Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review: Doodle Telon Oil dengan Aroma Green Tea

BABY  |  BRANDS  |  REVIEWS  |  10 Jun '20


Bahkan semenjak si Kecil belum lahir, Moms tentu sudah memikirkan untuk mempersiapkan segala kebutuhan si Kecil mulai dari ASI, susu formula, pakaian, hingga kebutuhan perawatan. Salah satu barang yang wajib ada di tas bayi adalah minyak telon. Terutama di Indonesia yang merupakan negara tropis, minyak telon ampuh sekali memberikan kehangatan sekaligus melindungi si Kecil dari gigitan nyamuk. Bahkan, membalurkan minyak telon ke kulit si Kecil setelah mandi sudah menjadi tradisi para ibu di Indonesia. Inilah sebabnya aroma minyak telon yang khas identik dengan bayi.

Sebenarnya, apa sih minyak telon itu? Minyak telon terdiri dari komposisi tiga jenis minyak yaitu minyak kelapa, minyak anisi, dan minyak cajuputi. Asal mula kata “telon” pun adalah dari bahasa Jawa “telu” yang berarti “tiga”, mengindikasikan jumlah komposisi utama minyak tersebut. Zaman sekarang ini, produk-produk minyak telon sudah banyak sekali. Mereka berlomba-lomba menawarkan klaim khasiat unik, ada pula yang dibanderol dengan harga murah. Moms perlu memilih minyak telon yang sesuai dengan kebutuhan si Kecil.

Nah, sekarang ada nih, Moms, minyak telon dengan aroma kekinian, Doodle Telon Oil. Aroma green tea alias teh hijau minyak telon Doodle menjadi ciri khas yang membedakannya dengan minyak telon lainnya. Apakah wangi yang beda ini lantas membuat Doodle Telon Oil kehilangan kekhasannya sebagai minyak telon? Simak, yuk, keunggulan minyak telon merek Doodle ini!

1. Aroma green tea menyegarkan

Keunggulan Doodle Telon Oil yang paling membedakannya dari minyak telon merek lain sudah tentu aroma uniknya. Jangan khawatir, Moms, meski kesegaran aroma teh hijau kentara jelas, aroma khas minyak telon masih bisa tercium, kok. Malahan, dengan adanya tambahan aroma green tea, aroma minyak telon yang dikemas dalam botol putih ini tidak terlampau kuat alias nyegrak. Perlu Moms ketahui, aroma green tea dalam minyak telon Doodle ini sekaligus memberikan efek relaksasi bagi penggunanya, tidak akan membuat si Kecil mual atau muntah. Tidak hanya itu, orang-orang di sekitar si Kecil juga akan merasa relaks juga. Doodle Telon Oil, telon yang wanginya beda.

2. Teksturnya lembut di kulit bayi

Saat diaplikasikan ke kulit si Kecil, tekstur Doodle Telon Oil terasa lembut sehingga tidak akan membuat kulitnya iritasi atau merah-merah. Tidak lengket, terasa hangat tidak panas, lebih cepat meresap jika dibandingkan dengan minyak telon lainnya adalah beberapa kelebihan tekstur minyak telon Doodle. Sementara itu, dari botolnya yang transparan, Moms bisa melihat warna minyak telonnya yang bening kekuningan.

3. Fungsi lebih komplit dari minyak telon pada umumnya

Fungsi utama minyak telon adalah memberikan kehangatan pada si Kecil sehabis mandi dan sebelum tidur. Di samping itu, kehangatan minyak telon juga mampu mencegah si Kecil mengalami perut kembung dan masuk angin akibat hawa dingin di malam hari.

Sedikit berbeda dengan minyak telon lainnya, Doodle Telon Oil juga efektif mencegah dan mengobati gigitan nyamuk, mengobati ruam popok, serta membuat si Kecil lebih relaks. Hal ini dikarenakan komposisi minyaknya yang lebih komplit, yaitu Oleum Anisi 5%, Oleum Cajuputi 47%, Oleum Cocos 43%, dan Oleum Green Tea 5%.

4. Kemasan praktis dan aman

Setelah membuka kardusnya, Moms akan mendapati produk Doodle Telon Oil dilapisi plastik wrap untuk menjaga kandungan di dalamnya tetap baik. Botolnya memiliki tutup fliptop sehingga tidak mudah tumpah tetapi tetap mudah dibuka tutup.

Produk Doodle Telon Oil tersedia dalam varian ukuran 60 ml dan 100 ml sehingga Moms dapat memilih kemasan mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan Moms saat ini. Ukuran 60 ml alias travel size pas dibawa bepergian karena tidak menyita banyak tempat di tas perlengkapan bayi. 

Yang unik dari kemasannya tidak lain adalah desain pola batiknya. Ini sesuai sekali dengan slogan minyak telon Doodle yaitu “We Bring Tradition to The Future”.

Empat keunggulan utama minyak telon Doodle di atas tentu bisa menjadi bahan pertimbangan Moms memilih minyak telon. Doodle Telon Oil, lebih dari sekadar menghangatkan dan melindungi.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

962 Doodle Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Babyo Review: Perbedaan Lovenest & Lovenest+

Apa sih bedanya Lovenest dan Lovenest+? Mari simak bersama berikut ini.

10 Reasons Why You Should Choose Greentom

Kenapa memilih stroller Greentom? Berikut ini 10 alasannya!

Babyo Review: Sleek Baby Telon Oil, 2x Minyak Telon Biasa!

Simak Babyo Review untuk Sleek Baby Telon Oil berikut ini ya Moms and Dads.

Teether yang Tepat untuk Menemani Masa Teething

Teether biasa digunakan pada saat bayi sedang mengalami nyeri dan gatal saat memasuki masa pertumbuhan gigi.

Babyo Review Dr. Brown’s Options+ Wide Neck Nipple

Dr. Brown’s Options+ Wide Neck Nipple memiliki fitur nipple yang menyerupai bentuk payudara ibu.

Testimonial Dr. Brown's Options PESU Wide-Neck Bottle

Berikut merupakan testimonial Dr. Brown's Bottle dari Mom Jessyca Auryn!

Testimonial Dr. Brown's Baby Wipes from Mom Yasmine Wildblood

Seraphina Rose punya kulit yang sensitif dan aku sangat selektif memilih product baby yang dipakai.

Babyo Review Babymoov Lovenest & Lovenest +

Tidur telentang dapat mencegah SIDS namun bisa mengakibatkan flat head syndrome. Bagaimanakah solusi yang tepat?