Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review Nutribaby+, Cara Cegah Gestational Diabetes

BRANDS  |  REVIEWS  |  15 Feb '19


Diabetes gestasional adalah diabetes yang berkembang selama kehamilan. Seperti jenis diabetes lainnya, diabetes gestasional mempengaruhi bagaimana sel-sel tubuh Moms menggunakan gula (glukosa). Diabetes gestasional menyebabkan gula darah tinggi yang dapat mempengaruhi kehamilan dan kesehatan bayi.

Ibu hamil dapat membantu mengontrol diabetes gestasional dengan mengonsumsi makanan sehat, olahraga, dan, jika perlu, minum obat. Merawat diri dan mengatur pola diet yang sehat adalah salah satu cara agar dapat memastikan kehamilan yang sehat. Hal ini juga merupakan salah satu solusi ASI lancar.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab persis dari diabetes gestasional. Saat bayi tumbuh, plasenta memproduksi lebih banyak hormon penghalang insulin. Pada diabetes gestasional, hormon plasenta memicu kenaikan gula darah ke tingkat yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan kesejahteraan bayi. Diabetes gestasional biasanya berkembang selama trimester akhir kehamilan, kadang-kadang pada minggu awal ke-20, tetapi umumnya tidak lebih dari itu. Gestational diabetes juga dapat menyebabkan rasa haus yang berlebihan atau buang air kecil yang meningkat.

Cara mencegah diabetes gestasional selama masa kehamilan salah satunya dengan diet sehat. Moms disarankan makan jenis makanan yang benar dalam porsi yang tepat. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan gula darah dan mencegah kenaikan berat badan terlalu banyak, yang dapat meningkatkan risiko komplikasi lebih tinggi. Cara memasak makanan juga sangat berpengaruh. Moms dapat mulai memasak makanan dengan cara dikukus atau di steam sehingga kualitas gizi pada makanan tetap terjaga. Makanan dengan gizi seimbang juga merupakan solusi ASI lancar terutama pada masa mengASIhi di awal kelahiran.

Nutrisi untuk buah hati perlu diberikan sejak awal masa kehamilan. Sebab, apa yang Moms konsumsi selama kehamilan berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin dalam kandungan. Selain menjaga nutrisi yang terkandung dalam makanan, Moms juga perlu memperhatikan bahan atau material yang digunakan dalam peralatan masak atau food processorNutribaby+ diciptakan dengan tujuan untuk mendampingi calon Ibu dalam 3 tahapan penting sebagai pemberian ASI serta Gizi bagi ibu dan bayi sejak masa kehamilan, masa menyusui dan masa MPASI.

Apa yang menjadi daya tarik dari Babymoov Nutribaby+?

1. Membantu Moms menyiapkan makanan sehat bernutrisi dengan cara yang mudah

Pada masa kehamilan, Moms perlu menjaga asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh, agar kesehatan Moms dan si bayi tetap terjaga. Namun Moms perlu memperhatikan jenis makanan dan cara pengolahannya agar dapat terhindar dari resiko obesitas dan malnutrisi yang dapat berpengaruh pada kesehatan janin. Nutribaby+ dengan fitur steamer dan blender dapat membantu Moms dalam menyiapkan berbagai menu sehat selama masa kehamilan.

2. Mudah digunakan

1 tombol untuk 1 fungsi memasak, sehingga tidak membingungkan Moms sebagai pengguna. Ditambah dengan gambar ilustrasi pada setiap tombol, sangat memudahkan untuk memasak. Nutribaby+ dilengkapi dengan 10 fungsi memasak, tanda visual pada tombol ketika sedang memasak, dan juga suara beep untuk mengingatkan pengguna ketika proses memasak sudah selesai.

3. Kapasitas besar

Babymoov Nutribaby+ merupakan food maker dengan kapasitas terbesar di kelasnya saat ini. Dengan ukuran XXL atau setara dengan 2200 ml (dengan pembagian 1500 ml untuk mode steaming, 700 ml untuk mode blending), banyak makanan yang bisa Moms persiapkan dalam sekali masak. Hal ini dapat mempersingkat waktu memasak dan menggunakannya untuk melakukan hal lain. Desainnya yang ergonomis memungkinkan kapasitas maksimal dengan space minimum.

