Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review Dr. Browns Transition Bottle - Botol Susu Transisi si Kecil cocok untuk usia 12 bulan ke atas

BRANDS  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  18 Jan '21


Botol susu merupakan suatu benda yang sangat dekat dengan kehidupan bayi dan balita. Banyak di antara mereka yang menjadi tergantung dengan botol susu. Selain memberikan nutrisi, botol susu juga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan.

Meski tak bisa lepas dari botol susu, si Kecil perlu disapih setelah cukup umur. Moms disarankan untuk mulai menyapih si Kecil sekitar akhir tahun pertama dan mulai mengenalkannya dengan minum dari cangkir. Sebab, semakin lama Moms menunda untuk memulai transisi, semakin dekat si Kecil pada botol susu dan semakin sulit menghentikan kebiasaannya minum dari botol. Si Kecil juga berisiko lebih rentan mengalami gigi berlubang atau minum lebih banyak susu daripada yang dia butuhkan apabila dia masih terbiasa minum dari botol susu.

Memang, mengajari si Kecil beralih dari botol ke cangkir itu cukup menantang. Banyak dokter menyarankan untuk mulai mengenalkan si Kecil pada cangkir saat usianya sekitar 6 bulan. Pada awalnya, si Kecil memang belum mempunyai keahlian cukup untuk memegang dan minum dari gelas. Namun biasanya, saat usia 12 bulan, sebagian besar bayi sudah bisa memegang cangkir dan minum sendiri.

Untuk menunjang transisi dari botol ke cangkir, Moms dapat menggunakan cangkir antitumpah yang didesain khusus untuk bayi atau sippy cups. Dr. Brown’s menawarkan produk yang memudahkan si Kecil beralih dari botol ke sippy cup yaitu  Dr. Brown’s® Transition Bottle. Dengan produk ini, Moms tidak perlu menyediakan 2 media minum susu karena Transition Bottle bisa berfungsi sebagai botol susu maupun sippy cup.

Apa saja fitur Dr. Brown’s® Transition Bottle?

 

1. Easy transition

Memudahkan proses transisi botol menuju cup dengan penggunaan sippy spout, mudah diubah dari botol ke sippy cup dalam hitungan detik.

2. Comfortable drink

Dengan teknologi spill proof, si Kecil dapat belajar minum dengan nyaman karena cairan tidak akan tumpah meskipun terjatuh atau terguncang. Sippy spout yang disediakan berteknologi Y-cut silicone sangat lembut dan antitumpah. Bentuk botol juga ergonomis mudah dipegang oleh bayi.

3. Tersedia dalam varian narrow neck bottle dan wide neck bottle

Dr. Brown’s® Transition Bottle tersedia dalam varian 8oz narrow neck bottle dan 9oz wide neck bottle. Sedangkan nipple yang disediakan adalah medical grade silicone nipple level 3 yang cocok untuk bayi berusia 6 bulan ke atas.

4. Support MPASI

Sippy spout dapat digunakan untuk minuman yang lebih dapat seperti jus. Jadi, Moms tidak perlu membeli perangkat makan baru khusus MPASI.

5. BPA-free

Material produk Dr. Brown’s® Transition Bottle terbuat dari bahan-bahan yang sudah teruji klinis aman untuk bayi. Nipple dan spout-nya terbuat dari serat silikon murni yang lembut pada mulut si Kecil.

6. Sterilizer safe

Dr. Brown’s® Transition Bottle dapat disterilkan dalam mesin sterilizer tanpa membuat botol dan bagian-bagiannya rusak sehingga lebih higienis dalam menyajikan nutrisi untuk si Kecil.

Untuk mengajarkan si Kecil beralih minum susu menggunakan gelas, atur transition bottle sehingga menjadi sippy cup dengan langkah-langkah berikut:

1. Tukar nipple dengan sippy spout yang terdapat di dalam botol

2. Lepaskan internal vent system

3. Pasang kembali leher botol yang sudah dipasangi sippy spout

Sudah siapkah si Kecil beralih dari botol susu ke cup? Pastikan pengalaman transisinya menyenangkan bersama Dr. Brown’s, ya, Moms!

Referensi: Dr. Brown’s, Kids’Health

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

475 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Apa sih Bedanya Sippy Spout dan Straw Cup?

Transisi dari menyusu langsung dari payudara ke botol dan lalu ke cangkir minum orang dewasa merupakan salah satu dari banyak tonggak [...]

Susu Pertumbuhan Morinaga Chil Kid Platinum Untuk Kecerdasan Si Kecil

Anak yang tumbuh dengan optimal merupakan dambaan setiap orang tua. Tidak hanya selalu sehat

Moms, Inilah Segudang Manfaat Nutribaby+ Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Ibu hamil dan menyusui membutuhkan banyak sekali nutrisi. Ketika hamil, seorang ibu butuh

Babyo Review, Reversible Waterproof, Perlak Andalan di Kala Toilet Training

Seiring dengan bertambahnya usia, tentu tidak elok apabila si Kecil masih mengompol atau

Kiat-kiat untuk Mengatasi Paranoid

Pandemi COVID-19 menyebabkan orang-orang di seluruh dunia mengalami kepanikan massal. Hal ini

Babyo Review, Berdee 2 in 1 Aves

Seorang bayi baru lahir hingga usia 6 bulan sangat membutuhkan ASI untuk pertumbuhannya. Bahkan,

Babyo Review: PRENAGEN lactamom

Bayi baru lahir hingga usia 2 tahun sedang berada dalam masa-masa keemasan. Yuk Moms, kenali asupan nutrisi yang tepat disaat menyusui si Kecil [...]

Babyo Review Grow Happy Club

Melalui program Grow Happy Club, orang tua dapat menukarkan beragam hadiah dengan cara mengumpulkan poin!

Tips Mempersiapkan Perlengkapan Tidur Si Kecil by Mommy Nike Yosephine

Pengalaman mempersiapkan perlengkapan tidur si kecil bagiku adalah pengalaman yang sangat menyenangkan.