Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Baby Monitor Tanpa WiFi

REVIEWS  |  14 Nov '17


Kebutuhan menggunakan CCTV di rumah tangga yang memiliki bayi dan toddler saat ini sangat tinggi. Selain untuk mengurangi tingkat kejahatan yang dilakukan oleh nanny atau suster, juga untuk mengetahui secara seksama apa yang sedang dilakukan anak ketika kita sebagai orangtuanya tidak berada didekatnya.

Moms sudah tidak asing lagi bukan dengan brand Motorola? Motorola Baby adalah brand terbaru dan merupakan anakan dari brand Motorola yang sudah terkenal di dunia gadget dan aksesorisnya. Motorola mengembangkan berbagai produk yang termasuk dalam cakupan seri Smart Nursery. Apa itu Smart Nusery? Smart Nursery adalah produk-produk yang dapat digunakan secara 'pintar' dan didesain khusus untuk digunakan di ruang nursery anda. Seluruh rangkaian produk dalam seri Smart Nursery dapat dikendalikan hanya dengan ujung jari anda dari jarak jauh.

Motorola Baby meluncurkan produk baby monitor jenis MBP36SC yang memiliki banyak fitur menarik dibandingkan dengan brand lain di pasaran, dan akan kami review lebih dalam pada kesempatan kali ini.

 

Apa saja fitur dari Motorola Baby Monitor MBP36SC?

  1. Tidak memerlukan koneksi wifi atau cellular untuk beroperasi. Sangat memudahkan pengguna karena jika wifi mati atau berada dirumah yang minim sinyal seluler, produk ini akan tetap berfungsi dengan baik. Produk ini menggunakan jaringan radio dengan jangkauan mencapai 300 meter. Cocok untuk rumah bertingkat dua atau tiga.
  2. Merupakan perangkat dengan koneksi dua arah dengan suara yang sangat jelas, baik dari perangkat baby (kamera) maupun perangkat parent (monitor).
  3. Perangkat parent memiliki battery built-in yang dapat diisi ulang dengan charger. Hal ini memudahkan pengguna, karena pengguna tidak perlu membeli baterai untuk isi ulang.
  4. Layar berukuran besar 3.5 inch. Ukuran layar yang besar memudahkan pengguna untuk melihat keadaan anak dengan lebih jelas.
  5. Perangkat parent (monitor) dapat dikoneksikan dengan maksimal 4 perangkat baby (camera) dan memiliki fitur split screen sehingga pengguna mampu melihat tampilan live secara bersamaan.
  6. Perangkat baby memiliki 8 LED infra-red berintensitas tinggi untuk mengambil gambar yang jernih didalam kegelapan. Gambar yang dihasilkan dalam cahaya rendah (gelap) adalah hitam putih.
  7. Terdapat 5 lullabies yang dapat dinyalakan pada jarak jauh untuk membantu menenangkan anak anda menjelang tidur.
  8. Dapat mendeteksi suhu ruangan. Suhu minimum dan suhu maksimum di ruangan anak juga dapat di customize melalui perangkat parent. Fitur ini berfungsi untuk mencegah anak kepanasan atau kedinginan ketika tidur. Jika tidak di customize, akan ada display "Too high" atau "Too low" dengan simbol termometer pada parent unit. Maka disarankan untuk mengubah standard suhunya terlebih dulu sebelum mengoperasikannya.
  9. Perangkat baby (camera) dapat di zoom, diputar keatas-bawah kiri-kanan melalui perangkat parent (monitor) dari jarak jauh.
  10. Setiap pembelian sudah include Star Grip yang berfungsi untuk menempatkan perangkat baby tanpa perlu pemasangan bor atau paku di rumah anda. Dengan Star Grip, perangkat baby dapat dililitkan di tiang ranjang atau diletakkan diatas lemari tanpa khawatir akan jatuh. Sangat memudahkan pengguna.

 

Frequently Asked Questions

  • Berapa banyak kamera yang dapat didukung perangkat ini? Perangkat ini bisa mendukung hingga 4 kamera.
  • Bagaimana cara kerja split screen? Tergantung pada jumlah kamera yang di-pair dengan monitor, layar Anda akan terbagi dalam 2 atau 4 kotak. Oleh karena itu, Anda bisa melihat semua area dengan kamera secara bersamaan.
  • Dapatkah saya mendengar audio dari semua kamera saat menggunakan fitur layar terpisah? Sayangnya, Anda hanya bisa mendengar audio dari satu kamera saja. Anda dapat memilih kamera mana yang ingin Anda dengar dengan memilih kamera dengan tanda panah pada monitor.
  • Dapatkah saya berbicara dengan anak saya melalui perangkat ini? Bisa. Dengan penekanan tombol yang sederhana pada monitor, Anda dapat berbicara melalui perangkat parent untuk menghibur anak Anda.
  • Bagaimana dengan garansinya? Setiap pembelian Motorola Baby Monitor MBP36SC sudah tercover garansi 1 tahun. Produk yang ditemukan ada cacat produksi dapat langsung diklaim dan diberikan perangkat pengganti. Harap simpan tanda terima penjualan asli. Untuk layanan garansi produk Motorola, Anda harus menyediakan tanda terima penjualan tertanggal yang asli untuk mengkonfirmasi status garansi.
  • Karena ada 2 perangkat, berapa banyak charger yang sudah include didalam packaging? Perlu diperhatikan karena didalam packaging ada 2 buah charger yang sudah include, untuk perangkat baby (kamera) chargernya berbentuk besar dengan output 0.6A. Perangkat parent (monitor) menggunakan charger berbentuk pipih dengan output 0.8A.
  • Bagaimana cara membersihkan perangkat ini? Bersihkan Baby Monitor dengan kain yang sedikit lembab.

