Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Babyo Review Dr. Brown's Wide Neck Glass Bottle

BRANDS  |  FEEDING  |  REVIEWS  |  23 Apr '20


Ada kalanya Moms tidak bisa menyusui secara langsung. Kendala fisik atau waktu membuat Moms harus menggunakan botol susu sebagai media substitusi payudara untuk memberikan ASI kepada si Kecil. Bermacam-macam jenis dan merek botol susu dapat Moms pilih. Akan tetapi, manakah yang terbaik?

Perbedaan botol susu plastik dan botol susu kaca

Perlu Moms ketahui bahwa botol susu dapat terbuat dari dua jenis bahan dasar yaitu plastik dan kaca. Meski keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, ada beberapa keunggulan yang bisa Moms dapatkan dari menggunakan botol susu berbahan dasar kaca.

Botol susu kaca dapat Moms gunakan seumur hidup apabila dilakukan perawatan yang baik dan benar. Botol dari bahan kaca lebih tahan goresan dan suhu panas, selain itu botol susu dari kaca tidak memiliki pori-pori sehingga kandungan gizi di dalam susu tetap terjaga. Terlebih lagi, botol kaca bebas dari BPA sehingga aman untuk bayi.

Sementara itu, botol susu plastik terutama dari bahan Polyethersulfone (PESU) ternyata juga memiliki beberapa fitur unggulan. Botol susu berbahan PESU ringan tetapi kokoh, dapat digunakan hingga 2 tahun, lebih tahan tekanan dan goresan saat dicuci, dan tahan suhu panas hingga 190 derajat Celcius.

Apabila Moms masih bingung menentukan botol manakah yang aman untuk si Kecil, Moms bisa memilih produk dari Dr. Brown’s varian Wide Neck Glass Bottle.

Keunggulan Dr. Brown’s Wide Neck Glass Bottle

1. Sudah terjamin medical grade

Bahan pembuat botol susu varian Wide Neck Glass dari Dr. Brown’s ini adalah Borosilicate Glass. Bahan tersebut sudah terjamin memiliki kualitas medis karena tahan terhadap berbagai zat asam, tidak mengandung bahan kimia berbahaya, tahan terhadap proses steril, dan awet.

2. Bentuk nipple-nya menyerupai payudara ibu

Seringkali bingung puting menjadi concern tersendiri untuk Moms. Nah biasanya bingung puting bisa juga terjadi karena si Kecil sudah terbiasa menyusui dari salah satu media saja sehingga menolak media menyusui lainnya. Oleh karena itu, Moms disarankan memilih botol susu dengan nipple yang memiliki kemiripan dengan payudara mulai dari bentuk hingga teksturnya. Dengan begitu, si Kecil dapat terhindar dari bingung puting dan lebih nyaman ketika proses latching.

3. Sudah dilengkapi fitur internal vent system

Tahukah Moms bahwa di dalam botol susu terdapat udara? Udara dapat membuat proses oksidasi terjadi sehingga kadar vitamin di dalam susu menurun lebih cepat. Internal Vent System mampu memisahkan udara dan cairan pada susu sehingga kadar vitamin di dalam susu dapat terjaga lebih lama.

4. Dilengkapi karet silikon

Salah satu kekurangan botol susu kaca adalah rentan pecah jika terjatuh. Tenang Moms, Dr. Brown’s sudah menyematkan karet silikon atau sleeve yang membantu Moms memegang botol dengan mantap serta tidak mudah pecah apabila terjatuh dari tempat yang tidak terlalu tinggi. Karet silikon tersebut juga mampu mempertahankan temperatur susu lebih lama. Uniknya, desain warna karetnya  tersedia dalam dua warna yaitu ungu dan hijau cerah. Tentunya, ini akan membuat si Kecil tertarik sehingga betah meminum susu dari botol tersebut.

5. Mudah digunakan

Karena leher Dr. Brown’s Wide Neck Glass Bottle lebar, menuangkan cairan ke dalam botol dan mencuci bagian dalam botol menjadi mudah. Kepraktisan dalam penggunaan botol susu ini tentunya perlu Moms jadikan pertimbangan dalam memilih.

Banyak orang tua telah memfavoritkan Dr. Brown’s Wide Neck Glass Bottle. Botol susu dari kaca ini memang memiliki fitur-fitur yang mendukung kenyamanan si Kecil dalam minum susu. Si Kecil nyaman, orang tua pun bahagia.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1271 Dr Browns Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Babyo Review: Drinking Cups Babycare, Solusi Supaya Si Kecil Jadi Rajin Minum Air

Si Kecil sering susah minum air? Babycare punya solusinya! Yuk, simak bersama berikut ini.

Babyo Review Dr. Brown's Options+ Wide Neck

Options+ Wide Neck tersedia dalam 3 jenis material yang dapat Moms pilih. Ketiganya memiliki keunggulan masing-masing.

Babyo Review Options+ Wide Neck Bottle

Dr. Brown's kembali meluncurkan botol Options seri terbaru, nih, Moms. Yuk intip apa saja keunggulannya!

Perbedaan Botol Susu Dr. Brown's VS Botol Susu Biasa

Nipple Dr. Brown’s terbuat dari bahan Medical Grade Silicone yang lebih lembut dan tidak mudah robek.

How Does Dr. Brown's Bottle Reduce Colic?

Bagaimana Dr. Brown's dapat menjadi solusi atas gejala kolik? Apa yang membedakannya dari botol susu lainnya?