Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review Vidoran Ibunda

PREGNANCY  |  REVIEWS  |  10 Dec '19


Susu bukan hanya menjadi pelengkap untuk memenuhi kebutuhan energi dan zat gizi ibu hamil, tetapi juga mempunyai peran penting dalam menyediakan zat gizi penting yang diperlukan janin. Berdasarkan United States Department of Agriculture, ibu hamil direkomendasikan untuk minum susu sebanyak 3 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium, protein, dan vitamin D bagi janin.

Konsumsi susu hamil ternyata juga membawa dampak jangka panjang bagi janin. Tidak saja bermanfaat bagi janin dalam rahim, tetapi juga membawa manfaat saat bayi sudah lahir dan tumbuh besar. Penelitian menunjukkan bahwa ibu yang minum susu selama hamil mempunyai anak yang lebih tinggi dan mempunyai risiko terkena diabetes yang lebih kecil.

Ada banyak susu ibu hamil yang di jual di pasaran dan memiliki kelebihan masing-masing, salah satunya Vidoran Ibunda.

Susu vidoran Ibunda adalah susu ibu hamil pertama di Indonesia yang diperkaya dengan Cod Liver Oil dan diformulasikan secara khusus untuk dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil sehingga Mom dapat memberikan asupan terbaik bagi buah hati tercinta sejak di dalam kandungan.

Cod Liver Oil mengandung asam lemak Esensial Omega 3 (DHA & EPA) dan juga vitamin A dan D alami yang merupakan nutrisi penting dalam pembentukan dan pertumbuhan jaringan otak dan retina mata pada janin serta membantu menjaga daya tahan tubuh Mom selama kehamilan.

Berbeda dengan minyak ikan biasa, ikan kod memiliki kandungan Omega 3 dan vitamin A dan D yang lebih tinggi dibanding minyak ikan biasa, kegunaannya antara lain:

  1. Mengoptimalkan perkembangan jaringan otak dan saraf pada janin, bayi dan anak
  2. Mengoptimalkan tumbuh kembang retina mata pada janin, bayi dan anak
  3. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
  4. Meningkatkan daya tahan

Selain mengandung Cod Liver Oil, susu vidoran Ibunda memiliki kandungan nutrisi unggulan diantaranya Kalsium, Asam Folat, dan Asam Linoleat.

Kalsium

Selama hamil, kebutuhan kalsium ibu bertambah karena kalsium diperlukan untuk membangun tulang dan gigi janin dalam kandungan. Kalsium juga diperlukan untuk pertumbuhan hati, saraf, dan otot janin yang sehat. Juga untuk mendukung perkembangan detak jantung janin yang normal dan mendukung kemampuan tubuh janin dalam membekukan darah.

Kalsium tidak dapat dihasilkan oleh tubuh sehingga kebutuhan kalsium harus dipenuhi dari luar, yaitu dari makanan dan suplemen. Saat ibu hamil kurang bisa memenuhi kebutuhan kalsium untuk janin , janin akan mengambil kalsium dari tulang ibu. Sehingga, kurangnya asupan kalsium dapat mengganggu kesehatan tulang ibu sendiri. Itu mengapa, kebutuhan kalsium sangat penting dipenuhi ibu hamil.

Kebutuhan kalsium untuk ibu hamil bisa dipenuhi dengan mengonsumsi berbagai makanan sumber kalsium. Salah satu sumber kalsium yang terkenal adalah susu.

Asam Folat

Asam folat sangat penting untuk dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan karena dapat membantu mencegah cacat lahir pada otak dan saraf bayi. Asam folat adalah bentuk sintetis dari folat atau vitamin B9. Kekurangan asam folat dapat dikenali dari munculnya gejala berupa tubuh terasa lemas, diare, dan lidah perih.

Asam folat berperan penting untuk membantu tabung saraf bayi berkembang dengan baik. Hal itu akan menghindarkan bayi dari risiko cacat tabung saraf dan mencegah penyakit jantung bawaan pada bayi.

Asam folat dipercaya dapat menurunkan risiko terjadinya beberapa gangguan kehamilan lain, seperti kelahiran prematur dan gangguan pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Memenuhi kebutuhan asam folat harian juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi suplemen kehamilan, seperti susu vidoran Ibunda.

Asam Linoleat

Asam linoleat adalah asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Selain penting untuk pertumbuhan otak janin, ibu hamil membutuhkan asam lemak tak jenuh sebagai sumber energi selain karbohidrat.

Studi yang dipublikasi dalam Journal of American Epidemiology menganalisa asupan asam lemak tertentu saat kehamilan pada ibu yang memiliki anak autis ataupun tidak. Studi menemukan, ibu yang mengkonsumsi asam linoleat alias asam lemak omega-6 memiliki penurunan risiko memiliki anak autis sampai 34 persen.

Selain kandungan di atas, susu vidoran Ibunda memiliki kandungan karbohidrat, lemak, dan protein. Sementara itu, kandungan nutrisi mikro di dalam susu vidoran Ibunda diantaranya Vitamin A, B Kompleks, C, D, E, K, dan H, serta mineral lengkap yang dibutuhkan untuk ibu hamil.

Sumber: Hello Sehat, Vidoran

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2639 Vidoran Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Selalu Bugar dan Fokus dengan Brand's

Sharing tips and trick untuk selalu bugar dan fokus sejak dari kecil sampai sekarang 😊 Hi all, jadi disini saya mau berbagi cerita tentang aw [...]

Babyo Review : PRENAGEN Yogurt Strawberry Blush

Yuk simak video Babyo Review PRENAGEN Yogurt Strawberry Blush berikut ini.

REVIEW PRODUCT: Nutrimond, Susu almond dengan kandungan Chia Seeds dan Flax seeds

Ibu hamil dan menyusui membutuhkan banyak nutrisi yang salah satunya bisa didapatkan dari susu. Berikut ini review dari Moms Anna Rosida tentang [...]

Perawatan Anti Stretchmark pada Ibu Hamil

Untuk mencegah stretchmarks apa yang ibu hamil sebaiknya lakukan? Yuk simak ulasan dari Mom Nadia berikut ini.