Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review: Perbedaan Lovenest & Lovenest+

BABY  |  BRANDS  |  REVIEWS  |  03 Jun '20


Tahukah Moms bahwa bayi baru lahir hingga usia 12 bulan sebenarnya tidak memerlukan bantal? The US Consumer Product Safety Commision sebagaimana dikutip The Asian Parent merekomendasikan bayi di bawah usia 1 tahun untuk dibiarkan tidur di kasur datar tanpa bantal. Diketahui, bantal malah akan membuat bayi sakit, sesak napas, tersedak, terguling, alergi, bahkan bisa memicu sindrom kematian mendadak (Sudden Infant Death Syndrome- SIDS)

Meski demikian, dokter tetap memperbolehkan bantal anti peyang sebagai alas kepala si Kecil. Tujuan utama menggunakan bantal anti peyang tentunya adalah untuk mencegah kasus Plagiocephaly alias flat head syndromepada bayi. Kasus ini bisa muncul karena pada bayi yang tidur telentang dalam waktu lama kepalanya juga turut tertekan dalam jangka waktu lama sehingga bisa menyebabkan peyang.

Bantal anti peyang yang baik harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu agar aman digunakan. Menurut direktur klinik gangguan tidur anak Judith A. Owens, MD, MPH, yang berpraktik di Hasbro Children’s Hospital, sebagaimana dilansir Orami, bantal yang harus dihindari adalah yang terlalu lunak dan terbuat dari bulu. Kepala si Kecil dapat tenggelam ke dalam bantal yang terlalu lunak. Sementara itu, material bulu pada bantal bisa membuat si Kecil alergi. Bantal bayi hendaknya berukuran kecil, kencang tidak lunak, dan rata tidak bergelombang. Bantal yang baik dapat menopang leher si Kecil dengan sempurna.

Lovenest dibuat khusus untuk mencegah kepala peyang

Dr. Maidenberg, dokter anak asal Perancis, berkolaborasi dengan Gina Diwan, desainer, menciptakan Lovenest untuk mengurangi risiko kepala peyang pada bayi. Bantal tersebut memiliki ciri khas adanya cekungan khusus yang sesuai dengan bentuk tengkorak bayi. Desain ergonomis tersebut mampu menopang kepala dan membantu mendistribusikan tekanan secara merata ke seluruh kepala bayi yang masih lunak.

Saat ini, Babymoov memiliki produk khusus atasi masalah kepala peyang pada bayi yaitu Lovenest dan Lovenest+. Apa saja fitur-fitur dari kedua bantal tersebut?

  • Dapat digunakan si Kecil sejak baru lahir
  • Membantu membentuk kepala si Kecil tetap bulat
  • Mencegah risiko flat-head
  • Cocok digunakan pada berbagai tempat tidur (baby box, bouncer, carrycots, carseats, stroller, dan pushchairs)
  • Dapat dicuci dengan tangan maupun mesin
  • Desain berbentuk hati yang unik
  • Tersedia dalam berbagai varian warna menarik

Usai membahas fitur yang dimiliki kedua produk bantal anti peyang tersebut, tentu Moms bertanya-tanya apa saja perbedaan di antara keduanya. Silakan disimak, ya, Moms.

1. Ukuran

Dilihat dari segi ukurannya, Lovenest+ lebih besar daripada Lovenest. Produk Lovenest+ memiliki dimensi 24 x 30 x 4,7 cm sedangkan Lovenest hanya 23 x 23 x 3 cm. Moms jadi punya pilihan untuk membeli bantal anti peyang berukuran kecil untuk si Kecil yang baru lahir atau yang sedikit lebih besar sehingga bantal dapat digunakan dalam periode yang lebih lama. Lovenest+, selain bisa digunakan dalam periode yang lama, juga diperuntukkan bagi anak yang mempunyai ukuran tubuh lebih besar.

