Baik Dan Benar

Tidak semua moms dapat memerah ASI menggunakan breastpump, salah satu alternatif adalah memerah dengan tangan. Berikut ini adalah cara memerah [...]

Tanda Bayi Kurang ASI

ASI ekslusif memiliki peran yang sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi. Bagaimana jika ASI yang dibutuhkan oleh Si Kecil [...]

Teknik Menyusui Yang Sering Digunakan

Kunci sukses dalam memberikan ASI terletak dalam ketepatan teknik menyusui. Oleh karena itu, mempelajari teknik menyusui sangatlah penting. Yuk, [...]

Bahaya Menyusui Saat Hamil

Salah satu pantangan yang wajib dihindari oleh setiap Ibu hamil adalah menyusui ketika hamil. Kenapa ya? Yuk, temukan jawabannya berikut ini.