Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Baby Brain Bikin Mudah Lupa dan Sulit Konsentrasi?

MY STORY  |  PREGNANCY  |  12 Sep '19


Menginjak trimester ketiga kehamilanku, aku sering banget melupakan sesuatu dan sulit berkonsentrasi. Terlebih lagi kalau lagi kerja di kantor, sering banget memandangi monitor sambil mikir "tadi mau ngapain ya?" Sama halnya ketika harus mengerjakan suatu pekerjaan yang menuntut daya ingat dan konsentrasi yang tinggi, kayaknya susah banget. Yang sebelumnya pekerjaan bisa aku selesaikan dengan mudah dalam waktu 30 menit, kini aku membutuhkan 1-2 jam untuk menyelesaikannya dengan baik. Aku yang sebelumnya sangat terbiasa multitasking, jadi sulit banget untuk bisa mengerjakan lebih dari satu tugas secara bersamaan.

Bukan hanya untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, kadang dalam menjalani keseharianku saja aku sering banget lupa dan tidak konsentrasi. Harus kembali ke rumah karena barang tertinggal sudah hampir jadi rutinitas. Bahkan saking tidak konsentrasinya, saat mandi, aku pernah menggunakan shampoo untuk dijadikan sabun :D

Moms dan Mom to be disini, adakah yang mengalami apa yang aku alami? Jika iya, berarti Moms mengalami yang namanya Baby Brain. Baby Brain adalah sindrom pada ibu hamil yang menyebabkan ibu hamil jadi pelupa atau sulit berkonsentrasi. Umumnya, sindrom ini muncul di trimester ketiga kehamilan atau pasca persalinan. Tapi jangan takut ya Moms, sindrom ini umum dan tidak berbahaya kok.

Tapi tidak bisa dipungkiri, kadang Baby Brain ini cukup mengganggu aktivitas kita ya Moms. Nah, ada beberapa tips yang bisa Moms lakukan untuk mengatasi Baby Brain ini:

  • Untuk pekerjaan kantor, setiap paginya aku membuat reminder atau to-do list yang aku prioritaskan berdasarkan urgensinya. Dengan begitu, aku dapat mengerjakan pekerjaan satu per satu dan meminimalisir kelupaan mengerjakan suatu pekerjaan.
  • Sebelum pergi, aku selalu menyempatkan diri untuk memeriksa kembali barang bawaanku. Supaya ga harus bolak balik atau kehilangan barang karena lupa bawa.
  • Supaya ga kelewatan jadwal kontrol kandungan, buat kalender appointment dengan dokter di HP Moms. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi kehamilan.
  • Lakukan olahraga ringan, seperti berjalan kaki, yoga, senam hamil ataupun berenang.
  • Jangan lupa untuk tidur yang cukup ya Moms, karena baby brain juga bisa disebabkan oleh stres, kurang tidur

Semoga tips ini bisa membantu para Moms dan Mom to be dalam mengatasi Baby Brain ya. Don't forget to enjoy your pregnancy journey, Moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

132 Jasmine Karissa

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Baby Brain di Kehamilan Keduaku

Saya punya pengalaman pribadi tentang baby brain yang saya alami saat hamil anak kedua saya.

Jadi Pelupa Saat Hamil? Wajar kok Moms!

Moms, pernahkah merasa menjadi pelupa dan menjadi lebih tidak pintar dari biasanya saat hamil?

Berat Badan Janin Sulit Naik, Berbahayakah?

Simak selengkapnya cerita pengalaman Mom Editha dalam mengatasi masalah berat badan janin.

Proses Melahirkan Melalui Operasi Caesar

Moms, yuk simak seperti apa pengalaman Mom Nisa ketika melahirkan secara caesar.