Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Avocado For Pregnant Woman

FEEDING  |  PREGNANCY  |  27 Dec '17

Alpukat merupakan buah penambah berat badan janin yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil. Kebanyakan wanita menghindari alpukat karena dianggap mengandung lemak yang lebih tinggi daripada buah-buahan lainnya. Padahal faktanya, lemak yang dikandung alpukat merupakan lemak baik yang tidak membahayakan untuk tubuh. Selain itu, buah ini juga mengandung asam folat yang sangat diperlukan janin selama pertumbuhannya.

Selama mengandung, ibu harus mengkonsumsi cukup asam folat agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat membahayakan baik ibu maupun janin. Ketika janin tidak mendapatkan cukup asam folat, janin akan mengambil dari ibu sehingga ibu rentan terkena penyakit jantung, tekanan darah kurang, komplikasi, hingga kanker. Keadaan ini dapat menghambat pertumbuhan janin dan menyebabkan janin kurang gizi dan bobotnya kurang dari rata-rata.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, ibu dapat mengkonsumsi buah alpukat. Tidak perlu khawatir badan menjadi gemuk karena lemak yang dikandung alpukat merupakan lemak yang dapat diubah menjadi energi bukan lemak yang menumpuk karena tidak bisa diolah. Karenanya, alpukat tidak akan membuat gemuk bila dikonsumsi dalam batas wajar. Alpukat juga sangat terkenal manfaatnya untuk kecantikan seperti meremajakan kulit dan membuat kulit terlihat lebih awet muda.

Ibu dapat mengkonsumsi alpukat dengan berbagai macam cara sesuai dengan selera, misalnya dibuat menjadi jus. Alpukat juga bisa dikonsumsi secara langsung tanpa diolah. Konsumsi alpukat pada ibu hamil secara intensif dapat membuat janin berkembang dengan sehat dan berat badannya terus bertambah sehingga saat lahir berat badannya normal.

 

Semoga bermanfaat.

 

By: Babyologist Editor

801 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories