Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review Naif Helping Hand Wash

BRANDS  |  REVIEWS  |  10 Oct '18


Tahukah Moms, jika mencuci tangan adalah hal yang penting untuk diterapkan pada anak? Karena mencuci tangan merupakan kegiatan yang mudah untuk memutus rantai penularan penyakit. Kuman dan bakteri bisa bersumber dari mana saja, termasuk dari benda atau mainan yang disentuh oleh anak. Hal tersebut perlu diwaspadai karena jika kuman dan bakteri yang berada di tangan anak masuk ke mulut, maka berpotensi menjadi penyakit bagi si Kecil.

Menjaga kebersihan dan kesehatan anak dapat dimulai dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) sejak dini. Hal ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk membasmi kuman di telapak tangan si Kecil. Namun bukankah jika anak sering mencuci tangan akan berdampak pada kulit menjadi kering? Hal itu terjadi akibat dari penggunaan sabun cuci tangan yang mengandung alkohol dan bahan kimia berbahaya. Kandungan alkohol dalam sabun cuci tangan anak berpotensi membuat iritasi bahkan ruam pada kulit si Kecil.

Naif Helping Hand Wash bisa menjadi pilihan Moms untuk melindungi tangan si Kecil agar terbebas dari kuman. Naif sebagai brand dari Belanda yang terkenal dengan produk perawatan kulit bayi, menggunakan bahan-bahan alami tanpa bahan kimia. Sehingga aman untuk digunakan dan mencegah terjadinya iritasi pada kulit.

Mencuci tangan menggunakan Naif Hand Wash tidak akan membuat kulit menjadi kering. Karena kandungan dari Naif Helping Hand Wash bebas dari alkohol dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang biasanya terdapat pada sabun seperti PEG dan SLS/SLES. Selain tidak membuat kulit kering, keuntungan lain menggunakan Naif Helping Hand Wash ialah melembutkan kulit, menutrisi kulit bayi, dan menghindarkan kulit bayi dari alergi.

Naif Helping Hand Wash merupakan sabun cuci tangan yang dikembangkan bagi kulit si Kecil yang lembut dan sensitif. Sabun cuci tangan Naif dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit eczema. Sabun cuci tangan ini dapat membuat kulit terasa lebih lembap dan halus setelah digunakan.

 

Keunggulan dari Naif Helping Hand Wash

  • Sabun cuci tangan bayi dengan tingkat pH 7 : Netral. pH 7 umunya dimiliki oleh tubuh manusia dan kandungan air. Produk sabun yang memiliki pH netral tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit. Namun, jika sabun memiliki pH tinggi (lebih dari 7) maka berpotensi merusak lapisan lipid permukaan kulit terluar, sehingga kulit menjadi kering dan kaku.

  • Terbuat dari bahan-bahan alami. Naif Helping Hand Wash terbuat dari bahan utama: minyak ekstrak biji kapas dan serat kelapa kering. Minyak ekstrak biji kapas mampu  menghaluskan kulit yang kasar. Selain itu, minyak ini dapat menjadikan kulit bayi menjadi lembut. Kandungan antioksidan dan vitamin E pada ekstrak biji kapas dapat meningkatkan kesehatan kulit bayi dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Manfaat lainnya dari minyak ekstrak biji kapas adalah dapat mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas. Sedangkan serat kelapa kering berfungsi sebagai pembersih dan penghalus kulit karena serat kelapa kering mengandung zat pembersih alami. 
  • Bebas Phenoxyethanol, Parabens, dan Mineral oil. Phenoxyethanol merupakan bahan kimia yang dapat mengakibatkan iritasi pada kulit dan menyebabkan muntah atau diare jika terpapar pada konsentrasi yang cukup tinggi. Parabens merupakan zat kimia yang diketahui dapat mengganggu hormon dan menyebabkan kerusakan pada sistem endokrin (hormonal) bayi yang sedang berkembang. Sedangkan mineral oil merupakan bahan kimia yang jika terdapat pada produk perawatan kulit bayi akan membentuk lapisan pada kulit dan menghalangi pori-pori kulit untuk bernafas. Akibatnya kulit bayi berpotensi mengalami gangguan kulit, alergi, bahkan infeksi.
  • Berupa gel sehingga akan lebih irit dalam penggunaan. Pada umumnya, sabun berbentuk gel memang diformulasikan dengan penggunaan yang lebih sedikit namun mampu membersihkan secara menyeluruh. Hanya menggunakan satu tetes gel, Naif Hand Wash dapat membersihkan kotoran yang berada di telapak tangan.

  • Tidak berwarna dan water-based. Sabun tidak berwarna dan water-based (berbasis air) dipercaya lebih efektif dalam membersihkan dan akan membuat kulit terasa lembut karena tidak dicampur dengan bahan kimia. Selain itu, kandungan air yang tinggi pada sabun cuci tangan dapat digunakan untuk semua jenis kulit tanpa merusak kelembapan kulit.