4. Fitur 5 fungsi memasak

Nutribaby+ memiliki 5 fungsi (Steamer, Warmer, Sterilizer, Defroster dan Blender) dalam satu alat. Fitur-fitur tersebut mempermudah Moms dalam menyiapkan makanan bernutrisi yang bebas dari sisa hasil pembakaran dan minyak. Terdapat 2 wadah terpisah pada fitur steamer, sehingga bahan makanan bisa dimasak secara terpisah. Kedua wadah ini memungkinkan Moms untuk memasak langsung sekaligus 2 masakan berbeda pada waktu yang bersamaan. Fitur ini juga diciptakan untuk menjaga kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi pada bahan makanan yang berbeda; contohnya jika Moms ingin memasak daging dan sayur secara bersamaan. Daging yang lebih lama matang bisa diletakkan pada wadah paling bawah dan sayur dapat disusun pada wadah diatasnya setelah beberapa menit kemudian. Hal ini dapat mencegah masakan yang overcooked.

5. Investasi jangka panjang

Babymoov Nutribaby+ dapat digunakan sejak masa kehamilan, sampai masa kelahiran Si Kecil maupun masa MPASI. Fitur three blending speeds memungkinkan Moms untuk menyesuaikan tekstur sesuai kebutuhan. Jika Si Kecil berada pada masa awal weaning, Moms dapat menggunakan fitur ini untuk menghaluskan makanan hingga berbentuk puree. Untuk anak yang lebih besar atau untuk daddy-nya, Moms bisa membuatkan jus dengan tekstur yang tidak terlalu halus.

6. Model yang chic

Bagi Moms yang menyukai style minimalis dan warna monochrome, produk ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk diletakkan di dapur. Nutribaby+ hadir dengan desain simple, futuristik, dan stylish.

Kelebihan Babymoov Nutribaby+:

  • Terdapat fungsi timer yang memudahkan Moms untuk memasak sambil mengerjakan hal lainnya. Produk ini akan mengeluarkan suara beep ketika sesi memasak telah selesai.
  • Moms dapat menyimpan air dari proses steaming untuk digunakan kembali dalam memasak puree dan sup untuk memaksimalkan manfaat nutrisi.
  • Proses steaming dan blending dapat dilakukan secara bersamaan.
  • Middle steam tray dapat dilepas, sehingga Moms dapat memasak langsung dengan 1 kapasitas besar.

Frequently Asked Questions

Bagaimana cara mencuci Babymoov Nutribaby+?

Selain dicuci dengan cara tradisional, produk ini juga dapat dimasukkan ke dishwasher. Pastikan part tersebut sudah dilepas dari bagian motor mesin.

Apa yang terjadi jika tanda peringatan berbunyi padahal proses memasak belum selesai?

Hal tersebut dapat disebabkan karena air pada wadah steamer sudah habis. Jika tanda peringatan tetap berbunyi, hal tersebut disebabkan bahwa produk butuh descaling.

Lakukan descaling ketika icon CALC menyala. Hal ini disebabkan oleh deposit mineral yang terbentuk pada unit pemanas dan bersifat merusak. Anda harus melakukan descaling secara rutin, minimal setiap 50 cycles sekali.

Descaling dapat dilakukan dengan menuangkan 100ml air panas dan 100 ml cuka yang dibiarkan selama 1-2 jam. Setelah itu buang airnya dan keringkan dengan lap lembab. Selain itu, Moms juga dapat mencampurkan isendok makan citric acid dengan 150 ml air, lalu pilih menu sterilisasi sekitar 10 menit. Setelah 10 menit, Moms dapat membuang sisa air kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mengeringkannya, gunakan lap bersih atau tisu. Setelah selesai, lakukan restart pada Nutribaby+ dengan menekan tombol OK selama 5 detik.

Apakah part dari produk ini sudah BPA-free?

Seluruh part yang bersentuhan dengan makanan termasuk pisau blender, steam trays, atau steam lids sudah BPA-free, jadi sangat aman digunakan untuk anak-anak.

Apakah pisau blender dapat dilepas-pasang?

Pisau blender dapat dilepas pasang supaya lebih mudah dibersihkan dan dicuci. Untuk melepaskan mata pisau pada blender, dapat dilakukan dengan memutarnya searah jarum jam dari bagian bawah.

Bagaimana dengan layanan purna jualnya?

