Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review Dr. Brown s Deluxe Warmer with Sterilizer

BABY  |  BRANDS  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  28 Oct '20


Ketika si Kecil merasa lapar, dia ingin segera meminum susu pada saat itu juga. Padahal, banyak bayi menyukai susu yang hangat. Mereka juga cenderung tidur lebih cepat dan nyenyak setelah minum susu hangat sebelum tidur. Susu dengan temperatur yang tepat juga dapat memberikan kenyamanan bagi si Kecil karena suhunya mirip dengan ASI saat menyusui langsung.

Ada beberapa cara untuk menghangatkan susu baik ASIP maupun susu formula dengan aman sebelum diberikan kepada si Kecil yaitu dengan menggunakan kompor, di bawah keran yang mengalirkan air hangat, dan di dalam bottle warmer.

Ohio State University Medical Center menyarankan pilihan teraman adalah memanaskan susu saat berada di dalam botol susu. Kehadiran bottle warmer sangat membantu Moms untuk menyusui si Kecil dalam suhu yang sesuai secara lebih praktis. Namun, kebanyakan bottle warmer hanya mampu bekerja sebagai pemanas susu atau makanan saja. Tidak demikian halnya dengan produk bottle warmer dari Dr. Brown’s. Berbeda dengan bottle warmer lainnya, Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer dapat menghangatkan susu dan makanan si Kecil serta juga dapat mensterilkan peralatan si Kecil dengan menggunakan unit yang sama.

Apa saja fitur Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer?

1. LED Display

Petunjuk layar LED yang jelas sangat memudahkan Moms dalam mengoperasikan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer saat mengatur siklus pilihan.

2. Adjustable basket

Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer dilengkapi dengan adjustable basket yang dapat disesuaikan untuk beragam jenis botol susu dan ukuran botol susu, baik botol susu Dr. Brown’s maupun botol susu lainnya. Bagian bawah dari adjustable basket tersebut bisa dibalik sehingga botol yang lebih kecil ditempatkan lebih tinggi di dalam ruang dan lebih mudah untuk dikeluarkan. Juga bisa menyesuaikan temperatur susu yang diinginkan.

3.    Alarm dan Auto Shut-off

Fitur alarm memberikan peringatan secara audio dan visual kepada Moms untuk memberitahu bahwa siklus pemanasan telah selesai. Auto Shut-off-nya mencegah botol susu mengalami pemanasan berlebihan. Unit bottle warmer akan mati otomatis 60 detik setelah siklus selesai.

4.    Reservoir Air besar

Dibandingkan dengan produk bottle warmer lainnya, Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer memiliki reservoir air yang lebih besar sehingga proses pemanasan dan sterilisasi lebih praktis.

5.    Sterilisasi kilat

Untuk mensterilkan botol susu beserta perlengkapannya, Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer hanya membutuhkan waktu 6 menit.

6. Storage cap

Setiap pembelian Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer sudah disertai Storage cap untuk menutup botol susu baik Wide Neck maupun Narrow Neck.

7.    Daya listrik 500 watt

Setiap pengoperasian Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer membutuhkan daya listrik 500 watt.

 

Apa saja keunggulan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer?

1.    Serbaguna

Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer dapat digunakan untuk menghangatkan susu dan makanan, serta mensterilkan botol susu dan peralatan si Kecil lainnya seperti pacifier dan teether.

2.    Fleksibel

Moms dapat mengatur proses pemanasan sesuai dengan bahan dan ukuran botol susu serta suhu susu.

3.    Teknologi canggih

Teknologi pemanasan dan sterilisasi dengan menggunakan uap air menghasilkan proses yang lebih merata.

4.    Dilengkapi petunjuk praktis

Setiap pembelian Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer sudah disertakan pula petunjuk memanaskan susu atau makanan dari beragam bahan dan ukuran wadah atau botol.

 

Saat menggunakan Dr. Brown’s Deluxe Warmer and Sterilizer, lepaskan bagian dalam dari botol susu seperti internal vent system dan tabung reservoir untuk mencegah pembentukan tekanan dan kebocoran selama pemanasan. Longgarkan bottle nipple dan bottle collar. Saat menghangatkan botol kaca, sebaiknya pasang silicone glass bottle sleeves untuk membantu melindungi kaca dan memberikan pegangan yang kuat sehingga botol tidak licin saat dikeluarkan nantinya. Disarankan untuk menggunakan air suling karena dapat membantu mengurangi kerak yang terjadi secara alami di dalam bottle warmer.

Pastikan Moms memberikan susu dengan temperatur pas kepada si Kecil untuk pengalaman menyusui yang lebih menyenangkan.

 

Referensi: Dr. Brown’s 1, Dr. Brown’s 2, Hello Motherhood

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

134 Dr. Brown's Indonesia

Comments

Related Stories