Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Baby Safe Hipseat BC005: Murah dan Berkualitas

BABY  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  09 Sep '19


Kurang lebih dua tahun terakhir gendongan hipseat memang menjadi hits ya Moms. Sebagai anak yang terlahir di akhir tahun 2017, Arfa pun pernah menggunakan jenis gendongan ini. Gendongan hipseat dipercaya bisa mencegah risiko salahnya pertumbuhan tulang pinggul pada bayi (Developmental Dysplasia of The Hip). Oleh sebab itu, saya pun memutuskan untuk menggunakan gendongan jenis ini.

Awalnya saya memilah beberapa brand yang menjadi pilihan saya untuk gendongan ini. Kebetulan saat itu Arfa baru berumur 3 bulan dan saya hendak membawanya imunisasi dengan menggunakan motor. Saya merasa lebih aman jika membawa Arfa menggunakan gendongan ini daripada gendongan jenis lain. Apalagi mengingat saat itu Arfa juga lebih suka digendong dengan posisi duduk. Nah, saat itu petugas toko bayi yang kami kunjungi menyarankan hipseat dari brand Baby Safe ini Moms. Alasannya lebih cocok digunakan oleh anak yang umurnya masih tergolong kecil. Tanpa pikir panjang, saya pun membelinya. Ternyata Arfa betah. Alhamdulillah.

Baby Safe hipseat BC005 ini disarankan untuk anak yang berusia 3,5 bulan ya Moms. Gendongan ini benar-benar terpakai untuk saya yang suka motoran ke mana-mana. Dibawa jalan keliling mal juga oke. Menggendong si Kecil pun rasanya lebih enteng tanpa beban. Menggendong sambil duduk pun tidak menjadi masalah. Bahkan si Kecil sering tertidur menggunakan gendongan ini walaupun dengan posisi duduk. Hanya saja kepalanya tetap harus ditopang agar tidak jatuh ke kiri atau ke kanan.

Nah, hipseat ini sendiri bisa digunakan dengan berbagai posisi ya Moms, yaitu posisi hadap depan (si Kecil akan lebih senang bisa bebas melihat sekitarnya), hadap ibu (si Kecil pasti lebih nyaman tidur dengan bersandar ke badan ibu), digendong belakang (seperti membawa ransel), atau hanya menggunakan hipseatnya saja tanpa penopang badan. Semua posisi menggendong itu ada aturan usianya juga ya Moms. Kalau Arfa sendiri lebih suka hadap depan.

Apa saja sih fitur-fitur lainnya?

• Gendongan ini dilengkapi dengan penopang kepala. Sayangnya Arfa risih jika kepalanya ditutup. Nah penopang kepala ini bisa dilepas pasang Moms.

• Terdapat teething pads di bagian kanan dan kirinya. Pads ini terbuat dari bahan yang lembut dan akan memberikan kenyamanan pada si Kecil ketika bersandar karena tidak bersentuhan langsung dengan strap. Pads ini juga bisa dilepas pasang ya Moms. Bisa dicuci terpisah agar selalu terjaga kebersihannya apalagi jika si Kecil sedang hobi menggigit.

• Dilengkapi dengan kantong kecil di bagian samping. Biasanya saya suka meletakkan beberapa lembar tisu di kantong ini Moms agar mudah menghapus iler si Kecil. Hehe.

• Double lock. Nah fitur ini terdapat pada penghubung hipseat dengan penopang badan dan pada bagian tali pinggangnya. Jadi Moms tidak perlu takut mudah terlepas karena beban si Kecil.

• Tali bahu dan pinggang yang lebar. Selain lebar, tali bahunya juga tebal dan empuk. Hal ini bertujuan untuk membagi beban ke seluruh tubuh agar tidak mudah pegal Moms. Beban si Kecil bahkan tidak tertumpu pada pinggang sehingga gendongan ini direkomendasikan oleh ahli ortopedi. Oleh sebab itu gendongan ini juga disebut gendongan ortopedik.

• Dilengkapi dengan kain jala agar si Kecil tidak merasa gerah.

• Alas duduk yang kesat sehingga posisi duduk si Kecil tidak mudah berubah.

Kekurangan:

1. Tidak bisa digunakan dari newborn dengan posisi gendong baring.
2. Pilihan warna terbatas, hanya maroon dan hijau.
3. Teething pads yang mudah berbulu setelah pemakaian jangka lama.
4. Memakan tempat yang lumayan luas jika dibawa bepergian.
5. Bagian hipseat tidak bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda lain. Bagian hipseat ini isinya sterofoam yang bentuknya sudah disesuaikan.

