Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review Situs Morinaga Mi Play Plan

BRANDS  |  REVIEWS  |  01 Aug '18

Berkembangnya teknologi membuat banyak anak zaman sekarang bergantung pada gadget. Namun, hal ini ternyata memiliki dampak negatif, dimana interaksi antara orang tua dan anak menjadi berkurang. Padahal waktu bermain bersama orang tua sangat diperlukan oleh Si Kecil untuk memberikannya stimulasi sejak dini.

Dalam memilih ide bermain sendiri, Mom juga harus terlebih dahulu mengetahui tipe kecerdasan yang dimiliki oleh Si Kecil. Mengenal kecerdasan Si Kecil sejak dini merupakan hal yang penting dilakukan agar Mom dapat memberikan stimulasi yang sesuai terhadap dirinya. Terdapat 8+1 macam kecerdasan yang meliputi berbagai bidang di kehidupan sehari-hari, hal ini juga dikenal dengan istilah kecerdasan majemuk.

8+1 Kecerdasan Majemuk

  1. Kecerdasan Linguistik
  2. Kecerdasan Logical Matematik
  3. Kecerdasan Visual Spasial
  4. Kecerdasan Kinestetik
  5. Kecerdasan Musikal
  6. Kecerdasan Interpersonal
  7. Kecerdasan Intrapersonal
  8. Kecerdasan Naturalis
  9. Kecerdasan Memahami Diri

Mom dapat menemukan penjelasan dari masing-masing kecerdasan tersebut serta bagaimana cara mengasahnya dengan mengunjungi website oleh Morinaga berikut ini.

Bukan hanya itu, website tersebut juga menyediakan alat pendeteksi kecerdasan anak. Mom dapat mengunjunginya di sini.

Prosedurnya juga sangat mudah, Mom hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan untuk melihat grafik kecerdasan Si Kecil, mulai dari yang paling dominan hingga yang kurang dominan. Setelah itu, Mom bisa menstimulasi kecerdasan Si Kecil dengan berbagai ide bermain yang tersedia di website tersebut.

Mom hanya perlu menekan tombol “Ide bermain” yang akan membawa Mom pada halaman yang dilengkapi dengan ragam aktivitas untuk Si Kecil. Macam aktivitas yang tersedia dilengkapi juga dengan anjuran umur dan tipe kecerdasan yang diliputinya.

Pada aktivitas bermain, tertera pula daftar alat dan bahan yang diperlukan, cara bermain, bahkan pertanyaan-pertanyaan yang berguna untuk mengevaluasi kegiatan Si Kecil. Selain itu, Mom juga dapat mengunjungi bagian “Area Cetak” untuk mendapatkan printables yang bisa digunakan selama beraktivitas.

Agar jadwal aktivitas lebih teratur, Mom bisa menuju ke bagian “Rencana Bermain." Pada halaman ini, Mom dapat membuat jadwal untuk masing-masing buah hati.

Mengasah kecerdasan bukan hanya wajib dilakukan sejak dini, melainkan harus juga dilaksanakan secara tepat. Yuk Moms, mari kita mulai mengasah kecerdasan multitalenta Si Kecil dari sekarang!

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

642 Morinaga Platinum

Comments

Related Stories