Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review Naif Protecting Sunscreen and After Sun Gel

REVIEWS  |  12 Oct '18

Tidak dapat dipungkiri bahwa bayi memerlukan sinar matahari dalam proses pertumbuhannya. Itu alasannya mengapa bayi perlu di jemur di bawah sinar matahari antara pukul 10 pagi dan 4 sore. Sinar matahari dipercaya dapat membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D secara alami. Hal ini sangat dibutuhkan oleh bayi dalam proses pembentukan tulang dan membantu membentuk perkembangan daya tahan tubuh.

Untuk mendapatkan vitamin D, bayi perlu terpapar radiasi ultraviolet B (UVB) dengan tingkat rendah. Namun, terlalu banyak terkena sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit terbakar. Oleh karena itu, paparan sinar matahari pada bayi masih menjadi pilihan dengan beberapa rekomendasi dari para dokter anak.

Dilansir dari IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), para dokter menganjurkan Moms untuk memakaikan baju, topi, dan tabir surya selama menjemur bayi. Hal itu untuk meminimalisir paparan cahaya matahari yang berlebih. Namun tidak sembarang lotion yang dapat digunakan, Moms harus memilih lotion yang memiliki SPF 15 atau lebih. Dalam penggunaannya pun dilakukan secara berulang setiap 2 jam sekali.

Naif Protecting Sunscreen hadir untuk membantu melindungi kulit bayi saat berjemur. Naif merupakan produk yang diformulasikan khusus bayi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Naif Protecting Sunscreen dapat melindungi kulit si Kecil dari radiasi sinar UVA dan UVB berlebih dengan SPF 50 selama 2 jam. Sunscreen dari Naif ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi kulit sehingga tidak mempunyai aroma menyengat  yang berarti dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk jenis kulit bayi yang sangat sensitif.

Terbuat dari bahan utama yaitu minyak Jojoba, minyak biji bunga matahari, Tocopherol (vitamin E dari sayuran) dan Titanium Dioxide (kandungan alami sebagai penangkal sinar matahari pada kulit). Minyak biji bunga matahari mengandung vitamin E yang baik dalam melindungi kulit dari sinar UV matahari. Selain itu, minyak biji bunga matahari dalam produk perawatan kulit bayi bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan membantu dalam mengatasi infeksi kulit. Sedangkan tanaman shea dalam produk perawatan kulit bayi bermanfaat untuk melindungi kulit dari kuman dan bakteri karena mengandung nutrisi dan vitamin A yang tinggi.

Naif Protecting Sunscreen berbentuk lotion yang digunakan sebelum si Kecil melakukan kegiatan outdoor atau interaksi langsung dengan sinar matahari. Bagaimana cara pemakaiannya? Moms hanya perlu mengoleskan Naif Protecting Sunscreen pada tubuh si Kecil secara merata. Dilakukan 20 menit sebelum berjemur atau melakukan kegiatan outdoor.

Penggunaan bahan dasar alami dari Naif Protecting Sunscreen dapat memberikan kenyamanan dan menjaga kesehatan kulit bayi saat digunakan. Wangi yang tidak menyengat dan tekstur yang ringan sehingga tidak membuat lengket.

Selain melindungi kulit bayi dari sinar matahari yang berlebih, Naif Protecting Sunscreen dapat menjaga kelembutan kulit bayi. Sunscreen by Naif juga dapat menutrisi kulit si Kecil, tahan air, dan memberikan efek perlindungan selama 2 jam.

Setelah melakukan kegiatan outdoor atau berjemur, untuk mengembalikan kondisi kulit bayi, Moms perlu memberikan lotion khusus. Naif After Sun Gel diformulasikan untuk kulit bayi yang telah melakukan kegiatan di luar rumah dan terpapar oleh sinar matahari. After Sun Gel berbentuk gel dan berwarna transparan ini dibuat dengan bahan-bahan yang dibutuhkan kulit setelah terkena sinar matahari. Lotion ini terbuat dari aloe vera dan glycerin yang memiliki peran sangat penting untuk melindungi dan menyehatkan kulit yang telah terkena teriknya matahari.

Aloe vera mengandung banyak vitamin E yang baik untuk kulit si Kecil. Dapat digunakan sebagai perawatan untuk bayi yang sensitif terhadap sinar matahari. Selain itu, aloe vera mampu mencegah terjadinya kulit kemerahan, terbakar, dan adanya pembengkakan (sunburn) pada kulit bayi. Karena kandungan aloe vera dapat mendinginkan dan menyejukkan kulit bayi.

Kandungan glycerin dalam Naif After Sun Gel bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Glycerin yang berfungsi untuk menahan kadar air kulit sehingga berperan penting dalam menjaga kelembapan. Selain itu, kandungan glycerin dalam After Sun Gel dapat mencegah terjadinya alergi pada semua jenis kulit bayi.

Bagaimana cara penggunaannya? Oleskan Naif After Sun Gel pada kulit bayi setelah selesai berjemur ataupun beraktivitas di luar rumah. Ulangi pemakaian saat kulit kering dan terbakar karena sinar matahari. Sama seperti produk sebelumnya, Naif After Sun Gel memiliki wangi yang tidak menyengat dan tekstur yang ringan sehingga tidak membuat lengket di kulit.

Kedua produk Naif ini memiliki peran dan penggunaannya masing-masing. Naif Protecting Sunscreen digunakan sebelum bayi berjemur atau melakukan aktivitas outdoor sedangkan Naif After Sun Gel digunakan setelah bayi selesai berjemur atau melakukan aktivitas outdoor. Walaupun berbeda dalam waktu penggunaannya namun memiliki tujuan yang sama untuk menjaga kulit bayi dari bahayanya sinar matahari. Dua produk Naif ini bisa menjadi pilihan Moms untuk menjaga kesehatan dan keamanan kulit bayi saat beraktivitas di luar rumah.

Apa keunggulan dari Naif Protecting Sunscreen dan After Sun Gel?

  • Tingkat PH : Netral
  • Hadir dalam satu ukuran 100 ml. Sehingga mudah dibawa dan digunakan.
  • Terbuat dari bahan alami tanpa ada bahan kimia yang berbahaya untuk kulit bayi.
  • Bebas dari PEG, SLS/SELS (sabun), maupun berbagai bahan berbahaya lainnya seperti Phenoxyethanol, Parabens, dan Mineral Oil.
  • Formula lembut yang diciptakan khusus bayi.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

274 Babyologist x NAÏF Care Send Message to Writer

Related Stories