Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

BABY  |  BRANDS  |  REVIEWS  |  TODDLER  |  27 Nov '19


Rasa-rasanya, minyak telon menjadi must have items dalam perlengkapan si Kecil, ya, Moms? Saking populernya penggunaan minyak telon di kalangan para ibu, Moms akan mudah sekali mendapati minyak telon di pasaran. Bahkan, orang mengindentikkan aroma minyak telon sebagai wangi khas bayi. Kalau menilik khasiatnya, tidak mengherankan kalau minyak telon menjadi andalan para ibu.

Di awal kemunculannya, minyak telon terbuat campuran minyak kelapa, minyak adas (oleum foeniculi), dan minyak eucalyptus. Kini, produsen minyak telon banyak berinovasi, baik kemasan, aroma hingga menambah bahan tambahan pada kandungan minyak telon untuk manfaat lebih. MY BABY yang sudah banyak dikenal akan produk minyak telonnya kini berinovasi pada varian MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection yang merupakan minyak telon dengan perlindungan anti nyamuk hingga 12 jam pertama di Indonesia loh Moms. Lalu, apa saja, sih, kandungan dan manfaat telon MY BABY ini?

Sereh atau Lemongrass

Secara umum, ada dua jenis sereh yaitu sereh dapur (lemongrass) dan sereh wangi (citronella). Meski sama-sama jenis sereh, keduanya memiliki aroma berbeda. Lemongrass kerap digunakan untuk meredakan perut kembung, serta meringankan kejang saluran pencernaan.

Sereh Wangi atau Citronella

Berdasarkan riset Journal of Alternative and Complementary Medicine, aromaterapi minyak sereh wangi atau citronella dapat meredakan kecemasan. Kandungan minyak citronella dalam MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection berkhasiat menangkal gigitan serangga, termasuk nyamuk ketika dibalurkan ke kulit anak. Aroma citronella yang khas juga berfungsi mengatasi stres dan rewel sehingga si Kecil lebih tenang.

Chamomile

Chamomile adalah tanaman bunga yang kerap digunakan untuk meredakan sakit perut. Khasiat lainnya, bunga ini dimanfaatkan sebagai obat penenang ringan. Kandungan chamomile dalam minyak telon dapat membantu mengatasi gangguan tidur, di antaranya masalah insomnia pada bayi dan anak.

Eucalyptus

Eucalyptus punya segudang manfaat. Fungsinya, melegakan pernapasan, terutama saat bayi terserang pilek. Khasiat minyak telon yang mengandung eucalyptus juga mirip dengan manfaat minyak kayu putih, yaitu menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk. Eucalyptus juga ampuh memberikan kehangatan saat kondisi udara dingin.

Apa Saja Keunggulan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection?

Minyak telon berfungsi memberikan rasa hangat yang nyaman pada anak. Begitu pun MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection. Karena minyak telon MY BABY memang dikhususkan untuk bayi dan anak, maka bahan-bahan yang digunakan tidak menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit sensitif anak.

Tempat penyimpanannya yang berupa botol higienis berukuran kecil juga membuat benda ini praktis dibawa ke mana-mana, tidak perlu ruang besar dan tak khawatir tumpah. Aroma khas minyak telon juga menimbulkan perasaan rileks.

Kelebihan lainnya, MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection ini tidak lengket di kulit. Minyaknya juga cepat menyerap di kulit si Kecil. Yang terpenting, minyak telon ini terbuat dari formula natural yang berasal dari bahan-bahan alami sehingga menjadikan MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection ini menjadi yang minyak telon Pertama di Indonesia yang dapat melindungi kulit anak dari gigitan nyamuk hingga 12 jam.

Agar manfaatnya optimal, Moms bisa oleskan 5-10 tetes 5-10 tetes MY BABY Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection pada dada, perut, pinggang, tangan, dan kaki anak. Penggunaannya bisa dilakukan sehabis mandi atau saat udara dingin. Selamat mencoba Moms!

Referensi: Alo Dokter, Hello Sehat, Healthline, WebMD, MY BABY

 

 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

567 My Baby Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Dr. Brown's Options+ Transition Bottle Kit

Ajarkan si Kecil bertransisi dengan mudah dengan Dr. Brown's 2in1 Transition Bottle.

Baby Wipes yang Tidak Meninggalkan Rasa Lengket di Kulit

Take care of your baby’s skin with Naturally Better Wipes!

Dr. Brown's Pacifier & Bottle Wipes

Dr. Brown's Pacifier & Bottle Wipes

Dr. Brown's Tooth & Gum Wipes

Jaga selalu kebersihan mulut si Kecil dengan Dr. Brown's Tooth & Gum Wipes.

Dr. Brown's Nose & Face Wipes

Bagian hidung merupakan salah satu bagian sensitif bagi si Kecil, terlebih ketika si Kecil mengalami flu.

Babyo Review MY BABY Black & Shine Shampoo dan MY BABY Milk Bath Sweet Floral

Karena kulit bayi biasanya sangat rentan dan sensitif, Moms sebaiknya memilih produk dari brand terpercaya.

Babyo Review Prenagen UHT

Untuk memastikan asupan gizi yang cukup saat travelling, Moms bisa menyetok Prenagen Mommy UHT.

Babyo Review Little Tikes 3 in 1 Adventure Course

Banyak ragam permainan untuk menstimulus motorik anak. Salah satunya, Little Tikes 3 in 1 Adventure Course.

Babyo Review Dr Brown's Options+ Bottle

Dr. Brown's menciptakan botol anti kolik baru, nih! Apa yang membedakan dengan botol sebelumnya?

Babyo Review Purebaby Liquid Soap dan Laundry Liquid

Memilih sabun mandi dan detergen untuk si Kecil harus hati-hati, Moms. Kita harus memastikan bahannya aman.