  • Tidak menghasilkan banyak busa. Busa pada sabun umumnya dihasilkan dari bahan kimia SLS/SLES, PEG atau bahan sabun lainnya. Bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada kulit bayi. Walaupun berbahan dasar alami, Naif Handwash ini tetap dapat menghasilkan busa. Busa yang dihasilkan berasal dari bahan alami yaitu sodium cocosulfate yang berasal dari serat kelapa kering dan tidak menimbulkan iritasi kulit. 

  • Telah bekerja sama dengan UNICEF. Naif Hand Wash ini telah bekerja sama dengan UNICEF yang menandakan sabun cuci tangan Naif aman digunakan sebagai sabun cuci tangan anak dan mendukung program menjaga kesehatan anak dengan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun.

 

Cara penggunaan Naif Helping Hand Wash

Digunakan saat mencuci tangan untuk membersihkan tangan si Kecil dari kotoran, kuman dan bakteri. Basahkan telapak tangan dengan air sebelum mencuci. Kemudian, tuangkan sedikit Naif Helping Hand Wash ke telapak tangan. Gosok telapak dan punggung tangan secara berulang. Setelah itu bilas dengan air bersih.

 

Kapan saja Moms dan si Kecil harus mencuci tangan?

Untuk mencegah kuman berkembang biak, Moms dan si Kecil harus rutin mencuci tangan pada saat:

  • Sebelum dan sesudah makan
  • Setelah dari kamar kecil
  • Setelah mengganti popok
  • Sebelum atau setelah mengobati luka
  • Setelah beraktivitas di luar rumah
  • Setelah bermain atau memegang mainan
  • Ataupun setelah menyentuh kotoran/noda

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1047 Naif Care

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pumping ASI Bebas Ribet dengan Berdee S2 Breast Pump

Untuk mendukung Mom memberikan ASI eksklusif, pompa ASI berperan penting dalam mempersiapkan persediaan ASI sekaligus mengosongkan payudara. [...]

Babyo Review, Intip Rewards dari Grow Happy Club (GHC)

Apa saja sih rewards dari Grow Happy Club? Bagaimana cara mendapatknya? Yuk, simak berikut ini.

Babyo Review : MoMaMi, Tisu Basah untuk Setiap Kebutuhan si Kecil

Tahukah Moms bahwa MoMaMi memiliki 6 jenis tisu basah yang berbeda? Yuk simak Babyo Review berikut ini.

Babyo Review Berdee Kantong ASIP

Berdee adalah salah satu brand di dunia mother and baby yang menyediakan segala kebutuhan Moms dalam perjalanan mengh-ASI-hi si Kecil.

Babyo Review Morinaga Chil Kid P-HP MoriCare+ Prodiges

Susu Morinaga Chil Kid P-HP MoriCare+ Prodiges mengandung protein whey terhidrolisa parsial.

Babyo Review: Gimana, sih Cara Dapetin Poin Grow Happy Club?

Apa, aja, sih rewards yang bisa Moms dapatkan jika bergabung di Grow Happy Club? Yuk cek di sini!

Babyo Review Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges

Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges mengandung isolat protein kedelai.

Babyo Review Prenagen Emesis

Prenagen emesis mengandung Vitamin B6 yang telah terbukti dapat meredakan gejala morning sickness.

Babyo Review Babymoov Hygro+

Hygro+ mengeluarkan uap air yang dapat menangkap debu di dalam ruangan.

Minky Blanket Baby Loop Selimut yang Tepat untuk Si Kecil

Berbicara tentang selimut, tahukah Mommy jika bayi membutuhkan selimut yang nyaman? Yuk simak di sini penjelasannya!

Babyo Review Drew Pure 3

Dengan slogan “Clean air for everyone at home”, Drew Pure 3 adalah solusi udara bersih untuk seluruh anggota keluarga.

Review Foldable Bumper Bed By Baby Loop

Foldable Bumper Bed adalah alas tidur si kecil yang praktis. dan mudah dipindahkan dan dibawa kemana saja.

Babyo Review Dr. Brown’s Natural Flow

Apa saja kelebihan-kelebihan dari botol susu Dr. Brown’s Natural Flow ini? Yuk, kita simak, Moms!

Babyo Review Drew Pure 1

Air Purifier Drew dapat membersihkan udara di sekitarnya hingga 99,97% dengan bantuan filter HEPA13.

Babyo Review Babymoov Nutribaby+ untuk 4 Fase Kehidupan

Tidak hanya untuk Moms dan si Kecil, food processor juga berguna untuk seluruh anggota keluarga.

Babyo Review Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dilengkapi dengan Triple Bifidus.

Babyo Review Berdee D1 Breast Pump

Tahukah Moms, Pompa ASI Berdee D1 punya fitur unggulan? Yuk cari tahu di sini! #BerdeeValueBetter

Testimonial Review of Dr. Brown's Reusable Snack Bag Tummy Grumbles!

Berikut merupakan testimonial Dr. Brown's Product dari Mom Lusi.

Yang Baru dari Dr. Brown's Silicone Wide Neck Options+ Nipple

Seringkali si Kecil menolak menyusu dari botol susu karena nipple nya keras dan tidak nyaman.

The Better Options from Dr. Brown's

Pernahkah Moms minum dari sedotan bocor? Rasanya tentu tidak nyaman ya Moms.