2. Material

Lovenest terbuat dari bahan yang breathable dan lembut yaitu katun/Polyester untuk cover-nya dan Memory Foam untuk bagian dalamnya. Kedua bahan ini aman dicuci tangan atau mesin. Keunggulan dari Memory Foam adalah lembut sehingga bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan peka terhadap panas tubuh si Kecil. Bahan yang breathable membuat si Kecil tidak akan merasa kepanasan saat sedang tertidur pulas.

Di sisi lain, bantal Lovenest+ terbuat dari material Cotton, Polyester, dan Elastane. Ketiga bahan ini juga bersifat breathable sehingga tidak membuat si Kecil gerah. Tidak hanya itu, fitur Thermo-regulating dan antibacterial Cool Max Fabrics dapat menyerap keringat si Kecil serta dapat beradaptasi dengan suhu tubuhnya. Tidur si Kecil pun bebas gangguan dari cuaca panas. Bagian belakang bantal Lovenest+ dilengkapi dengan material anti-slip sehingga bila si Kecil bergerak-gerak pun posisi kepala di bantalnya tetap aman.

3. Usia si Kecil saat menggunakan

Untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan, Moms dapat memberikan bantal anti peyang Lovenest sebagai alas kepala.Moms dapat menggunakan bantal Lovenest sebagai alas kepala untuk menjaga pembentukan kepala si kecil agar tetap bulat normal, sebab Lovenest cocok digunakan oleh bayi sejak baru lahir hingga usia 6 bulan.

Ketika si Kecil sudah bisa tengkurap, Lovenest+ mampu mendistribusikan tekanan pada kepalanya secara merata. Ukurannya juga lebih besar sehingga bisa beradaptasi dengan pertumbuhan pesat si Kecil.

4. Keamanan

Lovenest aman dipakai oleh bayi karena bahannya menyerap keringat, bahan polyester aman karena tidak memicu alergi. Tambahan pula, memory foam mencegah si Kecil terbenam ke dalam bantal sehingga menghindari risiko SIDS.

Lovenest+ dilengkapi dengan non-slip material di bagian belakangnya. Fitur ini meningkatkan keamanan si Kecil saat tidur pada alas dengan kemiringan seperti di carrycots, carseats, stroller, dan pushchairs.

Baik Lovenest maupun Lovenest+ memiliki bagian tengah berkontur cekung. Ini berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara agar si Kecil tidak kepanasan dan menghindari risiko biang keringat.

Nah, Moms, setelah tahu perbedaan keduanya, bantal anti peyang mana yang Moms pilih?

Referensi: KumparanOramiThe Asian Parent

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3776 Babymoov Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Babyo Review: Doodle Telon Oil dengan Aroma Green Tea

Moms, yuk simak Babyo Review mengenai minyak telon Doodle berikut ini.

10 Reasons Why You Should Choose Greentom

Kenapa memilih stroller Greentom? Berikut ini 10 alasannya!

Babyo Review: Sleek Baby Telon Oil, 2x Minyak Telon Biasa!

Simak Babyo Review untuk Sleek Baby Telon Oil berikut ini ya Moms and Dads.

Teether yang Tepat untuk Menemani Masa Teething

Teether biasa digunakan pada saat bayi sedang mengalami nyeri dan gatal saat memasuki masa pertumbuhan gigi.

Babyo Review Dr. Brown’s Options+ Wide Neck Nipple

Dr. Brown’s Options+ Wide Neck Nipple memiliki fitur nipple yang menyerupai bentuk payudara ibu.

Testimonial Dr. Brown's Options PESU Wide-Neck Bottle

Berikut merupakan testimonial Dr. Brown's Bottle dari Mom Jessyca Auryn!

Testimonial Dr. Brown's Baby Wipes from Mom Yasmine Wildblood

Seraphina Rose punya kulit yang sensitif dan aku sangat selektif memilih product baby yang dipakai.

Babyo Review Babymoov Lovenest & Lovenest +

Tidur telentang dapat mencegah SIDS namun bisa mengakibatkan flat head syndrome. Bagaimanakah solusi yang tepat?