Babymoov Nutribaby+ bergaransi selama 2 tahun untuk mesin motor dan parts.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan dan penggunaan:

  • Harap menunggu 5 detik diantara setiap blending cycles. Jangan menahan tombol lebih dari 30 detik dalam setiap penggunaan untuk mencegah overheating pada mesin dan dapat membuat pisau blender tumpul.
  • Waktu memasak otomatis yang tampil pada layar adalah sebagai panduan saja. Untuk hasil makanan yang matang dengan baik, Moms bisa menambahkan ataupun mengurangi waktu memasak ketika proses memasak sedang berlangsung.
  • Selalu tinggalkan space antara setiap potongan makanan untuk proses steaming yang lebih maksimal.
  • Jangan lupa untuk melepaskan tutup wadah yang akan dicairkan dalam proses defrosting.
  • Harap selalu mengecek terlebih dahulu suhu makanan yang akan diberikan kepada bayi setelah proses defrosting.
  • Cabutlah kabel listrik Nutribaby+ ketika telah selesai menggunakannya dan ketika ingin melepas bagian unit blender dan wadah steamer. Jangan melepaskan unit blender dan wadah steam ketika kabel listrik masih tersambung ke aliran listrik.
  • Bagian mesin Nutribaby+ sangat rentan terkena air karena tersusun atas jaringan yang kompleks. Apabila bagian mesin terkena kotoran, Moms dapat membersihkan dengan lap lembab dan mengusap perlahan lalu mengeringkan bagian yang terkena air.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2077 Babymoov Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pumping ASI Bebas Ribet dengan Berdee S2 Breast Pump

Untuk mendukung Mom memberikan ASI eksklusif, pompa ASI berperan penting dalam mempersiapkan persediaan ASI sekaligus mengosongkan payudara. [...]

Babyo Review, Intip Rewards dari Grow Happy Club (GHC)

Apa saja sih rewards dari Grow Happy Club? Bagaimana cara mendapatknya? Yuk, simak berikut ini.

Babyo Review : MoMaMi, Tisu Basah untuk Setiap Kebutuhan si Kecil

Tahukah Moms bahwa MoMaMi memiliki 6 jenis tisu basah yang berbeda? Yuk simak Babyo Review berikut ini.

Babyo Review Berdee Kantong ASIP

Berdee adalah salah satu brand di dunia mother and baby yang menyediakan segala kebutuhan Moms dalam perjalanan mengh-ASI-hi si Kecil.

Babyo Review Morinaga Chil Kid P-HP MoriCare+ Prodiges

Susu Morinaga Chil Kid P-HP MoriCare+ Prodiges mengandung protein whey terhidrolisa parsial.

Babyo Review: Gimana, sih Cara Dapetin Poin Grow Happy Club?

Apa, aja, sih rewards yang bisa Moms dapatkan jika bergabung di Grow Happy Club? Yuk cek di sini!

Babyo Review Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges mengandung isolat protein kedelai.

Babyo Review Prenagen Emesis

Prenagen emesis mengandung Vitamin B6 yang telah terbukti dapat meredakan gejala morning sickness.

Babyo Review Babymoov Hygro+

Hygro+ mengeluarkan uap air yang dapat menangkap debu di dalam ruangan.

Minky Blanket Baby Loop Selimut yang Tepat untuk Si Kecil

Berbicara tentang selimut, tahukah Mommy jika bayi membutuhkan selimut yang nyaman? Yuk simak di sini penjelasannya!

Babyo Review Drew Pure 3

Dengan slogan “Clean air for everyone at home”, Drew Pure 3 adalah solusi udara bersih untuk seluruh anggota keluarga.

Review Foldable Bumper Bed By Baby Loop

Foldable Bumper Bed adalah alas tidur si kecil yang praktis. dan mudah dipindahkan dan dibawa kemana saja.

Babyo Review Dr. Brown’s Natural Flow

Apa saja kelebihan-kelebihan dari botol susu Dr. Brown’s Natural Flow ini? Yuk, kita simak, Moms!

Babyo Review Drew Pure 1

Air Purifier Drew dapat membersihkan udara di sekitarnya hingga 99,97% dengan bantuan filter HEPA13.

Babyo Review Babymoov Nutribaby+ untuk 4 Fase Kehidupan

Tidak hanya untuk Moms dan si Kecil, food processor juga berguna untuk seluruh anggota keluarga.

Babyo Review Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dilengkapi dengan Triple Bifidus.

Babyo Review Berdee D1 Breast Pump

Tahukah Moms, Pompa ASI Berdee D1 punya fitur unggulan? Yuk cari tahu di sini! #BerdeeValueBetter

Testimonial Review of Dr. Brown's Reusable Snack Bag Tummy Grumbles!

Berikut merupakan testimonial Dr. Brown's Product dari Mom Lusi.

Yang Baru dari Dr. Brown's Silicone Wide Neck Options+ Nipple

Seringkali si Kecil menolak menyusu dari botol susu karena nipple nya keras dan tidak nyaman.

The Better Options from Dr. Brown's

Pernahkah Moms minum dari sedotan bocor? Rasanya tentu tidak nyaman ya Moms.