Perlu diperhatikan dalam penggunaan produk ini:

  • Penggunaan produk 2.4 GHz lainnya (seperti jaringan nirkabel router wifi, Bluetooth sistem, atau oven microwave) dapat menyebabkan gangguan pada produk ini. Jadi jagalah monitor bayi minimal 1,5 meter dari jenis produk ini, atau matikan jika tampaknya produk diatas menyebabkan gangguan pada penggunaan baby monitor.
  • Jangan pernah menempatkan kamera atau kabel didalam tempat tidur bayi Anda. Amankan kabel lebih dari 1 meter dari jangkauan bayi.
  • Jauhkan perangkat kamera dan monitor dari cahaya matahari langsung.
  • Harap mengisi daya untuk perangkat monitor minimal 16 jam sebelum penggunaan pertama.
  • Suara dari monitor dapat didengarkan melalui headset kabel plug ke soket AV OUT.
  • Ingat untuk selalu mencabut adaptor daya sebelum membersihkan perangkat kamera. 

 

Banyak Moms and Dads yang sulit meninggalkan anak ketika sedang tidur atau ketika sedang bermain dengan nanny karena perasaan was-was. Padahal masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan mumpung anak sedang tidur. Motorola Baby MBP36SC dari Motorola Smart Nursery merupakan solusi yang tepat untuk Anda. Terlebih fitur yang ditawarkan sangat kompeten, terutama fitur penggunaan tanpa jaringan Wifi dan seluler. Ingat, no WiFi, no worries, ada Motorola!

By: Babyologist Team

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

2262 Babyologist Team

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Naif Baby Helping Hand Wash: Sabun Cuci Tangan Penyelamat Si Kecil Di Kala Pandemi

Yuk simak review Naif Babyo Helping Hand Wash dari Mom Risny berikut ini.

Review Bite Fighters : Lotion Anti Nyamuk Untuk Cegah DBD Pada si Kecil

Simak review Bite Fighers berikut ini yuk Moms and Dads.

Babyo Review Babybee Nursing Pillow

Bagi ibu, menyusui adalah salah satu masa yang paling indah bersama si Kecil. Selain dapat mencukupi

Review Zwitsal Baby Bottles & Utensils Cleaner

Simak review Zwitsal Baby Bottles & Utensils Cleaner berikut ini ya Moms!

Baby Wipes Penyelamat Iritasi yang Berguna di Saat Covid-19

Moms, yuk simak testimoni untuk baby wipes Dr. Brown's berikut ini.

Review: Lumba Playmat New Generation Bumper Bed

Moms and Dads, yuk simak review Lumba Playmat dari MamaUna berikut ini!

Review: Doona Liki Trike S3

Untuk BabyU yang belum bisa bersepeda, penting banget memilih sepeda yang punya fitur push bar.

Review Sudocrem Skincare Cream

Moms sudah pernah mendengar mengenai Sudocrem Skincare Cream? Yuk simak reviewnya berikut ini.

Babyo Review PRENAGEN esensis

PRENAGEN esensis adalah produk yang cocok untuk mempersiapkan kehamilan dan memenuhi nutrisi selama hamil.

Review Minyak Telon My Baby Plus Eucalyptus

Penasaran ingin mencoba minyak telon My Baby Plus Eucalyptus? Yuk simak testimoni berikut ini.

Review SGM Eksplor 1Plus Complinutri

Moms sedang mencari susu lanjutan untuk si Kecil? Yuk simak review SGM Eksplor berikut ini.

Safari Lodge, Penginapan Tengah Hutan yang Ramah Anak

Moms and Dads ingin merencanakan berlibur? Yuk simak review Safari Lodge, tempat penginapan di Taman Safari berikut ini.

Review Momami Tooth & Gum Wipes

Yuk simak review Momami Tooth & Gum Wipes berikut ini!

Review Dr. Brown's Cheers 360 Spoutless Transition Cup

Mau tahu kelebihan Dr. Brown's Cheers 360 Training Cup? Yuk simak yang berikut ini.

Review Promina Silky Pudding

Bosan dengan snack yang itu-itu saja? Moms bisa jadikan puding sebagai alternatif. Yuk simak review Promina Silky Pudding berikut ini.

Review Unsalted Butter: Anchor atau Elle & Vire?

Moms pasti tidak asing dengan kedua unsalted butter ini. Tapi apa sebetulnya perbedaan di antara keduanya?

Review Breast pad Favorit, Dacco Mama Pad

Salah satu produk yang selalu masuk di daftar belanja bulanan, Dacco Mama Pad.

Dr. Brown's Natural Flow Bottle & Natural Baby Wipes

From the start of breastfeed, I decided to mix between direct breastfeeding (DBF) and bottle.

Review Dr. Brown's Natural Flow Bottle, Baby Wipes, dan Pacifier By Mom Tati

Awalnya aku bertekad gak akan kasih baby Andra botol susu karena takut dia bingung puting dan kolik,

Review Dr. Brown's Baby Wipes by Rifqah

Hai, Gais! Masih inget sharing-an mama aku tentang botol susu Dr. Brown’s yg aku suka banget?