Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Baby Walker atau Baby Push Walker?

BABY  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  29 Jul '19


Sebelum kita bandingin, kita cari tau dulu yuk beda keduanya.

Baby Walker?

Baby walker itu adalah benda yang bentuknya persegi, dengan roda di tiap sisi bawahnya dan dilengkapi dengan kain di tengahnya sebagai tempat duduk bayi. Terkadang di bagian atasnya sering dipasang mainan untuk bayi. Katanya Baby walker ini bisa membantu bayi berjalan lebih cepat.

Baby Push Walker?

Baby Push Walker sama-sama alat bantu jalan yang digunakan saat bayi mulai belajar berdiri dan menyeimbangkan kemudian belajar melangkah agar tidak tergelincir. Baby Push Walker lebih membuat kaki bayi bertumpu dengan baik di tanah. Sehingga tidak perlu dibatasi berapa lama waktu untuk memainkannya. Hadir dengan berbagai merek seperti Fisher Price, Playangro, Pumpe3, Little Tikes, dll. Sama halnya dengan Baby Walker, dilengkapi dengan mainan sehingga menarik untuk anak.

Nah kebetulan Petra punya dua-duanya di rumah. Aku share ya Moms pengalamanku menggunakan keduanya.

Babyelle Walker

Berbahagialah jadi ibu guru karena Mama Petra dapat baby walker ini dari orang tua murid. hihi. Kebetulan Mama Petra kepengen banget nyobain baby walker ini. Penasaran aja gitu gimana yaa kalau Petra mainin. Niat awalnya mau sewa tapi rezeki mah ga pergi ke mana. Si Babyelle ini warnanya cakep banget deh, bentuknya kokoh karena sebenarnya ini lungsuran dari anaknya ortu murid dan masih cakep banget loh. Ada mainan musik dan cahayanya, biasalah semua mainan anak pasti ada. Kursinya empuk dan di meja kayanya ada tempat SD Card Music Player (tapi belum pernah nyoba). Nah bagus ya bentuknya, sekarang gimana pas dikasih ke Petra?

Kebetulan ini kukasih ketika Petra lagi hobby banget merambat keliling playmat (10 bulan). Pas aku taruh pertama di dalam kursinya seneng donk dia lompat-lompat terus mulai jalan, tapi jalannya mundur. Jiahhhh. Tapi ga berapa menit langsung minta keluar minta naik di sampingnya atau dorong-dorong si Babyelle ini. hihi. Kayanya Petra risi gitu sama pahanya yang montok keganjel bolongan kursinya. Akhirnya si Babyelle masih ada kok di rumah. Masih sering dipanjat-panjatin terus dipencet-pencet suaranya. Kalau dimasukin suruh duduk Petra kaya cuman 1-3 menit paling abis itu minta diangkat.

Baby Push Walker

Sekali lagi Mama Petra dapat gratis si Lion Musical Walker. Baby Push Walker ini sebelumnya perlu dirakit ya. Dan ia punya 8 busy activity yang dapat dimainkan anak selagi duduk. Ada si kupu-kupu yang digerakkan ke atas dan ke bawah, cermin monyet yang bisa dibuka tutup ada gambar si kucing sama gajah juga, 2 bola di telinga lion yang bisa diputar-putar, 3 tuts piano yang mengeluarkan bunyi berbeda, tombol hidung yang mengeluarkan lampu dan musik yang berbeda, ring yang bisa dipindahkan, dan spinner yang bisa diputar. Ini semua sih kesukaan Petra kalau lagi duduk. Bahkan pertama kali dipakai Petra maunya main di depan muka si cute lion itu. Ga mau ngedorong sama sekali.

Si Lion Musical Walker ini dikasih selang 2 minggu kalau ga salah dari si Babyelle. Jadi langsung deh kepecah bagi 2 kesukaannya Petra. Awalnya si Petra ogah berdiri di situ maunya duduk mencet-mencet, tapi masuk ke 11 bulan ini kakinya Petra kaya gatel gitu maunya berdiri mulu. Jadi kebantu banget sama si Lion. Mainan ini harus tetep diawasin loh Moms karena memang rodanya lumayan licin. Mukanya Petra pokoknya langsung panik deh kalau tiba-tiba si Lion cepet banget majunya. Kapan-kapan kukasih liat ya fotonya Petra lagi panik.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

365 Alfa Maria

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Produk: Mombella Mushroom Teether

Saat Arjuna berusia 3 bulan, dia mulai memasuki fase oral, memasukkan jari tangan dan benda-benda ke dalam mulutnya.

Review iBebe Teether: Solusi Saat Gatal di Gusi si Kecil

Saat si Kecil mulai menunjukkan tanda-tanda tumbuh gigi pertamanya, pasti menjadi hal yang sangat dinantikan ya Moms.

Review Mainan Playgro Groovy Mover Bee

Apa Moms bingung menentukan mainan yang aman dan bermanfaat terutama untuk melatih kemampuan motorik si Kecil?

Review: ELC Giant Sensory Ball Pit

Moms di sini, siapa sih yang ga seneng beliin mainan anaknya? Apalagi mainan yang bisa mengedukasi si Kecil.

Triple Fun Ball Pit Bebe Smart Gratis, Terima Kasih Babyologist!

Yay! Redeem point keduaku sudah datang. Saya tukar poin Babyologist dengan Bebe Smart Triple Fun Ball Pit.

Tummy Time Seru & Menyenangkan Dengan Playgro Elephant Hugs Activity Pillow

Bagaimana caranya agar si Kecil tidak bosan saat melakukan tummy time?

Rekomendasi Buku 0+ Tahun: Oh! Si Burung Hantu

Buku ini ditujukan untuk bayi berusia 0+ tahun, cocok sekali dibacakan sejak bayi baru lahir.

Review Baby Book Hmmm... by Rabbithole: What's Inside the Book?

Buku ini mostly menggambarkan tentang berbagai macam jenis emosi. Jadi sesuai dengan tahap perkembangan anak.

Review Nuby Nana Nubs Massager Teether

Nuby Nana Nubs Massager jadi salah satu teether favoritnya kakak Dastan.

Review Bananas Teether Ange by Mom Lenny

Moms, kapan sih baiknya si Baby di kasih Teether? Kalau saya sebenarnya pas anak mulai memasukkan jari tangannya ke mulut.