Kelebihan:

1. Awet. Bisa digunakan hingga si Kecil berusia 3 tahun dengan maksimal berat badan 20 kg.
2. Terdapat karet untuk menggulung sisa tali strap agar lebih rapi.
3. Cocok digunakan oleh ayah maupun ibu.
4. Lingkar pinggang yang luas sehingga bisa digunakan oleh orang tua yang berbadan lebar.

Moms bisa mendapatkan gendongan ini dengan harga 300.000-an saja. Termasuk murah ya Moms dan kualitasnya oke punya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1943 Zurrahmi ulya

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Rekomendasi Botol Susu Bayi versi Babyo

Ini dia rekomendasi botol susu dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk botol susu yang Moms gunakan di rumah untuk si Kecil?

Review My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

Moms, yuk simak review mengenai My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus berikut ini.

Loving Naif Baby Skin Care

Moms yuk simak review mengenai skincare Naif Baby berikut ini.

Review 3 Tisu Basah untuk Membersihkan Alat Makan Si Kecil

Kali ini, Mama Una akan mereview tisu basah untuk pacifier & bottle wipes. Yuk disimak!

Review 4 Merek Popok Terpopuler

Popok adalah barang yang penting banget bagi bayi dan balita. Barang ini gak boleh ketinggalan dalam daftar belanjaan.

Review Teether Mombella yang Multifungsi

Masih bingung menentukan teether mana yang cocok untuk si Kecil? Saya bermaksud merekomendasikan salah satu teether yang pernah saya gunakan [...]

Review : Johnson's Cottontouch Top To Toe dan Cottontouch Face and Body Lotion

Beberapa waktu yang lalu, Johnson's mengeluarkan produk terbaru yaitu "Johnson's Top To Toe Cottontouch dan Johnson's Cottontouch face and body [...]

Review Sun Mpasi 9+ Cokelat Susu

Saat pertama kali aku melihat produk SUN MPASI 9+ Cokelat Susu, aku sudah sangat ingin mencobanya untuk anakku.

Review Babyelle Comfort Surround System Rocking + Bouncer

Nah, kali ini saya mau review bouncer Kakak Dastan. Kebetulan, bouncer ini adalah kado. Bouncer Kakak Dastan dulu ada 2. Salah satunya Babyelle [...]

Review Buku My Baby Reads! I Love You Because ...

Kali ini, saya mau review buku karya mbak Arleen berjudul My Baby Reads! I Love You Because...

Review Bebe Roosie Bugs Repellent - Cream Anti Nyamuk untuk si Kecil

Kali ini saya mau mereview salah satu produk untuk mengantisipasi supaya si Kecil terhindar dari gigitan nyamuk atau serangga.

Review Deluxe Baby Bather From Sugar Baby

Sebagai ibu baru yang masih minim pengalaman, memandikan bayi pertama kalinya merupakan hal yang mendebarkan bagi saya. Deluxe Baby Bather dari [...]

Review 5 Nappy Creams Pilihan

Bingung memilih Nappy Cream yang terbaik untuk mencegah atau mengobati ruam popok si Kecil? Simak review Mom Jasmine tentang 5 produk Nappy [...]

Review Johnson's Clean & Fresh Bath

Beberapa waktu lalu saya mencoba menggunakan sabun cair dari Johnson yaitu Johnson Clean & Fresh Bath. Kali ini, saya akan mencoba mereviewnya.

Review Petit Smart Ecotainer

Salah satu perlengkapan MPASI Kakak Dastan yang masih saya pergunakan hingga saat ini yaitu Petit Smart Econtainer dari Mother's Corn.

Review Promina Baby Crunchies Rasa Keju Cheddar

Promina Baby Crunchies berisi puffs berbahan baku jagung dengan rasa keju. Kira-kira rasanya hampir mirip dengan chiki snack yang biasa dimakan [...]

Review Produk: Bedong Nyaman bayi dengan Muslin Swaddle dari Hoppipollakids

Memilih bedong bayi adalah salah satu hal yang penting ya moms.

Review: Yummy Bites Baby Rice Crackers

Si Kecil mulai ingin diberikan snack Moms? Yummy Bites Rice Crackers bisa jadi solusinya

Review Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker

Hai moms semua, kali ini saya mau me-review sugar baby 10 in 1 premium rocker.

Anerle Cheris: Popok Hemat dan Berkualitas

Mau memakaikan si Kecil popok yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau? Berikut reviewnya