Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Atasi Gangguan Sistem Perncenaan Bumil Dengan Ini

FEEDING  |  PREGNANCY  |  04 May '18


Saat hamil identik dengan masa ngidam di mana kebanyakan Moms memiliki keinginan tertentu seperti mengonsumsi menu makanan yang salah satunya adalah rujak. Rujak adalah salah satu menu favorit Moms saat hamil karena terdiri dari campuran buah-buah segar yang dibaluri dengan kuah kacang. Salah satu buah yang terdapat dalam rujak adalah bengkoang. Dan buah bengkoang merupakan salah satu buah yang cukup digemari. Selain dijadikan sebagai salah satu buah pendamping rujak, ternyata bengkoang memiliki banyak manfaat, yaitu mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang dibutuhkan oleh para Moms hamil. Hebatnya lagi, bengkoang dapat di konsumsi dalam bentuk buah maupun dijadikan sebagai jus.

Selain menu andalan ngidam, mengonsumsi bengkoang juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan lho, karena kandungan vitamin yang cukup banyak. Berikut adalah manfaat bengkoang yang sangat baik dan perlu diketahui oleh Moms hamil, diantaranya :

  • Sumber tenaga
    Bengkoang memiliki kandungan zat gula yang cukup banyak sehingga dapat dijadikan sebagai sumber energi bagi Moms hamil. Walaupun bengkoang memiliki kandungan gula, Moms tidak perlu khawatir karena kandungan gula pada bengkoang adalah alami dan merupakan salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi semasa hamil. 
  • Menunjang pertumbuhan janin 
    Bengkoang memiliki kandungan kalsium yang merupakan salah satu asupan penting untuk tulang.  Asupan kalsium yang cukup juga bisa membantu pembentukan janin di dalam kandungan agar lebih efektif.
  • Menunjang perkembangan otot janin 
    Penting untuk Anda ketahui, bahwa janin yang berada di dalam kandungan membutuhkan asupan vitamin dan juga mineral dalam jumlah yang cukup banyak untuk menunjang proses pembentukan sistem saraf dan juga berbagai kerangka lainnya. 
  • Memperlancar sirkulasi darah 
    Moms yang sedang hamil membutuhkan supply darah yang cukup tinggi agar kelangsungan nutrisi bagi janin dapat berjalan dengan baik. Nah penting untuk diketahui, jika sirkulasi darah berjalan dengan baik, maka hal ini pastinya akan menunjang kesehatan Moms serta janin.
  • Mengatasi gangguan pencernaan 
    Persoalan mengenai sistem pencernaan kerap kali di alami oleh para Moms yang sedang hamil. Hal ini umum terjadi karena adanya pengaruh dari hormon dan juga adanya pengaruh dari perkembangan janin dalam kandungan yang mengakibatkan sistem saluran pencernaan menjadi sangat tertekan. Buah bengkoang juga memiliki kandungan serat berupa inulin yang cukup tinggi. Dan kandungan inulin memiliki peranan yang cukup penting guna mengatasi persoalan sistem pencernaan serta mampu melancarkan bagian fungsi usus Anda.

 Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1065 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Siap ASI Sedari Kehamilan, Bagaimana Caranya?

Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan ASI sedari masa kehamilan, Apa sajakah? Mari simak yang satu ini.

Buah Kiwi Bantu Ringankan Mual Ibu Hamil, Kok Bisa?

Buah kiwi adalah salah satu buah yang kaya akan nutrisi baik bagi ibu hamil. Apa sajakah manfaat dari konsumsi buah kiwi?

Ternyata Ikan Gabus Baik Untuk Ibu Hamil, Benarkah?

Penting untuk di ketahui, bahwa ikan gabus baik di konsumsi oleh ibu hamil terutama pada trimester pertama. Mengapa?