Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review: Kantong ASI dengan QR Code, Terbaru dari Gabag

BRANDS  |  FEEDING  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  05 Jun '20


Menjaga kualitas ASI agar terus prima tentu sangat penting karena ASI adalah nutrisi utama sekaligus satu-satunya si Kecil di awal tahun kehidupan. Menyusui, selain memberikan nutrisi terlengkap, juga menjadi sarana bonding Moms dan si Kecil. 

Meskipun menyusui secara langsung sangat dianjurkan, aktivitas ini mungkin tidak bisa Moms lakukan setiap saat apalagi jika Moms adalah seorang pekerja. Banyak juga tantangan, rintangan, dan halangan seorang ibu dalam memberikan ASI eksklusif. Untuk menjaga agar kuantitas dan kualitas ASI tetap terbaik, Moms perlu memompa ASI. Hasil pompanya bisa Moms simpan di media penyimpanan ASI berupa kantong ASI.

Moms bisa membeli kantong ASI di toko-toko terdekat termasuk toko peralatan bayi dan apotek. Dari sekian banyaknya produk kantong ASI, Moms perlu memilih produk yang dapat mempertahankan kualitas ASI yang Moms perah. Moms juga perlu mengingat-ingat kapan Moms memerah ASI tersebut agar ASI yang diberikan ke si Kecil tidak kedaluwarsa. 

Untungnya, dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, Moms tidak perlu lagi menuliskan tanggal ASI diperah di kantong ASI secara manual. Produsen kantong ASI GabaG merilis aplikasi digital manajemen ASI untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Aplikasi tersebut dapat diunduh gratis dengan nama “GabaG aplikASI”. Inovasi terbaru di tahun 2020 ini bakalan memudahkan Moms dalam menyusui langsung maupun memompa ASI. 

Sebelumnya, perlu Moms ketahui bahwa PT GabaG Indonesia adalah produsen cold & warm thermal bagsdan perlengkapan yang berhubungan dengan menyusui seperti nursing cover, breastpad, dan breastmilk storage. Didirikan tahun 2011, perusahaan ini telah mengembangkan sayapnya mengekspor produk hingga pasar Malaysia dan Australia.

Produk kantong ASI yang terkoneksi langsung dengan teknologi QR Code dari GabaG adalah “Kolibri Breastmilk Storage”. Setelah men-scan QR Code di kantong ASI Kolibri, Moms dapat langsung mengakses gitur Manajemen ASI, History, dan Report Details mengenai ASI yang disimpan. Aplikasi yang dirilis bertepatan dengan ulang tahun ke-10 GabaG itu memiliki tujuan utama membantu Moms mengontrol kualitas, memantau stok, dan mengetahui umur ASIP di mana saja dan kapan saja dari perangkat seluler yang Moms miliki.

Tidak hanya soal mengontrol kualitas ASI di kantong penyimpanan saja, GabaG aplikASI juga bisa digunakan untuk mengetahui kualitas dan durasi menyusui secara langsung. Moms juga tidak perlu khawatir lupa pumping  atau direct breastfeeding karena aplikasi tersebut juga telah dilengkapi pengingat yang bisa diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan Moms.

Dengan adanya aplikasi itu, GabaG menjadi brand pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki Digital Breastmilk Storage. Perjuangan memberikan ASI eksklusif untuk si Kecil selama 2 tahun memang tidak selalu mulus. GabaG berharap inovasi kantong ASI dengan QR Code tersebut dapat membantu para ibu memberikan ASI eksklusif selama 2 tahun.

Referensi: Berita SatuGabaG IndonesiaLINE Today

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

932 gabag Indonesia

Comments

Related Stories