Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review: Efektif Basmi Virus dengan Kandungan Xylitol

BABY  |  BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  REVIEWS  |  TODDLER  |  26 Jun '20


Dalam setiap aktivitasnya, Moms harus memastikan bahwa si Kecil tetap bersih agar tidak terkena kuman penyakit. Terlebih lagi, adanya pandemi COVID-19 sekarang ini menuntut semua orang untuk lebih memperhatikan kesehatannya. Kondisi badan yang tidak bersih bisa membuat virus lebih mudah menempel.

Melihat kondisi tersebut, tisu basah pun menjadi salah satu perlengkapan bayi yang wajib ada di tas Moms. Biasanya, tisu basah mengandung alkohol yang mampu membasmi virus dan penyebab penyakit lainnya. Akan tetapi, alkohol tidak baik untuk bayi karena kulitnya masih sensitif. 

Maka, produk-produk baby wipes non alkohol banyak bermunculan untuk memenuhi kebutuhan si Kecil membersihkan dirinya. Meski produk non alkohol ini aman, tisu basah yang seperti itu tidak efektif membasmi virus. Dr. Brown’s menciptakan baby wipes yang mengandung xylitol, senyawa kimia organik yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Kandungan xylitol ini sebagai Anti-Bacterial alami yang sama efektifnya dengan alkohol dalam membasmi virus. 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Gurusamy Kayalvizhi dan kawan-kawan, Xylitol Wipes efektif menurunkan jumlah bakteri Streptococcus mutans dalam mulut balita berusia 19 hingga 35 bulan jika dibandingkan dengan penggunaan tisu basah biasa. Bakteri tersebut diketahui menjadi salah satu penyebab utama penyakit dental caries. Penelitian tersebut menguatkan fakta bahwa baby wipes yang mengandungXylitol dapat menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri di kulit.

Di samping dapat menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri serta efektif membasmi virus, xylitol memiliki manfaat lain untuk kesehatan sebagai berikut:

  • Baik untuk kesehatan gigi

Sebagaimana telah disebutkan dalam penelitian di atas dan penelitian dari University of Connecticut, Amerika Serikat, xylitol dapat menetralisir bakteri Streptococcus mutans yang dapat menyebabkan karies, plak, dan gigi berlubang. Xylitol juga dapat meredakan gingivitis yang disebabkan oleh bakteris Porphyromonas gingivalis.

  • Dapat mencegah penyakit infeksi telinga

Bakteri penyebab plak juga ternyata dapat menyebabkan infeksi telinga. Nah, dalam penelitian yang dilakukan pada 850 anak yang mengonsumsi permen xylitol anti virus dan anti bakteri, diketahui bahwa konsumsi permen tersebut mengurangi infeksi telinga hingga 30%. 

  • Dapat mencegah infeksi kandida

Penggunaan xylitol terbukti mampu melawan bakteri penyebab infeksi kandida yaitu Candida albicans.

  • Mengandung antioksidan penetralisir berbagai macam penyakit

Chika Ifeanyi Chukwuma dan MD. Shahidul Islam dari University of KwaZulu-Natal, Durban, Afrika Selatan, mengungkapkan bahwa kandungan antioksidan dalam xylitol dapat menetralisir pemicu penyakit diabetes, kanker, dan kardiovaskular. 

Apa saja kelebihan lain dari Dr. Brown’s Baby Wipes yang perlu Moms ketahui? Simak ulasan berikut:

  • Mengandung ekstrak buah jeruk bali yang memiliki banyak manfaat untuk si Kecil

Berbeda dengan produk baby wipes lainnya, Dr. Brown’s Baby Wipes mengandung ekstrak jeruk bali merah alias grapefruit extract yang dapat melembabkan kulit sehingga kulit si Kecil dapat terhindar dari iritasi dan terbebas dari alergi.

  • Tidak mudah sobek

Tisu basah untuk bayi memang biasanya mempunyai karakteristik lembut. Di sisi lain, tisu tersebut biasanya juga mudah sobek. Nah Moms, tisu dari Dr. Brown’s ini terbuat dari Plant Fibre Cotton sehingga bahan tisu basah tebal dan tidak mudah sobek.

  • Tidak lengket di kulit

Salah satu ketidaknyamanan saat menggunakan tisu basah untuk mengelap kulit adalah meninggalkan bekas lengket. Dr. Brown’s Baby Wipes mengandung Ultra Pure Water dengan tingkat kemurnian tertinggi yang tidak lengket setelah digunakan. Tambahan pula, kandungan tersebut efektif mengangkat kotoran sehingga badan si Kecil lebih bersih setelah dilap dengan menggunakan tisu basah dari Dr. Brown’s tersebut.

Dr. Brown’s Baby Wipes mampu menjaga tangan, kaki, serta anggota tubuh lainnya tetap bersih, efektif membasmi kuman penyakit termasuk bakteri dan virus, serta tidak mengandung alkohol sehingga tidak membuat si Kecil iritasi.

Referensi: Dr. Brown’s,Hello SehatKumparanNCBI

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

152 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories