Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review PRENAGEN Yogurt

BRANDS  |  PREGNANCY  |  REVIEWS  |  30 Jan '20


Saat hamil, ibu membutuhkan nutrisi lengkap, baik makro maupun mikro. Nutrisi makro diperlukan untuk pertumbuhan dan menjaga fungsi tubuh berjalan normal, contohnya karbohidrat, protein dan lemak. Sementara itu, zat gizi mikro berfungsi dalam proses metabolisme dan pencegahan penyakit. Contoh nutrisi mikro yang dibutuhkan oleh ibu adalah berbagai kandungan vitamin mulai dari vitamin A hingga Vitamin K dan mineral seperti zat besi, magnesium, dan kalsium.

Pemenuhan nutrisi yang lengkap dan seimbang sangatlah penting mengingat sumber makanan yang Moms konsumsi merupakan sumber makanan pertama dan satu-satunya untuk janin. Contohnya saja, kalsium yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin. Kalsium juga berperan membantu perkembangan jantung, saraf, dan otot janin.

Bagi ibu hamil, kalsium memiliki manfaat lainnya, Moms. Nutrisi ini dapat mengurangi risiko hipertensi dan pre-eklampsia yang sering terjadi di masa kehamilan. Masalahnya, kalsium ini tidak diproduksi oleh tubuh sehingga bisa diperoleh dari asupan makanan atau minuman.

Ketika hamil, kebutuhan kalsium meningkat karena nutrisi ini juga diperlukan janin. Maka, penting sekali memastikan pemenuhan selama masa kehamilan. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumi susu ibu hamil.

Namun, ketika ketika hamil ada kondisi hormonal yang menyebabkan ibu hamil sering mengalami mual dan muntah ketika makan, bahkan menolak jenis aroma tertentu. Mual dan muntah itu normal, kok, tetapi Moms tetap harus memastikan Moms maupun janin mendapatkan asupan nutrisi lengkap.

Untuk mengatasi mual dan mual di masa kehamilan, Mom bisa mengonsumsi vitamin B6. Vitamin ini berfungsi mengurangi gejala morning sickness, yang kerap terjadi di awal-awal kehamilam. Nah, vitamin B6 ini terkandung dalam Prenagen Yogurt.

Yogurt adalah produk olahan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Rasanya asam namun menyegarkan. Tetapi, apakah Prenagen Yogurt untuk ibu hamil? Jawabannya, aman Moms. Prenagen Yogurt memang ditujukan khusus untuk ibu hamil.

Prenagen Yogurt ini jenisnya susu bubuk yang berbahan dasar susu fermentasi (acidified milk). Apa saja sih, keunggulannya?

1. Nutrisi lengkap bagi ibu dan si Kecil

Prenagen yogurt memastikan kelengkapan nutrisi harian yang dibutuhkan ibu maupun si Kecil. Prenagen Yogurt mengandung:

  • Vitamin B6 dan protein
  • Asam folat yang baik untuk menghindari risiko cacat tabung saraf pada janin (NTD)
  • Zat besi
  • Kalsium dan Vitamin D
  • Omega 3
  • Serat inulin yang baik untuk pencernaan.

2. Mencegah masalah pencernaan

Kandungan serat inulin dalam Prenagen Yogurt mengatasi masalah sembelit maupun diare yang kerap menerpa ibu hamil.

3. Larut dalam Air Dingin

Tahukah Moms, menurut penelitian, minuman dan makanan dingin dapat mencegah mual daripada makanan dan minuman hangat? Jadi, untuk Moms yang mengalami mual ketika hamil, dianjurkan untuk mengonsumsi asupan yang dingin. Nah, Prenagen Yogurt ini larut dalam air dingin, Moms!

Bagaimana Cara Mengonsumsi Prenagen Yogurt?

Prenagen Yogurt merupakan yogurt pertama berbentuk bubuk. Cara membuatnya cukup mudah, kok, Moms.  Tuangkan 3 sendok makan atau sekitar 50 gram Prenagen Yogurt ke dalam 180 ml air dingin atau 10 derajat celcius. Lalu, aduk Prenagen Yogurt hingga larut hingga siap untuk diminum.

Terbayang kan Moms segarnya paduan rasa asam dan dingin? Cocok sekali buat ibu hamil yang sering ngidam panganan asam, namun mau yang sehat.

Referensi: Prenagen,National Center for Biotechnology Information

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

3571 Prenagen Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Babyo Review Prenagen Mommy

Ibu hamil, simak Babyo Review mengenai susu hamil dari Prenagen Mommy berikut ini yuk!