Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review: Membedah Kandungan Minyak Anisi pada Sleek Baby Telon Oil

BABY  |  BRANDS  |  REVIEWS  |  30 May '20


Aroma minyak telon identik dengan bayi karena memang minyak ini lazim dioleskan ke tubuh bayi setelah mandi. Salah satu perlengkapan bayi yang paling utama ini mampu memberikan kehangatan dan rasa nyaman pada si Kecil. Di antara produk minyak telon yang beredar di pasaran, Moms harus selalu memilih minyak telon yang tidak hanya wangi dan hangat saja tetapi juga memberikan manfaat lainnya.

Pada dasarnya, minyak telon adalah minyak yang komposisinya terdiri dari 3 jenis minyak yaitu minyak kelapa, minyak kayu putih, dan minyak anisi. Ketiganya mampu memberikan solusi masalah pernapasan seperti melegakan hidung tersumbat, dan mengatasi hidung beringus, dan meredakan gejala kembung pada bayi.

Sleek Baby Telon Oil juga mengandung komposisi minyak kelapa, minyak kayu putih, dan minyak anisi. Bedanya, kandungannya 2 kali minyak telon biasa dan memiliki kandungan minyak anisi lebih banyak.

Minyak anisi berasal dari tanaman herbal adas manis (Pimpinella anisum). Pohon adas manis memiliki ketinggian 0,3 hingga 0,6 meter. Tanaman ini telah dibudayakan di seluruh dunia terutama di Timur Tengah. Ciri khasnya adalah bunganya berwarna kuning, umbelnya majemuk, dan daunnya berbentuk seperti bulu. Tanaman ini dipanen saat setelah matang, biasanya di musim gugur. Bau unik adas manis didefinisikan seperti anethole. Adas manis juga mempunyai rasa aromatik seperti licorice.

Nah, apa saja manfaat khusus dari minyak anisi ini? Yuk, simak!

1. Meredakan rasa sakit

Minyak anisi memiliki sejarah panjang digunakan sebagai bumbu dan sumber aroma. Tanaman yang menghasilkan minyak ini, adas manis, telah dibudidayakan di Mesir selama setidaknya 4.000 tahun. Dari peninggalan sejarah tertulis berupa teks-teks medis, diketahui bahwa adas manis dapat melancarkan buang air kecil, meredakan rasa haus, membantu bernapas, dan meredakan rasa sakit.

2. Mengurangi peradangan/bengkak

Tubuh yang meradang dalam banyak kasus diakui sebagai respons normal dari sistem kekebalan tubuh yang ingin melindungi tubuh dari cedera dan infeksi. Namun, radang yang tidak segera sembuh juga dapat memicu penyakit lain yang lebih serius. Nah, minyak telon mengandung minyak anisi yang dioleskan ke daerah tubuh si Kecil yang meradang dapat mempercepat sembuhnya bengkak tersebut.

3. Mencegah kembung

Saat si Kecil kembung, oleskan Sleek Baby Telon Oil di perutnya. Ini dapat mengatasi kembung akibat masuk angin atau gas berlebih. Kehangatan dari Sleek Baby Telon Oil ini mencegah si Kecil masuk angin karena udara dingin. Untuk kehangatan maksimal, oleskan juga di bagian tangan, punggung, dada, kaki, dan telapak kaki si Kecil. Waktu yang tepat untuk membalurkan minyak telon adalah sehabis mandi dan sebelum tidur. Hindari mengoleskan minyak di bagian mulut, bagian mata, dan bagian yang luka agar tidak menimbulkan rasa perih.

4. Mengobati penyakit kulit

Menurut artikel yang dipublikasikan oleh Drugs.com, minyak anisi telah digunakan untuk pengobatan kutu, kudis, dan psoriasis. Sari tanaman herbal ini ternyata efektif juga untuk menghilangkan ruam-ruam kulit, kulit memerah, dan gejala yang ditimbulkan penyakit kulit lainnya. Sleek Baby Telon Oil memiliki kandungan natural antibacterial dan sudah dermatology tested atau teruji klinis sehingga aman digunakan untuk mencegah iritasi.

5. Melegakan pernapasan

Terutama pada anak-anak, minyak anisi dipercaya dapat mengurangi kembung dan mengendapnya makanan di saluran pencernaan. Dalam dosis tinggi, itu digunakan sebagai antispasmodik dan antiseptik dan untuk mengobati batuk, asma, dan bronkitis.

Selalu konsultasikan gejala yang muncul pada si Kecil dan produk-produk apa yang dia pakai kepada dokter atau petugas kesehatan terkait. Sleek Baby Telon Oil,  minyak telon yang sesuai dengan kebutuhan personal Moms dan si Kecil.

Referensi Drugs.com,: Healthline, Sleek Baby

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

949 Sleek Baby

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Babyo Review: Doodle Telon Oil dengan Aroma Green Tea

Moms, yuk simak Babyo Review mengenai minyak telon Doodle berikut ini.

Babyo Review: Perbedaan Lovenest & Lovenest+

Apa sih bedanya Lovenest dan Lovenest+? Mari simak bersama berikut ini.

10 Reasons Why You Should Choose Greentom

Kenapa memilih stroller Greentom? Berikut ini 10 alasannya!

Babyo Review: Sleek Baby Telon Oil, 2x Minyak Telon Biasa!

Simak Babyo Review untuk Sleek Baby Telon Oil berikut ini ya Moms and Dads.

Teether yang Tepat untuk Menemani Masa Teething

Teether biasa digunakan pada saat bayi sedang mengalami nyeri dan gatal saat memasuki masa pertumbuhan gigi.

Babyo Review Dr. Brown’s Options+ Wide Neck Nipple

Dr. Brown’s Options+ Wide Neck Nipple memiliki fitur nipple yang menyerupai bentuk payudara ibu.

Testimonial Dr. Brown's Options PESU Wide-Neck Bottle

Berikut merupakan testimonial Dr. Brown's Bottle dari Mom Jessyca Auryn!

Testimonial Dr. Brown's Baby Wipes from Mom Yasmine Wildblood

Seraphina Rose punya kulit yang sensitif dan aku sangat selektif memilih product baby yang dipakai.

Babyo Review Babymoov Lovenest & Lovenest +

Tidur telentang dapat mencegah SIDS namun bisa mengakibatkan flat head syndrome. Bagaimanakah solusi yang tepat?