Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review Vidoran Xmart

BRANDS  |  REVIEWS  |  TODDLER  |  10 Dec '19


Sejak dulu, susu memang dikenal sebagai salah satu pelengkap nutrisi harian anak. Tak heran jika saat ini Moms bisa menemukan produk susu untuk si Kecil dengan mudah. Namun, memilih susu yang tepat untuk si Kecil itu susah-susah gampang, karena setiap anak itu memiliki kebutuhan yang berbeda. Jadi, orang tua harus cermat dalam memilih susu yang tepat untuk kebutuhan si Kecil.

Salah satu susu yang bisa Moms berikan untuk si Kecil adalah vidoran Xmart. Susu pertumbuhan ini memiliki keunggulan dibandingkan susu pertumbuhan lainnya Moms. vidoran Xmart merupakan susu pertumbuhan pertama di Indonesia yang mengandung Cod Liver Oil.

Kandungan Cod Liver Oil pada vidoran Xmart

Tahukah Moms bahwa ikan kod merupakan ikan yang hidup di perairan laut dalam Samudra Pasifik dan Atlantik? Karena itulah, kandungan lemak pada ikan kod lebih banyak dari ikan yang hidup di perairan laut dangkal. Cod Liver Oil merupakan minyak hati ikan kod yang mengandung Omega 3, DHA, dan EPA, serta Vitamin A dan D yang tinggi.

Cod Liver Oil memiliki banyak manfaat untuk si Kecil diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mengoptimalkan perkembangan jaringan otak saraf pada janin, bayi, dan anak
  2. Mengoptimalkan tumbuh kembang retina mata pada janin, bayi, dan anak
  3. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh
  5. Meningkatkan nafsu makan si Kecil

Tak hanya mengandung Cod Liver Oil, susu vidoran Xmart memiliki kandungan nutrisi makro seperti karbohidrat, lemak, dan protein. Selain itu vidoran Xmart juga memiliki kandungan vitamin mulai dari Vitamin A, B Kompleks, C, D, E, dan K, serta mineral lengkap yang baik untuk tumbuh kembang si Kecil.

Moms dapat menyesuaikan susu vidoran Xmart dengan usia si Kecil. Sebab, susu ini terdiri dari tiga jenis yaitu vidoran Xmart 1+, 3+, dan 5+.

vidoran Xmart 1+

vidoran Xmart 1+ merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun. Ada dua varian rasa yang bisa si Kecil pilih yaitu rasa Madu dan rasa Vanila. Susu ini diperkaya dengan 3 nutrisi unggulan yakni Cod Liver Oil, Inulin, serta Asam Linoleat.

Inulin merupakan serat pangan larut yang berasal dari akar tanaman chicory. Dr. Reza Fahlevi dari Klik Dokter menagatakan bahwa pemberian inulin dengan dosis yang tepat dapat memberikan manfaat yang baik untuk si Kecil. Inulin berfungsi untuk menekan jumlah bakteri jahat di dalam usus sehingga sistem pencernaan si Kecil menjadi sehat.

Tak hanya Omega 3, asam Linoleat atau sering juga disebut dengan asam lemak omega 6 merupakan unsur penting yang mendukung fungsi otak. Peran asam linoleat ini  sangat penting untuk pembentukan membran sel otak si Kecil. Selain itu, asam linoleat juga merupakan bagian penting enzim di dalam membran sel sehingga nutrisi penting bisa ditransfer ke dalam dan luar sel.

vidoran Xmart 3+

Setelah si Kecil memasuki usia 3 tahun, Moms mulai dapat memberi ia susu vidoran Xmart 3+. Susu ini ditujukan untuk anak usia 3 hingga 5 tahun. Sama seperti vidoran Xmart 1+, Susu vidoran Xmart 3+ juga memiliki 2 varian rasa yaitu Madu dan Vanila. Susu pertumbuhan ini juga memiliki 3 nutrisi unggulan yang ditujukan untuk anak usia 3-5 tahun yakni Cod Liver Oil, Inulin, dan 12 Vitamin dan 6 Mineral.

Di usia ini, sistem pencernaan si Kecil masih berkembang dan ia sudah semakin aktif ya, Moms. Maka tak hanya hanya membutuhkan asupan inulin si Kecil juga membutuhkan sumber vitamin dan mineral yang lebih banyak. Karena membutuhkan asupan yang lebih banyak, maka takaran susunya pun bertambah ya, Moms.

vidoran Xmart 5+

Memasuki usia 5 tahun, si Kecil biasanya mulai memiliki aktivitas baru, salah satunya adalah sekolah. Maka dari itu si Kecil membutuhkan asupan nutrisi lebih banyak dari sebelumnya. Moms dapat memberi si Kecil vidoran Xmart 5+ yang terdiri dari dua varian rasa yaitu Madu dan Coklat. 

Nutrisi dalam susu vidoran Xmart 5+ disesuaikan dengan anak usia 5 tahun ke atas. Susu ini memiliki tiga nutrisi unggulan diantaranya mengandung Cod Liver Oil, tinggi akan vitamin B Kompleks, dan tinggi kalsium untuk membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi si Kecil

Memberikan Susu sesuai Usia si Kecil

Pada dasarnya semua produk susu pertumbuhan terdiri dari nutrisi yang sama diantaranya karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Namun, memilih susu untuk si Kecil sesuai dengan usianya tentunya penting, ya, Moms. Menurut dr. Tri Uji Rahayu, alasan mengapa susu pertumbuhan memiliki rentan usia tertentu karena tingkat kebutuhan anak berbeda-beda di setiap usianya.

Referensi: Klik Dokter, The Asian Parent, Alo Dokter, Vidoran

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2478 Vidoran Indonesia

Comments

Related Stories